myblog

Just another Blog UMY site

Wisata Alam di Pantai Sepanjang dengan Fasilitas Lengkap dan Memadai

Posted by Miskiyah Comments Off on Wisata Alam di Pantai Sepanjang dengan Fasilitas Lengkap dan Memadai

Wisata Alam di Pantai Sepanjang dengan Fasilitas Lengkap dan Memadai – Wisata ke Yogyakarta kini tidak hanya tentang lokasi bersejarah atau budaya saja. Banyak tempat baru yang dibuka dan menawarkan pengalaman yang berbeda dengan lebih menonjolkan keindahan alam. Di masa pandemi seperti ini, jenis lokasi wisata alam seperti inilah yang lebih banyak dipilih. Para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta pun tidak terkecuali.

Dari sekian banyak tempat wisata alam yang ada, pantai merupakan salah satu pilihan. Dan di Yogyakarta, surganya pantai terletak di wilayah Gunungkidul. Saat ini, sudah banyak pantai di wilayah tersebut yang awalnya hanya dilirik wisatawan lokal kini sudah dilirik oleh wisatawan dari berbagai daerah. Suasananya yang masih alami dan belum terlalu banyak terkena sentuhan tangan manusia menjadi salah satu daya tarik.

Jika Anda mampir ke Desa Kemadang, Tanjung Sari, Gunungkidul, Anda akan menemukan sebuah pantai bernama Pantai Sepanjang. Di antara pantai yang ada di kawasan Gunungkidul, pantai ini memiliki deretan atau garis pantai terpanjang. Bila menghitung dari pusat kota Yogyakarta maka jaraknya adalah sekitar 61 kilo meter dan membutuhkan waktu tempuh selama 1 jam 40 menit.

Untuk masuk kawasan ini Anda perlu merogoh uang untuk membayar tiket sebesar 10 ribu rupiah. Selain biaya tiket, Anda juga harus membayar biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk mobil. Sedangkan untuk motor hanya perlu merogoh biaya parkir sebesar 3 ribu rupiah. Untuk tempat wisata, harga tiket serta biaya parkir sebesar itu bisa dikatakan sangat murah dan terjangkau oleh siapa saja.

Meskipun tidak seterkenal Pantai Parangtritis, fasilitas dan juga spot wisata di sepanjang pinggir pantai bisa dikatakan cukup lengkap. Lokasi pantai bisa dijadikan sebagai lokasi berkemah atau camping. Sembari menikmati angin malam dan deburan ombak, para pekemah bisa menyalakan api unggun supaya tetap hangat. Mengingat ketika malam datang angin lebih kencang, tidak ada salahnya membawa baju hangat.

Di dekat Pantai Sepanjang, ada sebuah situs bersejarah bernama Banyusepuh. Dulunya, lokasi ini digunakan untuk mencuci benda pusaka. Sayangnya, saat ini situs tersebut sudah tidak terawat dengan baik sehingga ditumbuhi banyak tanaman liar. Akan tetapi, Anda tidak perlu kecewa karena ada wisata budaya lain yang patut dikunjungi dan sengaja disuguhkan warga setempat seperti barong atau orang-orangan.

Lapar setelah seharian bermain di pantai? Kunjungi warung-warung yang berjejer rapi di pinggiran yang menawarkan berbagai kuliner khas lautan. Di sinilah tempat Anda bisa menikmati wisata kuliner. Tidak lupa juga untuk membeli oleh-oleh berupa cindera mata yang terbuat dari kerang lautan yang bisa dengan mudah ditemukan di antara pasir pantai.

Pantai Sepanjang memang pilihan tepat untuk dijadikan sebagai lokasi liburan. Selain karena keindahan alamnya, segala fasilitas pendukung juga memadai. Ingin berbagai informasi lainnya mengenai pantai di sekitar Gunungkidul? Kunjungi saja situs matadunia.id yang menyuguhkan berbagai informasi wisata dalam negeri maupun mancanegara.

Categories: WISATA

PROFIL AKU

Miskiyah


Popular Posts

Inilah Jenis Lagu Fa

Inilah Jenis Lagu Favorit yang Banyak Diakses Dalam Website Download ...

Hibur Diri Kamu Deng

Hibur diri kamu dengan game online terbaik. Pandemi covid 19 ...

Pilihan Terbaik Situ

Pilihan Terbaik Situs Untuk Download Lagu - Mendengarkan lagu merupakan ...

Terkendala Sinyal Se

Terkendala Sinyal Seluler Hilang? Simak Cara Mengatasinya - Perkembangan dunia ...

Perhatikan 4 Hal ini

Penggunaan alat press body motor merupakan salah satu cara untuk ...

5 Rekomendasi Smartp

Jika Anda sedang mencari rekomendasi smartphone flagship keluaran tahun 2018-2019, ...

Yuk, Download Lagu F

Yuk, Download Lagu Favorit dan Temukan Fakta, Siapakah Anda Sebenarnya ...