Cara Hindari Memori Internal Ponsel HTC Menjadi Penuh

Cara Hindari Memori Internal Ponsel Penuh – Memori internal jelas merupakan bagian penting dari ponsel merek apa pun. Bukan tanpa alasan, karena Anda bisa mengandalkan memori internal ini untuk menyimpan hal-hal penting di ponsel Anda.

Mulai dari aplikasi, pesan, file, musik, video hingga banyak lagi. Maka akan menjadi masalah jika memori internal di ponsel yang Anda miliki cepat penuh.

Yang penting, jika itu terjadi, yakinlah bahwa Anda akan kesulitan menyimpan barang-barang penting di ponsel Anda. Hal yang sama juga sering terjadi pada ponsel HTC yang meski tidak familiar dengan ponsel merek lain, namun memiliki keunggulan tersendiri.

Namun seperti pengguna ponsel merek lain, pengguna ponsel HTC tentu tidak ingin memori di ponselnya cepat terisi. Bagi Anda yang tidak ingin mengalaminya, berikut tips cerdas agar memori internal ponsel HTC Anda tetap penuh seperti di bawah ini.

Tips Hindari Memori Internal Ponsel HTC  Jadi Penuh

1. Gunakan Aplikasi Cleaner

Langkah pertama yang dapat Anda ambil adalah menggunakan aplikasi Cleaner di ponsel HTC Anda. Seperti diketahui, aplikasi Cleaner sudah lama dikenal dengan kemampuannya membersihkan berbagai data dan cache yang memenuhi ponsel.

Jika Anda terus pergi, yakinlah bahwa semua ini akan mengisi memori internal ponsel Anda. Sesuatu yang pasti tidak ingin Anda alami di ponsel HTC Anda.

Jadi sangat penting untuk menggunakan aplikasi yang lebih bersih untuk membersihkan sisa data dan cache Anda.

2. Pindahkan File Hiburan ke SD Card

Langkah selanjutnya yang dapat Anda ambil untuk mengisi penyimpanan internal ponsel HTC Anda dengan cepat adalah dengan mengelola file hiburan Anda.

Karena file hiburan ini sendiri bisa berupa film, foto, musik hingga video. Untuk memastikan bahwa semua file hiburan hanya terpusat di memori internal, memori internal dapat diisi dengan mudah.

Solusi untuk menghindarinya adalah dengan memindahkan file hiburan ke kartu SD. Jadi nantinya, memori internal di ponsel tidak hanya diisi dengan file hiburan tersebut. Tetapi Anda juga membaginya dengan ruang penyimpanan di kartu SD.

3. Atur Ruang Penyimpanan Kamera

Seperti yang sudah Anda ketahui, kamera pada ponsel pasti digunakan oleh setiap orang untuk mengambil gambar yang berbeda-beda. Bahkan, tak jarang foto yang dihasilkan dengan kamera ponsel langsung mengisi ruang penyimpanan memori internal.

Sesuatu yang pasti tidak ingin Anda alami atau rasakan di ponsel Samsung Anda. Cara mengaturnya bisa dilakukan dengan membuka aplikasi kamera, lalu memilih ikon roda gigi dan memilih Simpan lokasi untuk memilih kartu SD.

4. Hapus Riwayat Chat yang Tidak Diperlukan

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah menghapus riwayat percakapan yang tidak Anda perlukan. Masalahnya, banyak orang yang masih perlu menghapus riwayat obrolan mereka secara berkala, baik secara sengaja maupun tidak.

Soalnya, jika tidak, Anda dapat yakin bahwa ruang penyimpanan memori internal akan lebih mudah. Solusi untuk menghindarinya adalah dengan menghapus riwayat percakapan yang sudah tidak diperlukan lagi.

Dengan semua penjelasan di atas, Anda tentu akan tahu lebih banyak tentang tips cerdas untuk menjaga memori internal ponsel HTC Anda penuh.

Nah bagi anda pemilik handphone merk ini, trik diatas bisa langsung anda terapkan untuk menjadi solusi terbaik agar memori internal handphone tidak penuh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Skip to toolbar