myblog

Just another Blog UMY site

Kuota FUP Indihome Perlu Dihemat dengan Menurunkan Rate-Limit Menurut Tanggal

Posted by Miskiyah Comments Off on Kuota FUP Indihome Perlu Dihemat dengan Menurunkan Rate-Limit Menurut Tanggal

Kuota FUP Indihome Perlu Dihemat dengan Menurunkan Rate-Limit Menurut Tanggal – Saat ini penggunaan internet semakin banyak dan meluas hingga ke seluruh pelosok negeri. Hampir setial kegiatan kini mengandalkan internet. Informasi apapun yang sedang dibutuhkan lebih banyak dicari melalui internet.

Salah satu media yang membantu penggunaan internet ialah Indihome. Jaringan internet ini dapat dipasang pada setiap rumah ataupun perusahaan dengan beragam paket yang beragam. Anda hanya tinggal membayar tagihan setiap bulannya. Dalam Indihome terdapat istilah kuota FUP. Orang yang sering menggunakannya pasti sudah mengenal istilah tersebut.

Kuota FUP Indihome ialah sistem untuk memberi batas wajar untuk pemakaian internet. Sistem ini bisa ditemukan pada setiap ISP termasuk Indihome. Jika penggunaan internet sudah melebihi batas wajar (batas FUP) maka secara otomatis kecepatan internet yang digunakan akan menurun drastis. Kualitas internet tentu saja ikut menurun.

Banyak masalah lain yang dapat terjadi seperti koneksi pengunduhan semakin melambat, ping game berubah menjadi merah, atau koneksi menjadi hancur (RTO). Hal-hal ini sebenarnya dapat diatasi dengan menggunakan trik khusus. FUP harus diantisipasi agar internet selalu stabil saat Anda butuhkan untuk keperluan Anda.

Trik untuk lebih menghemat kuota FUP Indihome ialah dengan menurunkan kecepatan pelanggan PPPoE serta pelanggan hotspot. Caranya ialah dengan menggunakan schedule dan script berdasarkan tanggal Mikrotik. Contohnya, pada awal pemasangannya misalnya tanggal 20 kecepatan internetnya masih full. Maka mulai tanggal 16 hingga bulan berikutnya kecepatannya akan menurun hingga 50 persen.

Hal ini dilakukan agar setiap pemakai internet bisa lebih membatasi bahkan mengurangi pemakaian internet yang membuat internet menjadi mudah melambat. Trik tersebut dapat dijalankan dengan menggunakan system schedule yang menjalankan script untuk mengganti rate-limit yang ada pada profile PPP serta Profile Hotspot. Hal tersebut akan dilakukan setiap satu hari sekali.

Hal ini perlu dilakukan agar kuota FUP Indihome yang Anda miliki bisa lebih membantu Anda dalam mengakses internet. Terlebih jika Indihome yang Anda gunakan bersifat pribadi. Pengguna dari luar masih berpotensi bisa tersambung dengan jaringan tersebut. Sehingga, Anda perlu mensiasatinya agar penggunaannya tidak terlalu sering.

Trik pengurangan rate-limit tersebut dapat memperkecil peluang pemakaian internet yang diluar batas. Jika Anda menggunakan internet tersebut untuk keperluan pekerjaan Anda, internet yang melambat tentu akan sangat mengganggu. Jadi, Anda harus segera mensiasatinya agar kecepatan internet bisa dikendalikan.

Kuota FUP Indihome yang sudah habis karena penggunaan internet yang diluar batas tentu akan cukup merugikan Anda. Penggunaan trik tersebut bukan untuk melarang para pengguna lainnya. Namun, untuk kepentingan bersama maka trik tersebut dapat dilakukan untuk membuat internet tetap berjalan dengan wajar. Hal ini akan lebih mudah jika semua pemakai internet mengetahui dan menyadari pentingnya hal tersebut untuk kepentingan bersama. Untuk informasi menarik lainnya tentang internet kunjungi https://www.tepat.id .

Categories: INFORMASI, TEKNOLOGI

PROFIL AKU

Miskiyah


Popular Posts

Hibur Diri Kamu Deng

Hibur diri kamu dengan game online terbaik. Pandemi covid 19 ...

Inilah Jenis Lagu Fa

Inilah Jenis Lagu Favorit yang Banyak Diakses Dalam Website Download ...

Peluang Usaha Bersam

Bingung memulai usaha agen pulsa? Atau saat ini Anda sudah ...

Jangan Biarkan Dana

Seringkali kita menunda menabung untuk dana pensiun di masa tua, ...

KTA Kilat vs Kredivo

Ada cukup banyak kredit cepat yang sudah mendapatkan izin dari ...

Berikut Ini Adalah 3

  Apa kamu tahu apa itu masker respirator? Masker respirator merupakan ...