Laras Nurpanjawi

Just another Blog UMY site

Pindah rumah, apa lagi bila pindahnya ke rumah yang barusan Anda membeli, tentunya bisa menjadi hari yang Anda nanti-nanti. Rasanya tentu tidak sabar ingin selekasnya mengusung semua beberapa barang punya Anda dan langsung tempati tempat tinggalnya.

Tetapi harus dianggap, proses pindah rumah dari rumah lama ke arah tempat yang baru memang buat ribet dan meletihkan. Pikirkan saja Anda harus menyiapkan kardus untuk pengepakan, tali, kertas koran untuk membuntel perlengkapan pecah iris, alat pembungkus yang lain seperti masking tape atau bubble wrap atau karpet pembungkus, selotip, sampai alat catat. Tentunya ribetkan.

Hal yang lain harus jadi perhatian tenaga kerja yang menolong membuntel sampai mengusung beberapa barang itu. Bukan apapun, Anda harus juga siap menimbang terjadinya kemungkinan kerusakan beberapa barang bila terjadi kesalahan di proses pindahan.

Dan supaya proses pindahan Anda berjalan mulus dan aman seperti ditangani jasa pindahan professional, sama seperti yang diambil dari DMX Movers, simak tips dari Ambar Sari, customer service dari jasa mover Jakarta, berikut:

 

Hemat Waktu dan Tenaga

Kerjakan packing yang mengirit waktu dan tenaga seperti yang sudah dilakukan jasa pindahan professional. Untuk tiap orang yang menolong proses pindahan ke ruang-ruangan di rumah. Misalkan ke ruang tidur sendiri, dapur sendiri, ruangan keluarga sendiri . Maka pembatasaan orang yang bekerja lebih bagus dibanding beramai-ramai mengolah satu-satu ruang.

 

Memudahkan Dalam Pengelompokan Barang

Hal di atas mempermudah tugas saat pengelompokan barang dan pastikan material packing yang dipakai sesuai alokasinya. Sebagai contoh: perlengkapan makan dan pecah iris di dapur dapat dibuntel satu-satu memakai wrapping paper (atau juga bisa kertas pembungkus seperti koran), dan ditempatkan satu-satu ke kardus/box.

Langkah mengaturnya dalam dus harus juga disamakan dan dipadatkan hingga tidak sama-sama bertabrakan dan pecah sepanjang perjalanan.

Contoh packing beberapa barang di dapur tentu saja akan berlainan pengatasannya dengan ruangan keluarga di mana mebel dibuntel memakai karpet pembungkus dan diikat. Jika ada almari buku karena itu buku di turunkan dahulu satu-satu dan dibawa terpisah dengan almari.

Selainnya pengelompokan berdasar ruang, pengelompokan dapat dibikin berdasar keperluannya. Seumpama apa penting hingga perlu digunakan pada hari yang serupa atau dapat dipisah terakhir.

 

Berikan Perhatian Khusus

Lihat jika ada tambahan tugas yang perlu pengatasan khusus, misalkan seperti bongkar-pasang AC, pompa air, water heater, kitchen set, lampu kristal, piano, dan lain-lain. Bila memang Anda berasa tidak punyai kompetensi untuk melakukanya karena itu Anda harus cari supplier yang eksper untuk mengalihkan dan memasangasi beberapa barang itu.

Categories: Serba-Serbi