In My Life…

Just another Blog UMY site

Red House? Apaan ya??? @_@

Kalo dalam benak saya, red house adalah sebuah rumah/ tempat yang sangat mengerikan. Hahaha, karena kebayang darah gitu, kan red. Ora nyambung yo…

Jadi awal ceritanya, saya dan kakak bingung banget mau ngenet dimana. Hahaha, mana lagi kere. Biasanyakan, tempat2 yang ada free wi-fi itu adanya di tempat2 yang agak mengguras kantong. Katanya free, padahalkan emang dah seharusnya ada wi-finya. Nah, kami bingung, mau kemana ya? Mana lagi kena KanKer (kantong kering lagi. Hahaha…

Setelah berlama2 memutar menyusuri jalan dan seisinya, terbesit di benak saya -> ingat aja, kalo di dekat kampus, ada yang namanya “Red House”. Tapi belum tau, apa itu Red House. Ntah tempat maem, ntah tempat ngopi (minum kopi lo ya… bukan ngopy kertas), ntah tempat apalah… Akhirnya kami baca di plangnya. Ternyata tempat wi-fian sekalian tempat ngopi gitu.

Finally, kami bisa mengenet juga di tempat yang harganya terjangkau dan so comfortable. So, you must try it once. And insyaallah you’ll be addicted. Hahaha… Apalagi di tempat bagian belakangnya… So romantic. ^_^

Adapun cara2nya:

  • Parkir dulu kalo bawa kendaraan. ‘jangan lupa dikunci, biar lebih aman’
  • Daftarin diri ke mas yang jaga. Biasanya dia minta nama kita aja, yang mau pake wi-fi, biar digunain untuk password dan username nya
  • Trus cari aja tempat yang nyaman. Ada yang di dalam ruangan dan di belakang dengan lesehan -> kalo pilih yang di lesehan, jangan lupa bawa obat nyamuk ya, ato autan gitu coz ada teman kita yang sangat amat kecil yang suka maling darah kita. Hahahaha!
  • Biasanya, disuguhin daftar/ menu makanan dan minuman. Saya prefer buat pesan ginger tea and lipat keju’ maknyuuuuus enaknya
  • Trus klik ‘internet access’ di tool bar trus conect-kan yang ‘RH’ pada pilihan wireless network conections

  • Kalo dah konek, buka aja browser yang akan kita pake trus ketik ‘username’ dan ‘password’ sesuai dengan yang kita daftarin tadi.

Oya, sekedar info aja…
Kecepatan nya hingga 510kb/detik
Biaya nya Rp. 2000 per jam
Jangan lupa bawa laptop dan charger sediri, kan wi-fi

Selamat menikmati…. ^_^

Categories: Daily Life, Just to Know

PROFIL AKU

cicipratama


Popular Posts

Hari Dokter Indonesi

  Hm... Ternyata juga ada ya, hari dokter Indonesia? Cici beneran ...

Personality dan Binc

Hm... BTW, udah pernah ikutan tes kepribadian blm??? Cici sih ...

Maddi Jane. Umm... W

Sebelum masuk ke point postingan kali ini. Yang pasti berhubungan ...

That Evening

We went away So far away Went through the path And didn't get ...

Sedikit tentang brea

Hm... Kali ini kita bukan membahas tentang ASI ya, tetapi... ...