In My Life…

Just another Blog UMY site

Hm… BTW, udah pernah ikutan tes kepribadian blm??? Cici sih belum pernah. Nah, trus dari mana cici tau, kok ada yang namanya tes kepribadian? Begini ceritanya, suatu hari Cici dengan seorang kakak kelas waktu di ponpes dulu bercerita tentang bermacam2 tema. Tiba2 kakak tersebut menyebutkan kalo dia lagi suka sama laki2 yang sanguinis tapi brewokan. Waaah, beberapa kali dia sebutkan kata2 sanguinis. Tapi cici diam aja dan nggak mau tau apa yang sedang kakak tersebut katakan.

Lama-kelamaan, cici semakin nggak nyambung dengan istilah yang satu itu. Dan dia juga mengatakan, “apa cocok kakak dengan orang sanguinis ya?” Yaaaaa, akhirnya cici putuskan untuk bertanya padanya. “apa sih sanguinis tu kak? Dari tadi disebut2 terus..” Kalo cici sih, ngirainnya itu adalah ius yang ada di mata pelajaran kewarganegaraan. Kalo nggak salah ada ius soli dan ius sanguinis. Eeeeh, tau nya sangat nggak nyambung… Hahaha, hampir sesat deh kalo ga jadi nanya :p

Well, ternyata sanguinis itu adalah salah satu tipe kepribadian yang ada pada manusia. Dan ia pun menjelaskan sedikit saja tentang keempat tipe kepribadian tersebut.Yang cici tangkep, ada 4 tipe kepribadian… Oya, cici juga sempat searchingsearching dan baca2 nih…

 

Sanguinis

 Biasanya orang yang sanguinis ini sangat penceria dan selalu ingin tenar. Mereka suka cari perhatian orang di sekitarnya agar mereka dikenal. Mereka sangat suka dalam berdebat ato membicarakan suatu topik yang hangat. Mereka juga sangat antusias terhadap suatu keadaan dan suka membuat relasi2 ato pertemanan yang baru, ya karna yag tadi itu, mereka ingin dikenal banyak orang. Oya, mereka juga orangnya spontan dan suka menghindar dri hal2 yang membosankan. Jadi, intinya orang sanguinis ini suka berbicara dengan berbagai ekspresi yang ia punya dan penceria.

 

 Plegmatis

 Biasanya kalo orang yang plegmatis ini bersifat penyabar. Dan mereka juga memiliki sifat yag seimbang dan bisa menjadi pendengar yang setia serta simpatik. Sehingga ia tidak suka berdebat melainkan jadi penengahnya. Oarangnya juga penyayang dan peduli. Selain itu, mereka juga humoris intinya, plegmatis itu sabaran, seimbang, tenang…

 

Koleris

Terkenal dengan suka memimpin dan aktif. Sehingga mereka suka memerintah dan suka membuat keputusan. Punya motivasi yang kuat dan semangat yang menggebu2. Karena suka memimpin, jadi mereka berani terhadap tantangan2 dan mereka bergerak cepat dengan cara2 yang praktis dan cepat. So, koleris senang berorganisasi dan kalo nggak salah, lumayan suka menyendiri da berfikir sangat kritis.

 

Melankolis

Terkenal dengan ketekunan dan pendiamnya. Nah, kayaknya cici punya satu sifat ini *pemalu euiyyyy* dan di padu dengan sifat yang lain *mudah2an*. Nah, karna sukanya diam gitu, mereka lebih suka bekerja di belakang layar suatu kegiatan dan jarang untuk mencari2 perhatian orang lain alias cuek-bebek. Nah, kalo orangnya pendiam, biasanya di padu dengan kerapian, rajin, tekun, hemat. Ya… Pokok ke kayak ngono lah. Ngertikan??? Oya, jangan lupa, mereka juga sensitif.

Nah, kira2 mana ya, sifat Cici??? Kalo ada yang bisa nilai, tolong beritahu ya??? Semoga bisa membuka pikiran Cici juga :p. Oya, semua sifat2 diatas, ada kelemahan dan kekuatannya lo… So, jangan anggap kalo kita punya sifat itu, apat yang jelek2 aja ato yag bagus2 aja… Kan nggak ada manusia yang sempurna. Ya nggak???

 Additional info nih, sifat2 diatas nggak harus 1 yang kita miliki. Bisa aja 1, bisa 2, bisa juga kesemuanya. Nah, silahkan diteliti dan disadari sendiri2 ya, kalo perlu silakan ikuti tesnya… Karna, kalo kita dah tau sifat kita seperti apa, hal itu bisa memudahkan kita dalam memutuskan dan mengambil tindakan apa yang seharus nya dilakukan. 😀

Categories: Daily Life, Just to Know

PROFIL AKU

cicipratama


Popular Posts

Hari Dokter Indonesi

  Hm... Ternyata juga ada ya, hari dokter Indonesia? Cici beneran ...

Personality dan Binc

Hm... BTW, udah pernah ikutan tes kepribadian blm??? Cici sih ...

Maddi Jane. Umm... W

Sebelum masuk ke point postingan kali ini. Yang pasti berhubungan ...

That Evening

We went away So far away Went through the path And didn't get ...

Sedikit tentang brea

Hm... Kali ini kita bukan membahas tentang ASI ya, tetapi... ...