myblog

Just another Blog UMY site

3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Memberi Nama Bayi

Posted by Miskiyah Comments Off on 3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Memberi Nama Bayi

3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Memberi Nama Bayi – Setiap pasangan yang telah menikah tentu ingin memiliki keturunan. Keturunan dinilai menjadi salah satu hal yang dapat membahagiakan kehidupan sepasang suami istri. Setelah memiliki keturunan ada berbagai hal yang harus dilakukan salah satunya adalah memberi nama kepada anak Anda.

Pemberian nama menjadi salah satu hal yang cukup membingungkan bagi sebagian masyarakat. Beberapa orang bahkan sering meminta bantuan kepada orang lain seperti orang tua dan sesepuh di sekitar rumah untuk membantu memberikan nama bagi anak mereka.

Pada dasarnya pemberian pemberian nama bayi bisa Anda lakukan sendiri tanpa harus melibatkan orang lain. Untuk mempermudah pemberian nama tersebut ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. hal-hal tersebut diantaranya:

Pertimbangkan Arti Nama

Hal pertama yang wajib Anda perhatikan saat memberikan nama kepada anak Anda adalah memperhatikan arti dari nama yang akan Anda berikan tersebut. Banyak orangtua yang ingin anak-anaknya memiliki nama yang indah baik dari segi pengucapan maupun dari segi arti.

Anda bisa mencari nama yang indah dengan arti yang baik melalui beberapa platform seperti laman internet hingga kamus nama. Saat Anda menentukan nama untuk anak Anda maka pastikan nama bayi tersebut memiliki arti yang baik dan tidak memberatkan kepada anak.

Pemberian nama menjadi salah satu bentuk doa dari orang tua agar anaknya dapat tumbuh menjadi manusia yang baik sesuai dengan namanya. Maka dari itu Anda harus mempertimbangkan dengan matang nama yang akan diberikan agar anak Anda bisa mewujudkan arti dari nama tersebut.

Gunakan Nama yang Baik Dari Agama

Banyak orang tua yang ingin memberikan nama bayi yang indah bagi anak-anaknya. Beberapa kalangan juga sering mencampurkan antara nama modern dengan nama yang bernuansa religius. Beberapa nama agamis seperti Ahmad, Siti, hingga Abdul menjadi nama yang rutin digunakan masyarakat.

Saat akan menggunakan nama religius, pastikan Anda menggunakan nama yang memiliki arti yang baik setelah digabungkan dengan nama lain yang dipilih. Jika perlu, Anda juga bisa meminta saran kepada para pemuka agama di sekitar Anda mengenai arti nama yang akan Anda pilih.

Diskusikan Dengan Keluarga

Waktu yang tepat untuk memberi nama kepada anak adalah sesegera mungkin setelah bayi lahir. Penentuan nama bayi sendiri pada dasarnya merupakan tanggung jawab sang ayah, namun bukan berarti sang ayah harus menentukan sendiri tanpa berdiskusi terlebih dahulu dengan seluruh keluarga terutama sang ibu.

Lihat inspirasi nama anak disini https://namabayi.com/

Pastikan Anda berdiskusi terlebih dahulu dengan seluruh keluarga mengenai pilihan nama yang akan dipilih. Hal ini perlu dilakukan agar pemilihan nama tersebut disetujui oleh seluruh keluarga dan nama yang bersangkutan juga mendapat do’a dari seluruh keluarga.

Pemilihan nama bayi harus dilakukan dengan sangat teliti dengan mempertimbangkan hal-hal diatas agar nama yang diberikan bisa memberikan berkah bagi kehidupan sang anak. Nama yang baik merupakan awal yang baik bagi kehidupan seseorang.

Categories: INFORMASI

PROFIL AKU

Miskiyah


Popular Posts

Hibur Diri Kamu Deng

Hibur diri kamu dengan game online terbaik. Pandemi covid 19 ...

Inilah Jenis Lagu Fa

Inilah Jenis Lagu Favorit yang Banyak Diakses Dalam Website Download ...

Peluang Usaha Bersam

Bingung memulai usaha agen pulsa? Atau saat ini Anda sudah ...

Jangan Biarkan Dana

Seringkali kita menunda menabung untuk dana pensiun di masa tua, ...

KTA Kilat vs Kredivo

Ada cukup banyak kredit cepat yang sudah mendapatkan izin dari ...

Berikut Ini Adalah 3

  Apa kamu tahu apa itu masker respirator? Masker respirator merupakan ...