June 18, 2018

Pendidikan Bahasa Jepang Terbaik di Indonesia

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai salah satu Universitas Terbaik di Indonesia sadar betul bahwa saat ini Bahasa adalah salah satu hal penting yang harus dikuasai oleh seorang calon sarjana. Oleh karena itu sejak bulan april tahun 2013 UMY secara resmi membuka Fakultas Pendidikan Bahasa.

pendidikan bahasa jepang umy

Pendidikan Bahasa Jepang di UMY merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Hal ini tentunya karena UMY sendiri sudah merupakan salah satu Universitas yang memiliki Akreditasi A. Selain itu UMY juga selalu mendapatkan peringkat yang baik di Webometrics dan 4ICU yang selalu update setiap 6 bulan sekali. Hal diatas bisa menjadi jaminan bahwa Pendidikan Bahasa Jepang di UMY merupakan yang terbaik di Indonesia.

Fakultas Pendidikan Bahasa di Indonesia terbagi menjadi 3 program studi yaitu : Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Jepang dan Pendidikan Bahasa Arab. Hingga saat ini jumlah mahasiswa di Fakultas Pendidikan Bahasa UMY telah mencapai 690 mahasiswa padahal Fakultas Pendidikan Bahasa UMY baru memasuki tahun ke 2. Jumlah tersebut menunjukan banyaknya minat lulusan SMU/K untuk melanjutkan pendidikan ke Fakultas Bahasa.

Pendidikan Bahasa Jepang menjadi salah satu jurusan yang paling banyak diminati, hal ini dikarenakan masih minimnya Universitas di Indonesia yang membuka jurusan Pendidikan Bahasa Jepang. Selama ini jika kita ingin belajar bahasa jepang kita hanya melalui lembaga-lembaga pendidikan dan itupun jumlahnya bisa dihitung karena masih sangat minim sekali padahal lulusan dari Pendidikan Bahasa Jepang saat ini sangat banyak dibutuhkan.

Mungkin anda pasti bertanya-tanya apa kelebihan jika kita mengambil Pendidikan Bahasa Jepang di UMY dan pastinya anda juga akan bertanya akan bekerja dimana nantinya setelah lulus dari Pendidikan Bahasa Jepang di UMY. Lulusan dari Fakultas Pendidikan Bahasa UMY khususnya Pendidikan Bahasa Jepang bisa berkarir dalam dunia pendidikan dan non pendidikan.

Lulusan yang memilih untuk bekerja di bidang pendidikan nantinya bisa bekerja sebagai tenaga pendidik bahasa jepang di SMU/K, Dosen di beberapa Perguruan Tinggi se Indonesia. Sedangkan yang memilih bekerja di bidang non pendidikan nantinya bisa bekerja sebagai interpreter atau staf dalam perusahaan-perusahaan Jepang, diantarannya PT.Honda, PT. Yamaha, PT.Musashi dsb.

Peluang untuk langsung bekerja setelah lulus dari Pendidikan Bahasa Jepang UMY saat ini sangat terbuka lebar karena lulusan dari pendidikan bahasa jepang saat ini banyak sekali dibutuhkan sedangkan hanya sedikit Universitas yang menyediakan Pendidikan Bahasa Jepang. Apalagi ditambah dengan tekad dari Fakultas Pendidikan Bahasa UMY yang ingin menjadi fakultas pendidikan yang modern, profesional, berkarakter, berwawasan internasional dan berlandaskan Islam demi keutamaan kehidupan umat.

Jika anda tertarik untuk bergabung bersama Fakultas Pendidikan Bahasa UMY silahkan langsung saja mengunjungi website resmi Fakultas Pendidikan Bahasa UMY yang beralamatkan di http://fpb.umy.ac.id/ Disana anda bisa menemukan informasi lebih lengkap tentang Fakultas Pendidikan Bahasa UMY khususnya Pendidikan Bahasa Jepang.

Skip to toolbar