myblog

Just another Blog UMY site

KTA Kilat vs Kredivo, Perbandingan Bunga dan Plafon Pinjamannya

Posted by Miskiyah Comments Off on KTA Kilat vs Kredivo, Perbandingan Bunga dan Plafon Pinjamannya

Ada cukup banyak kredit cepat yang sudah mendapatkan izin dari OJK. Izin ini penting karena semua fintech akan tunduk dan patuh terhadap regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah, dalam hal ini diwakili oleh Otoritas Jasa Keuangan yang berwenang mengatur semua jenis lembaga keuangan di Indonesia.

Dari ratusan fintech legal, ada KTA Kilat dan Kredivo. Nah, perbandingan KTA Kilat dan Kredivo kali ini bermaksud untuk mencari kelebihannya masing-masing. Serta memberikan informasi yang komprehensif tentang keduanya agar masyarakat bisa memilih yang terbaik sesuai dengan kebutuhan.

Yuk simak ulasannya berikut ini untuk tahu secara lebih jauh apa saja yang ditawarkan oleh KTA Kilat maupun Kredivo sebagai pilihan kredit cepat terbaik yang sudah berizin.

Mengenal KTA Kilat vs Kredivo

KTA Kilat berada di bawah perusahaan bernama PT Pendanaan Teknologi Nusa. KTA Kilat memberikan penawaran berupa pinjaman online tanpa agunan untuk semua jenis kebutuhan, mulai dari kebutuhan darurat, produktif maupun kebutuhan konsumtif.

Tak berbeda dengan Kredivo yang memberikan semua layanan untuk kebutuhan masyarakat. Untuk belanja online atau offline sudah bisa menggunakan Kredivo. Pun untuk pinjaman tunai bisa memanfaatkan produk pinjaman mini atau pinjaman jumbo dari Kredivo. Aplikasi Kredivo dikenal juga dengan aplikasi serba ada karena bisa dimanfaatkan untuk beli pulsa, token listrik, dan bayar tagihan bulanan lainnya.

Perbandingan suku bunga KTA Kilat vs Kredivo

KTA kilat menetapkan bunga tahunan sebesar 201% Jika dibagi rata-rata per bulan sekitar 16.75% per bulan. Selain itu ditambah juga dengan biaya layanan sebesar 5%-10%. Kredit limitnya mencapai Rp8 juta per member. Sedangkan tenor yang disediakan mulai dari 91 hari sampai maksimal 120 hari.

Sementara untuk suku bunga Kredivo sebesar 2,6% perbulan flat, untuk semua produk pinjaman. Khusus untuk pinjaman tunai terdapat biaya admin sebesar 6% yang dipotong dari jumlah pinjaman yang diajukan.

Agar lebih jelas bisa menggunakan simulasi tabel berikut ini dengan pinjaman sebesar Rp2 juta dengan tenor selama 90 hari atau 3 bulan.

 

KTA Kilat Kredivo
Pinjaman Rp2.000.000 Rp2.000.000
Pengembalian Rp2.564.200 Rp2.156.010
Bunga Pinjaman Rp564.200 Rp156.010

 

Dari simulasi tersebut, bunga pengembalian pinjaman Kredivo tetap lebih terjangkau dibandingkan dengan KTA Kilat. Dengan tenor 6 bulan pun masih jauh lebih terjangkau Kredivo, kira-kira total pengembalian sebesar Rp2.312.040.

Persyaratan pinjaman KTA Kilat vs Kredivo

KTA Kilat tidak mensyaratkan jaminan apapun saat mengajukan pinjaman. Syarat yang perlu dipenuhi adalah berusia minimal 18 tahun, mempunyai E-KTP, serta melengkapi data pinjaman lewat aplikasi KTA Kilat yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

Sedangkan untuk persyaratan Kredivo juga cukup mudah kok, WNI berusia antara 18 sampai dengan 60 tahun, berpenghasilan tetap minimal Rp3 juta per bulan entah itu dari gaji atau penghasilan sebagai pekerja lepas dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon. Semua proses pendaftaran bisa dilakukan hanya lewat aplikasi resminya saja.

Produk pinjaman KTA Kilat vs Kredivo

Jika kamu mencari KTA Kilat di Google mungkin tidak akan menemukan situs yang tepat, karena produk KTA Kilat bisa kamu ketahui lewat situs pendanaan.com yang merupakan situs yang tercatat di OJK yang menaungi platform kredit cepat bernama KTA Kilat.

Di dalam situsnya tidak dijelaskan secara detail jenis-jenis produk yang ditawarkan. Hanya saja untuk kalkulator pinjaman bisa langsung dicoba lewat aplikasi resminya.

Sedangkan produk pinjaman di Kredivo salah satunya berupa cicilan tanpa bunga sama sekali dalam waktu 30 hari. Produk ini cocok untuk bayar tagihan bulanan seperti PLN, Air PDAM, BPJS Kesehatan, pulsa handphone dan berbagai tagihan lainnya. Selain itu, dengan menggunakan Kredivo, kamu tetap bisa belanja online/offline dengan tenor cicilan 3,6 hingga 12 bulan dengan bunga flat 2,6% per bulan.

Untuk pinjaman tunainya, bisa memilih antara pinjaman mini atau jumbo. Pinjaman mini plafonnya mulai dari Rp500 ribu dengan maksimal pinjaman Rp1 juta. Sementara pinjaman jumbo mulai dari Rp1 juta hingga limit maksimal yang dimiliki oleh membernya masing-masing. Per member bisa mendapatkan kredit limit sampai dengan Rp30 juta. Tentu, akan disesuaikan dengan profil member atau kondisi keuangan para debiturnya masing-masing.

Legalitas KTA Kilat vs Kredivo

Baik Kredivo maupun KTA Kilat sudah terdaftar di OJK. Kredivo telah terdaftar resmi dengan nama PT FinAccel Digital Indonesia sebagai salah satu perusahaan fintech yang berada dalam pengawasan OJK dengan nomor registrasi S-236 / NB.213 / 2018.

Sedangkan KTA Kilat terdaftar dengan nomor registrasi KEP -82/D.05/2019 pada tanggal 30 September 2019.

Setelah membandingkan bunga, tenor dan persyaratan KTA Kilat vs Kredivo, mudah-mudahan kamu bisa menimbang dan memilih yang sesuai dengan kemampuan finansial. KTA Kilat bisa dijadikan pilihan karena sudah terdaftar di OJK. Tetapi, jika ingin suku bunga yang rendah, bisa memilih Kredivo.

 

Categories: INFORMASI

PROFIL AKU

Miskiyah


Popular Posts

Inilah Jenis Lagu Fa

Inilah Jenis Lagu Favorit yang Banyak Diakses Dalam Website Download ...

Hibur Diri Kamu Deng

Hibur diri kamu dengan game online terbaik. Pandemi covid 19 ...

Pilihan Terbaik Situ

Pilihan Terbaik Situs Untuk Download Lagu - Mendengarkan lagu merupakan ...

Terkendala Sinyal Se

Terkendala Sinyal Seluler Hilang? Simak Cara Mengatasinya - Perkembangan dunia ...

Perhatikan 4 Hal ini

Penggunaan alat press body motor merupakan salah satu cara untuk ...

5 Rekomendasi Smartp

Jika Anda sedang mencari rekomendasi smartphone flagship keluaran tahun 2018-2019, ...

Yuk, Download Lagu F

Yuk, Download Lagu Favorit dan Temukan Fakta, Siapakah Anda Sebenarnya ...