5 Kota Teramai Dikunjungi di Indonesia Saat Musim Liburan

Bagi anda yang memiliki rencana berlibur dalam waktu dekat ini, akan kami sebutkan beberapa kota teramai dikunjungi saat hari libur tiba. Kota-kota yang akan kami deskripsikan dibawah ini selain populer sebagai trademarknya Kota di Indonesia, juga karena terdapat berbagai tempat wisata favorit yang sudah tidak perlu diragukan lagi keindahannya.

5 kota teramai dikunjungi saat liburan berikut juga memiliki sejarah panjang sebagai kota paling vital di Indonesia, dan keberadaannya juga tak lepas dari ciri khas yang mewarnainya.

Indonesia mempunyai ribuan kota dan kami menghimpunnya menjadi 5 kota teramai dikunjungi saat liburan, tentunya dengan berbagai kriteria dan keunikan tempat wisata di kota tersebut, berikut 5 kota teramai dikunjungi saat liburan.

Liburan di Bali

Bali menjadi daftar pertama dalam 3 kota teramai dikunjungi saat liburan karena beberapa aplikasi travelling di Google Playstore menyebutkan bahwa Bali tetap menjadi kota teramai dikunjungi saat musim liburan tiba. Bukan rahasia lagi bahwa Bali merupakan trademark, ikon, dan kebanggan Indonesia di mata dunia.

Nilai-nilai budaya, tempat-tempat nan eksotis, keramahan warga, dan pantainya membuat Bali menjadikan Bali sebagai kota yang paling banyak dikunjungi saat musim liburan tiba.

Sebut saja seperti pantai Kuta, pura Tanah Lot, danau Beratan Bedugul, pantai Jimbaran dan masih banyak lagi destinasi wisata di kota Bali yang menjadikannya selalu dikunjungi oleh orang banyak dari dalam maupun luar negeri.

Selain pantainya, kota Bali juga menawarkan kesenangan-kesenangan lainnya, seperti hotel-hotel nan eksotis dimana pengunjung tidak hanya sekedar bermalam, tapi juga menikmati ambience unik khas Bali. Pemandangan menakjubkan, matahari tenggelam di Pura Uluwatu, lalu diteruskan dengan tarian kecak pada malam harinya, membuat kota Bali bahkan sering disebut sebagai surganya dunia.

Kota Teramai dikunjungi di Indonesia

Liburan di Bali / Caribbeanblueholidays.com

Liburan di Bandung

Bandung dewasa ini menjadi destinasi wisata terfavorit terutama di kalangan netizen. Banyak dari pengguna media sosial yang mengupload foto-foto saat berlibur di Kota Bandung. Memang tidak mengherankan jika kota Bandung ramai dikunjungi banyak orang, selain tempatnya yang asri dan sejuk, Bandung juga mempunyai berbagai macam tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Sebut saja seperti gunung Tangkuban Parahu, Kawah Putih, Lembang, Kampung Daun, Gedung Sate, Ranca Upas dan lain-lain. Bandung juga dikenal mempunyai desain Kota yang sangat artistik seperti di jalan Asia-Afrika, dan juga berbagai rumah-rumah klasik yang mengitari Kota Bandung. Juga adanya tempat rekreasi Trans Studio Bandung, yang membuat Bandung menjadi salah satu Kota teramai dikunjungi saat liburan tiba.

Kota Teramai dikunjungi di Indonesia saat Liburan

Liburan di Bandung / Mulkitourbandung.co.id

Liburan di Yogyakarta

Yogyakarta merupakan kota dengan segudang keunikannya, hal itulah yang membuat Yogyakarta menjadi kota teramai dikunjungi saat liburan tiba. Yogyakarta yang sempat menjadi ibu kota Indonesia tersebut dikenal sebagai Kota dengan nilai-nilai budaya yang masih sangat kental, dan hal tersebut juga menjadi nilai tawar terbaik bagi para wisatawan. Sebut saja seperi Candi Prambanan, yang tak pernah sepi pengunjung saat musim liburan tiba.

Jika anda sangat ingin merasakan suasana khas Jogja, maka Jalan Malioboro adalah yang paling tepat untuk anda kunjungi, makanan khas Jogja seperti gudeg, sate klathak dan bapia tersedia di Jalan Malioboro.

Selain itu wisatawan bisa mengunjungi berbagai keraton-keraton yang ada di Jogja. Dan daftar tempat wisata di jogja yang populer adalah Candi Borobudur, pada musim liburan tiba Candi Borobudur selalu penuh dikunjungi wisata dari dalam maupun luar negeri.

Kota Teramai dikunjungi di Indonesia saat Masa Liburan

Liburan di Jogja / Mainmania.com

Liburan di Pontianak

Pontianak kami masukkan ke dalam daftar kota terbanyak dikunjungi saat liburan karena memiliki keunikan yang tidak di temukuan di kota manapun di indonesia. Daya tarik kunjungan terebut terletak pada penomena alam yang disebut kulminasi.

Peristiwa kulminasi merupakan fenomena alam yang terjadi hanya dua kali dalam setahun. Karena itu tidak berlebihan jika dikatakan pontianak kota wisata paling menarik di Indonesia. Selain di indonesia ada beberapa tempat yang menjadi jalur khatulistiwa seperti beberapa negari di Afrika dan Amerika Latin. Namun hanya di Indonesia yang berada persis di atas kepala.

Kota Teramadi dikunjungi di Indonesia saat Liburan Tiba

Liburan di Pontianak / Poista.com

Liburan di Jakarta

Kota Jakarta adalah ibukota negara Indonesia, merupakan tempat transit bagi para pengunjung dari negara lain di dunia. Di jakarta, akan ditemukan beragam obyek wisata, seperti: wisata edukasi, sejarah, wisata alam, hingga beberapa destinasi wisata buatan yang diperuntukkan untuk wisatan lokal.

Meskipun Jakarta adalah pusat peradaban di Indonesi, kota ini selalu ramai dukunjungi oleh wisatawan.

Demikianlah ulasan mengenai 5 Kota Teramai Dikunjungi di Indonesia Saat Musim Liburan. Selamat Menikmati