Kelebihan dan Kekurangan Hp Vivo Y12

vivo y12

Pada bulan Juni 2019 kemarin, Vivo meluncurkan hp terbarunya seri Y12. Ponsel ini berhasil mendapatkan perhatian lebih dari banyak pecinta gadget tanah air, dibuktikan dengan masuknya trending. Berbagai media sontak memberitakan hp yang digadang-gadang memiliki sejumlah fitur keren dengan harga ramah di kantong. Kelebihan dan kekurangan Vivo Y12 menjadi topik pembahasan yang menarik untuk diulas.

Tanpa perlu panjang lebar, mari disimak pembahasan selengkapnya yang dikutip dari laman Berjuang.my.id di bawah ini.

Deretan Kelebihan Hp Vivo Y12

1. Kamera Oke

Di bagian belakang, pengguna akan dimanjakan dengan tiga buah kamera yang beresolusi 13 MP + 8 MP + 2 MP. Kombinasi tersebut dipercaya mampu menghasilkan kualitad foto dengan detail yang rapi dan baik. Kamera depan Vivo Y12 sendiri berkekuatan 8MP. Jika tertarik kamu juga bisa membaca artikel mengenai cara screenshot vivo y53.

2. Desain Elegan

Vivo Y12 hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Burgundy Red dan Aqua Blue. Balutan warna glossy membuatnya terlihat begitu menawan. Warnanya pekat, namun bening mengkilap seperti sedang memantulkan cahaya. Cocok sekali dimiliki jika Anda suka hp berdesain elegan.

3. Sensor Sidik Jari

Beberapa tahun terakhir, fitur pemindai sidik jari seolah-olah sudah menjadi primadona banyak orang. Dengan sensor ini, ponsel Anda tidak bisa dibuka oleh orang lain. Hanya pemilik saja yang bisa membuka dan mengoperasikannya.

4. Baterai Jumbo

Y12 adalah jawaban bagi Anda yang selama ini mendambakan baterai awet. Hadir dengan kapasitas 5.000 mAh membuatnya mampu bertahan lebih lama. Tidak cepat habis meskipun untuk multitasking atau gaming.

5. RAM dan Internal Lega

Hobi bermain game? Vivo Y12 kelihatannya layak menjadi pilihan utama. Sebab, Vivo sudah membenamkan RAM 3GB dan Internal 32GB atau ada varian lain yaitu RAM 4GB dan Internal 64GB. Cocok untuk menyajikan pengalaman gaming mantap dan menyimpan game-game berukuran besar.

6. Dual SIM

Meskipun kedengarannya hanya sepele, namun nyatanya ini dibutuhkan oleh banyak orang. Memakai dua kartu SIM dari operator berbeda, memudahkan komunikasi sehari-hari. Satu khusus untuk internet, sedangkan lainnya dipakai untuk SMS dan telepon.

Apa Saja Kekurangan Vivo Y12?

1. Ukuran Terlalu Besar

Layar seluas 6.35 inch membuat ukuran Vivo Y12 diatas rata-rata. Memegangnya dengan satu tangan terasa kurang cakap, sehingga harus menggunakan kedua tangan. Membawanya keman-mana juga lumayan sulit.

2. Belum Mendukung Pengisian Cepat

Baterai 5.000 mAh memang membuat pemakaiannya semakin lama. Namun, konsekuensinya adalah proses pengisian baterai lebih lama karena belum mendukung fast charging.

Itu tadi adalah sedikit pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo Y12, semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Skip to toolbar