Mata Pena Universitas Terbaik

Dengan pena aku berdakwah untuk mengharap ridha Allah SWT

PIMNAS 2012 UMY

PIMNAS UMY

PIMNAS 2012 – Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta akan kembali meriah. Beberapa hari ke depan, kampus tempat menyemai kader persyarikatan ini akan bertindak selaku tuan rumah pelaksanaan PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) yang ke-25. Berbagai macam acara pendukung jelang PIMNAS ke-25 pun digelar, di antaranya adalah Seminar Nasional dan Simposium Akuntansi Nasional (SISAN) Expo 2012, Kick Andy Off Air on UMY, Seminar Nasional Pertahanan, Muhammadiyah Yogyakarta International Summer School 2012 dan berbagai macam kegiatan lainnya.

Dalam menyambut dan mensukseskan PIMNAS 2012 kali ini, UMY memang mengerahkan segala potensi yang dimiliki untuk menjamin suksesnya kegiatan PIMNAS yang akan dilangsungkan mulai tanggal 9 Juli sampai dengan 14 Juli 2012 mendatang. Berbagai macam koordinasi dan audiensi dilakukan oleh pihak penyelenggara yang diketuai oleh Bapak Sri Atmaja P. Rosyidi, Ph.D dengan seluruh komponen pemerintahan yang ada. Mulai dari tingkat daerah sampai tingkat propinsi, lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif. Hal ini tentu dimaksudkan untuk menjamin suksesnya acara PIMNAS ke-25 ini.

Adapun mengenai persiapan lainnya, pihak penyelenggara juga telah menyiapkan akomodasi yang nyaman dan representatif bagi peserta PIMNAS selama berada di Yogyakarta. Asrama Haji Yogyakarta, Edu Hostel, Hotel Wisanti, kampus MMTC, Graha Somaya dan University Resident (UNIRES) UMY menjadi pilihan yang tepat sebagai tempat transit dan menginap seluruh peserta PIMNAS yang berjumlah 2000 orang mahasiswa, yang berasal dari seluruh penjuru tanah air. Jumlah tersebut diperkirakan akan bertambah mengingat penggembira pada PIMNAS kali ini ditaksir berjumlah 1000 orang. Jadi total tamu dari seluruh Indonesia berjumlah 3000 orang. Dengan segala persiapan yang telah dilakukan oleh pihak penyelenggara, untuk melayani tamu sebanyak itu menjadi sesuatu yang ringan dan mudah.

Sementara untuk jenis perlombaan pada PIMNAS kali ini meliputi beberapa proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), di antaranya PKM Pengabdian Masyarakat (PKM-M), PKM Penelitian (PKM-P), PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Teknologi (PKM-T), PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT), PKM Artikel Ilmiah (PKM-AI), dan PKM Karsa Cipta (PKM-KC). Proposal-proposal tersebut nantinya akan dipresentasikan di hadapan dewan juri, diberi penilaian, kemudian diputuskan proposal dari perguruan tinggi mana yang terbaik.

Selain beragam jenis proposal yang akan diperlombakan di atas, juga terdapat beberapa kegiatan pendukung yang akan mewarnai jalannya PIMNAS ke-25 yang bertempat di Yogyakarta ini, yaitu Pameran Poster dan Gelar Produk non PKM, Sarasehan Bidang Kemahasiswaan, Stadium General dan Seminar-Seminar. Kegiatan-kegiatan pendukung ini tentu memberikan banyak manfaat kepada seluruh peserta, penggembira atau pun pengunjung lainnya sebab kegiatan ini bersifat edukatif, kreatif dan komunikatif.

Akhirnya, semoga PIMNAS ke-25 kali ini mampu melahirkan penemu-penemu baru, cendekiawan-cendekiawan baru, intelektual-intelektual baru, yang akan mengantarkan Indonesia menuju peradaban maju yang mampu menggenggam dunia. Saatnya “Sang Surya” bersinar di PIMNAS ke-25, Yogyakarta, Kota Budaya. [Mata Pena]

Categories: PIMNAS 2012

PROFIL AKU

sumarito


Popular Posts

“Matahari Terbit

[caption id="attachment_198" align="aligncenter" width="599" caption="PIMNAS UMY"][/caption] PIMNAS 2012 - Kampus Universitas ...

Mewaspadai Bahaya In

Seputar Istilah Inkarus Sunnah Meyakini Sunnah rasulullah saw. sebagai sumber hukum ...

Kiat-Kiat Menumbuhka

Tawadhu’ merupakan kebalikan dari sifat takabbur, dimana ia memiliki banyak ...

Perbedaan Bukan Ber

Menarik untuk ditafakkuri, nasihat-nasihat emas para ulama ketika memaparkan penjelasan ...

Sebab-Sebab Terjadin

Perbedaan Merupakan Sunnatullâh Hakikatnya, perbedaan merupakan anugerah Allah ‘Azza wa ...

AQIDAH ISLAM: Penger

AQIDAH ISLAM: Pengertian, Sumber dan Karakteristik, Sebab-Sebab Penyimpangan Serta Solusinya. Pengertian Aqidah Sebagaimana ...