June 18, 2018

Solusi Berhijab Nyaman Saat Cuaca Panas dan Lembap

Salah satu kondisi yang terkadang membuat seorang hijbers tidak nyaman dalam berhijab adalah masalah cuacanya, mungkin ini jarang disadari, selain karena perawatan kulit kepala dan rambut yang kurang, cuaca yang panas dan lembap juga bisa jadi penyebabnya. Kalau sudah demikian bagaimanakah cara mengatasinya?

Trend+Hijab+Masa+Kini+Yang+Fashionable

Bagi kalangan yang selalu mengenakan hijab, tentunya hal demikian sangat mengganggu sekali, dan untuk mengatasinya, disini ada beberapa Solusi Berhijab Nyaman Saat Cuaca Panas dan Lembap

  • Pertama. Istirahatlah jika diperlukan. Mungkin hal ini menjadi terlihat sangat remeh sekali, sudah seharian dalam aktifitas yang padat sesekali sempatkanlah untuk membasuh muka dengan air menggunakan facial foam sesuai jenis wajah, ini akan mengurangi ketidaknyamanan Anda tersebut, jangan dipaksa untuk menuntaskan segala aktifitas, ada baiknya di istirahatkan saja.
  • Kedua. Lanjutkan dengan berwudhu. Salah satu hal yang mungkin tidak terlalu diperhatikan sih? Namun tahukah Anda? Wudhu sebenarnya selain memberikan manfaat rohaniyah, Anda akan lebih terlihat fress lagi untuk memulai sebuah pekerjaan yang sempat tertunda.
  • Ketiga. Pilih bahan hijab yang tepat. Sudah memastikan ataukah belum nih? Apakah bahan hijab yang Anda kenakan sudah pas, apakah sudah mampu menyerap keringat dengan baik, intinya pastikan itu, memilih bahan yang halus seperti kain sifon, kain rayon, kain satin, intinya berbahan halus agar keringat dapat terserap dengan mudah dan tidak membuat kulit kepala jadi berkeringat.
  • Ke empat. Bawalah kipas saku mini. Mungkin disetiap aktifitas yang padat Anda tidak memperdulikan hal kecil ini, namun pada selesainya acara seperti meeting, disini Anda akan merasa dalam kondisi tidak nyaman dan muak dengan ACE, maka dari itu selalu sediakan kipas saku yang mini, karena ini dapat bermanfaat sekali mengusir hawa panas.
  • Kelima. Khusus bagi yang mungkin berlibur. Mungkin topi lebar dan besar bisa menjadi alternatif Anda disaat matahari sedang muncul, setidaknya trik ini sedikit membantu mengurangi masalah Anda ladies.
  • Ke enam. Keringkan rambut sewaktu-waktu agar tidak menggangu aktifitas. Rambut yang basah bisa menjadi masalah Anda, untuk itu sempatkan ke toilet untuk mengeringkan sejenak, lepas penat Anda dengan beberapa kegiatan rohani atau kewajiban seperti SHOLAT.

Itu sih sedikit alternatif yang semoga bisa menjadi inspirasi bagi kawan-kawan hijabers ditanah air, semoga uraian kali ini tentang Solusi Berhijab Nyaman Saat Cuaca Panas dan Lembap dapat memberikan banyak manfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar