laatahzan

Hanya Blog UMY situs lain

Pemuda mempunyai jiwa yang membara semangatnya sangat luar biasa, pemikiran-pemikirannya yang cemerlang kreatif dan inovatf, maka dari itu banyak hal yang di dalamnya membutuhkan peran serta pemuda, termasuk di bidang pertanian. Indonesia adalah negara agraris dimana sebagian besar warganya adalah petani, akan tetapi tidak semua hal yang berkaitan dengan dunia pertanian adalah praktek di lapangan dan mengerjakan pekerjaannya sendiri. Karena seiring berjalannya waktu teknologi dalam dunia pertanian semakin maju, jadi inilah tugas generasi muda untuk berperan serta membangun dunnia pertanian di Indonesia, agar pertanian kita semakin maju dan jaya, agar julukan negara kita sebagai sebagai negara agraris tidak sekedar nama tapi juga nampak dalam kehidupan kesehariannya dengan tercukupinya pangan di negara kita tercinta.

Faktanya  banyak generasi muda yang memandang sebelah mata dunia pertanian, mereka justru malu atau merasa gengsi jika harus mencari ilmu di fakultas pertanian. Kebanyakan dari mereka tidak menyadari hakikat pertanian, betapa bermanfaatnya dunia pertanian bagi kelangsungan hidup manusia. Bayangkan saja jika tidak ada lagi orang yang peduli terhadap pertanian, Maka siapa yang akan mencukupi kebutuhan pangan yang memang sebagian besar adalah hasil dari pertanian. Itulah seharusnya kat-kata yang patut dicermati dan dijadikan motivasi terutama bagi para generasi muda untuk ikut mengedepankan ciri negara kita, salah satu diantaranya adalah kritis dan tanggap terhadap permasalahan-permasalahan yang dihadapi dunia pertanian Indonesia. Dengan tetap bersemangat dalam menuntut ilmu terutama di bidang pertanian itu merupakan salah satu wujud peran serta pemuda dalam membangun pertanian pertanian. Tapi perlu di catat ! hal yang terpenting bukan sekedar teori saja, tetapi karakter kita juga harus senantiasa di pupuk untuk tetap mencintai pertanian. Tidak kalah penting lagi adalah jiwa sosial kita harus dilatih agar kelak ketika kita sufdah punya bekal untuk mengembangkan dunia pertanian, kita tidak hanya bias teori saja, tetapi kita juga bias mengimplementasikannya di masyarakat ..,

Generasi muda !!! Ingatlah, masa depan dunia pertanian Indonesia ada di pundak kita, perjuangkanlah apa yang sedang kita cari karena ide- luar biasa kita sedang din anti oleh jutaan masyarakat petani negeri ini. Maksimalkan kesempatan kita, yaitu dengan mencari ilmu sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya agar kelak kita menjadi generasi yang penuh prestasi, generasi yang mampu memajukan negeri ini, generasi yang tidak hanya unggul dalam teori, tetapi juga menjadi generasi yang mengedepankan implementasi unggul dan islami ….. SEMANGAATT !!!!!

Categories: pertanian

PROFIL AKU

Mohammad Isnawan Ady


Popular Posts

PEMBERDAYAAN PETANI

Arif, adalah salah satu sifat terpuji yang mengedepankan moral dan ...

Apa Itu Ibadah ?

Ibadat dalam Islam mempunyai ciri-ciri yang tersendiri yang berbeza sama ...

Betapa Pentingnya Il

    ''Ilmu adalah nafas islam dan pondasinya keimanan, maka barang siapa ...

Peran Generasi Pemud

Pemuda mempunyai jiwa yang membara semangatnya sangat luar biasa, pemikiran-pemikirannya ...

Halo dunia!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...