May 22, 2019

Asus Notebook terbaik dan favoritku

Ini pengalamanku paling menarik bersama ASUS Notebook terbaik dan favoritku. Karena Notebook ini berhasil selamat dari sakitnya petir yang menyambar ke arah kami.

Menyenangkan juga membuat hati deg-degan, terkaget-kaget juga membuat terkagum-kagum. Gimana ceritanya? Yuk disimak!

Tahun 2011 waktu kala itu aku duduk di bangku smk kelas 1 semester dua di salah satu SMK di cianjur jawa barat. Kebiasaan sekolahku adalah selalu padat akan tugas tugas dan tugas, sehingga aku harus mondar-mandir sekolah rumah dan warnet, maklum waktu itu aku belum punya laptop atau notebook yang bisa aku gunakan untuk mengerjakan tugas.

Lalu ayah sering sekali mendengar keluhanku tentang “aku capek capek dan capek”. Mungkin ayah juga tidak tega melihat anaknya harus sering mondar mandir ke warnet, “Sabar ya sayang, doakan ayah semoga bisa membelikan notebook untukmu”, Itu yang sering aku dengar dari ayah sambil ku aamiinkan dalam hati. karena memang sebelumnya aku pernah bicara untuk minta dibelikannotebook agar bisa ku gunakan di sekolah. Terlebih sudah banyak teman-teman kelas yang memiliki notebook maupun laptop, rasanya aku ingin memiliki juga. Aku tak pernah berani meminjam kepada teman kecuali di saat-saat dalam keadaan darurat saja, itupun tidak lama karena aku sadar mereka juga ingin menggunakannya.

Selang beberapa lama aku dikabarkan oleh ayah, Ia mendapat hadiah notebook Asus dari boss tempat Ayah bekerja, Alhamdulillah aku sangat bersyukur sekali Akhirnya aku bisa memiliki notebook seperti teman-teman lainnya, dan tidak tanggung-tanggung notebook ini dibeli dari Aussie, sehingga wajar jarang ada yang punya di Indonesia waktu itu, meskipun sama mungkin serie nya yang berbeda. Hal yang membuatku senang adalah ternyata notebook baru ini bermerk Asus, yang dari dulu aku berharap memiliki Notebook AsusNotebook Asus yang aku gunakan ini adalah Asus Eee PC 701.

Notebook Asus ini sangat lucu, mungil, kecil dan tentu mudah di bawa kemana-mana, warna silvernya membuat semakin orang menyukainya, termasuk Aku si pemilik baru, hingga akupun bertanya dalam hati “sungguhka ini milikku?” hehe.
Hari-hari kini mulai terbiasa tidak lagi harus bolak balik ke warnet untuk mengerjakan tugas, karena ada notebook terbaik ku yang siap membantu kapan saja :). Asus Notebook terbaik milikku ini dibekali system linux, berbeda memang dengan seperti biasa sering aku gunakan, tapi hal itu tidak mengurangi aktifitas ku saat sedang mengerjakan tugas, karena ini adalah Asus notebook terbaik dan favortiku.
Kebiasaanku dengan teman adalah setiap kali setelah pulang sekolah jika tidak ada tugas, kami sering streaming youtube di Asus notebook terbaik ku ini. Kami lebih suka setelah pulang sekolah, karena saat itu murid-murid hanya tinggal sedikit yang berada di sekolah, jadi hotspot yang diakses juga tidak banyak, kan jadinya tidak lola ( loading lama ) di Internet notebook miliku ini hehehe.

Makin sering menghabiskan waktu dengan notebook asus terbaik milikku ini, Ada satu moment yang tidak akan pernah ku lupakan, dan that’s why aku katakan sebagai Asus Notebook terbaik dan favoritku. Begini ceritanya :

Saat itu sedang musim hujan, sehingga setiap sore hujan selalu membasahi tanah-tanah di daerahku, Aku masih ingat jelas kala itu aku sedang mengerjakan tugas sekolahku di notebook asus ku ini, hujan deras turun disertai dengan petir dan halilintar yang besar membuat siapa saja kaget saat mendengarnya, namun aku tidak terlalu memperdulikannya, karena aku memang sedang mengerjakan tugas, aku tetap asyik bersama Notebook Asusterbaikku ini. Aku duduk dilantai tanpa alas saat itu, jemariku semakin mahir mengetik tentang apa yang telah diperintah oleh otakku ini, saat asyik mengetik tiba-tiba hal yang amat besar terjadi(memurutku) kepadaku,  petir datang dengan suara geluduk yang amat sangat besar terdengar hingga sampai kaca kamarku bergetar. Ketika hal mengejutkan itu terjadi notebook asus ku sedang ku charged karena batterynya kosong alias lowbate, aku sangat kaget juga ikut bergemetar karena aliran listrik berhasil terhantar ke 10 jemariku ini, Suara Petir yang besar disertai gerumuh itu mengubah segalanya, listrik mati seketika, aku terpental dari tempat duduk ku karena merasakan getaran dan aliran listrik merembet ke jemari jemariku, lalu Asus Notebookfavorit ku  mati bersamaan listrik yang mati pula. Aku ingin menangis, seperti inikah rasanya terkena petir? :’( tubuhku lemas karena kaget dan takut, semua orang bertanya kenapa dan ada apa padaku karena saat kejadian itu notebook asus ku menyala putih dan langsung mati. Namun aku bersyukur aku tidak kenapa-napa, hanya ketakutan dan lemas, jujur saat itu jantungku benar-benar berdetak kencang seperti ingin keluar dari tempatnya.

Tidak lama dari kejadian itu, Akhirnya hujan berhenti listrik kembali menyala, ku bereskan Asus Notebook beserta chargernya lalu ku simpan, aku masih takut untuk memeriksa apakahNotebook ku ini masih bisa menyala atau memang sudah mati karena sepertinya terbakar/korslet didalamnya.

Masih saja kepikiran berapa hari dari kejadian itu, aku masih enggan untuk mengecek apakah Notebook asus ku ini baik-baik saja atau tidak, perasaan sedih selalu datang menggelayuti pikiranku, jika memang iya notebook asus ku ini rusak, rasanya aku belum mau hal itu terjadi, karena baru beberapa bulan notebook asus ini ada ditanganku tapi harus sudah tidak bisa aku gunakan lagi, tetapi kalau notebook asus milikku ini ternyata tidak kenapa-napa aku akan sangat bersyukur sekali, karena masih banyak tugas-tugas yang harus aku kerjakan dan jujur notebook asusterbaikku adalah teman setiaku 🙂 .

Akhirnya diriku memutuskan mencoba untuk memeriksa Asus Notebook ini, dengan perasaan deg-degan bercampur rasa takut,  ku coba nyalakan notebook  terbaik miliku, Ku pencet tombol power  dan hasilnya ternyata Notebook asus ini  enggan menyala, aku mulai was-was,  semakin takut juga panik jika iya memang benar telah rusak, mungkin sudah seharusnya direlakan mungkin itu sudah bukan rizkiku lagi. Namun dengan tiba-tiba pikiran untuk ‘dinyalakan sambil di charge‘ terlintas di otakku, rasanya semangatku tumbuh kembali, harapan muncul kembali. Tanpa pikir panjang langsung saja aku ambil charger notebook asus, ku hubungkan charger ke stop kontak, ku coba nyalakan  kembali dengan memencet tombol power dan hasilnya diluar dugaan, notebook asus berhasil menyala dan sedang processing, ku tunggu beberapa menit dan tadaaaaaa ternyata Asus notebookberhasil menyala tanpa hambatan apapun, hehe. Betapa bahagianya setelah melihat Asus notebook menyala, alhamdulillah ternyata tidak rusak, lalu segera ku periksa semua yang ada didalamnya dengan hati-hati juga dengan teliti alhamdulillah tidak kenapa-napa, tidak ada yang rusak di systemnya, normal dan baik-baik saja. Padahal Asus Notebook ini sudah kena petir, Memang Notebook terbaik nan kecil satu ini sangat jago 🙂

Kalau barang elektronik biasa rusak setelah kena petir lain halnya dengan Asus notebook terbaik milikku :). Bersyukur alhamdulillah, pokonya mery tidak menyesal deh memilih produk Asus. Apalagi aku juga memiliki keponakan anak kecil yang suka bermain games di Asus Notebook favoritku ini. Tapi sejauh ini aku tidak pernah mengeluh tentang errornya system atau apapun selama setelah terkena petir itu. Asus Notebook favoritku ini berjalan seperti tidak pernah terjadi apa-apa. Alahmdulillah tidak perlu keluar uang untuk menservice selama tiga tahun terakhir ini.

Dan alasan mengapa aku katakan bahwa Asus Notebook terbaik dan favoritku karena Asus notebook terbaik ini memang tahan banting, aku suka dari segi desainnya yang elegant, simple dan terlihat mewah, warna nya sangat bagus sehingga membuat semua orang menyukainya, aku suka warnanya karena tidak terlalu mencolok juga tidak terlalu pudar jadi enak dilihat dan tidak bosan. Asus Notebook ini bisa bisa dibilang jarang error, ataupun semacamnya, jarang ngehang juga sehingga tidak pernah mengganggu saat mengerjakan tugas selama ini. Apalagi Asus Notebook terbaik dan favortiku ini sudah terkena petir.

Asus Notebook terbaik dan favoritku tersedia tempat untuk memasukan kartu memori atau micro sd untuk ingin mengambil file, jadi jika saya ketinggalan kabel usb tidak perlu repot-repot harus panik karena tersedia tempat untuk kartu memori. Simple kan? that’s life.

Saat ini aku telah lulus SMK setahun lalu, Sampai sekarang Asus Notebook terbaik dan favoritku ini masih sering digunakan. Menarik sekali belum ada keluhan apa-apa dan belum pernah diservice sama sekali, Hebat kan?. Tapi itu benar-benar tidak bohong.

Aku lebih memilih Asus ketimbang merk lain karena menurutkuAsus Notebook memang pilihan terbaik, Asus notebook sangat mudah digunakan, seperti kataku tadi Asus Notebook terbaiku jarang ngehang atau error yang membuat kerjaan menjadi terhenti atau harus mengulang lagi karena ada system yang error. Menurutku, OS yang di Asus notebook terbaiku  berjalansmooth, kalau aku menggunakan beberapa tab saat sedang googling, jarang sekali harus terganggu karena load atau semacamnya, Asus ini harganya sesuai dengan kepuasan yang diterima, Apalagi selama ini aku tidak pernah mengeluarkan biaya untuk Asus Notebook milikku ini, lumayan kan uangnya bisa ditabung dan dibelikan yang lebih manfaat.

Aku juga biasa menggunakan Asus di kantor tempatku bekerja, karena mereka menyediakan laptop Asus untuk karyawannya,Laptop Asus di kantor menggunakan laptop Asus PR055Series. Benar-benar nyaman bekerja menggunakan Asus.

Terimaksih Asus Notebook terbaik dan favoritku telah benar-benar menjadi terbaik selama di gunakan ^^

sumber : http://merymelindasari.wordpress.com/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar