RSS

Pemanfaatan Blog untuk Personal Branding

Oktober 23

Perkembangan teknologi yang luar biasa canggih di era modern ini, telah    mempermudahkan hampir semua aktifitas manusia, mulai dari berinteraksi tanpa bertatap muka misalnya melalui telepon seluler, mencari teman melalui internet contonya di facebook atau twitter, serta berbagi cerita, pengalaman, ataupun sebagai media pendidikan melalui jajaring sosial seperti melalui blog. Blog adalah alat yang sangat ampuh dan efektif untuk membangun personal brand yang excellent, sekedar diketahui saat ini sekitar 70% informasi yang tersebar di internet berasal dari blog. (Pss. Heny Qiu).

Menurut Setiyo Purwanto, S.Psi., M.Si., dosen Fakultas Psikologi UMS, mengatakan bahwa manfaat blog, tidak sekadar dalam rangka dan tujuan untuk mendukung proses perkuliahan, pengelola blog juga bisa menjadi wahana untuk berbagi (sharing) aneka ilmu, pengetahuan, dan inspirasi. Dengan media blog yang bisa diakses oleh ‘komunitas maya’ di seluruh dunia, seorang blogger bisa membagi gagasan-gagasan kreatif, opini-opini, atau ilmu dan informasi keilmuan yang baru dan menarik lainnya kepada orang lain.

“Blog kita itu akan dikunjungi oleh orang lain, karena itu kita harus rajin melakukan posting. Posting atau update itulah yang membuat blog menarik untuk dikunjungi,” tutur Setiyo Purwanto, S.Psi., M.Si., memberikan tips untuk merawat dan meningkatkan kunjungan blog.

 

 

 

Posted by on 23 Oktober 2012 in Tak Berkategori

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Protected with SiteGuarding.com Antivirus
Lewat ke baris perkakas