September 19, 2018

5 Tips Mencari Agen Properti Untuk Menyewakan Rumah

Berkembangnya bisnis rumah dijual di depok menjadikan pembangunan rumah dalam kota semakin banyak. Hal ini didasari oleh banyaknya orang yang enggan untuk memiliki rumah yang cukup besar karena tidak memiliki waktu untuk merawatnya atau sering disebut dengan mobilitas yang tinggi. Bagi pemilik rumah pun hal ini menjadikan sebuah bisnis yang menjanjikan. Karena mereka dapat menawarkan hunian rumah mereka dengan kelebihan yang beragam. Atau anda dapat memanfaatkan agen properti untuk membantu dalam mencarikan penyewa rumah.

Lantas bagaimana cara mencari tahu agen yang dapat anda gunakan? Berikut beberapa tips yang dapapt anda gunakan.

  1. Pastikan anda memeriksa perjalanan selama dia bekerja

Langkah ini penting untuk mengetahui sejauh mana di bertanggung jawab mengenai pekerjaanya sebagai seorang agen. Semakin sedikit keluhan yang terdapat dalam riwayat bisa sedikit meringkankan karena agen bisa dipercaya tidak berbuat kesalahan.

  1. Cari tahu status agen property yang digunakan

Dalam membantu sewa rumah, agen memang sangat lah penting keberadaannya. Tapi pemilik disini perlu mencari tahu mengenai status dari agen yang ia sewa untuk mmembantunya menyewakan rumahnya. Jika data dari agen itu valid, kemudian pastikan perjalanan dalam menjadi agen selama dia bekerja.

  1. Cari tahu kualitas dari agen anda

Hal terakhir ini juga penting untuk memastikan agen anda adalah orang yang benar benar ahli dalam bidangnya. Karena jika tidak, kemungkinan rumah anda akan kesulitan mendapat penyewa disebabkan kurangnya pengetahuan dari agen anda.

  1. Tidak pernah menyerahkan dokumen penting dan sertifikat asli

Hal ini sangatlah penting, meskipun anda menggunakan seorang agen property. Jika anda lengah sedikit saja dan memberikan sertifikat asli, bukan tidak mungkin anda akan kehilangan rumah anda. Jadi pastikan hanya memberikan salinannya saja setiap pertemuan.

  1. Pastikan terdapat perjanjian tertulis

Ini dibuat agar hak dan juga kewajiban kedua belah pihak tertuang dengan jelas sehingga kedua belah pihak tidak keluar dari koridornya masing masing. Pastikan untuk mengisikan poin utama seperti komisi yang diperoleh bagi agen dan juga masa berlaku dari perjanjian itu. Ini sangat penting agar pemilik terhindar dari tidak penipuan yang semakin sering terjadi.

Demikianlah 5 tips bagi pemilik saat sewa rumah, menggunakan agen property.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar