Kucing sebagai hewan yang identik dengan kesan lucu sekaligus menggemaskan ini sudah pasti tidak asing di telinga anda bukan? Pelihara Hewan yang unik dengan tingkah laku yang menyenangkan ini ternyata menempati posisi yang cukup signifikan di kalangan pecinta binatang.

Bagaimana tidak? Dengan keragaman spesies yang tersebar di berbagai belahan dunia, kucing merupakan primadona yang masih sangat digemari dan dikembangbiakkan sampai saat ini.

Bicara soal kucing, jenis persia adalah salah satunya. Kucing ini memiliki ciri-ciri tubuh yang gemuk, besar, serta tambun. Ia juga mempunyai hidung yang pesek. Wajahnya yang bulat semakin membuat Anda tak sabar untuk bercengkerama dengan mereka.

Ciri Khas Kucing Persia

Kalau diperhatikan dari samping, antara dahi, hidung, serta dagunya akan terlihat datar. Ditambah lagi dengan sifatnya yang manja. Wah, sudah pasti Anda tak sabar ingin segera merawatnya kan?.

Umumnya, pecinta satwa membeli kucing ini saat masih anak-anak. Selain dapat dijangkau dengan budget yang lebih sedikit, perawatannya pun belum terlalu repot. Namun harga anak kucing persia murah ini tetap berbeda, tergantung kualitas serta umur dari kucing yang akan Anda beli. Oleh sebab itu, ada baiknya jika Anda melakukan konsultasi lebih dulu dengan penjual. Tanyakan apa yang masih mengganjal di pikiran Anda agar tidak kecewa pada akhirnya.

Sebagian besar kucing akan mengalami depresi atau stress sesaat ketika mereka berpindah tempat tinggal. Hal ini sangat wajar mengingat teman serta lingkungannya yang berubah drastis.

Biasanya mereka akan menunjukkan tindakan lebih agresif, pemalu, enggan menyantap makanan yang diberikan, bersembunyi di bawah meja, bahkan diam dan malas melakukan aktifitas.

Jika anda menjumpai hal serupa setelah mendapatkan anak kucing persia, maka cobalah untuk menggali solusi yang pas agar masalah ini bisa diselesaikan dengan segera.

Langkah paling sederhana adalah dengan mendekatinya dari belakang, kemudian berikan kepada mereka makanan di lokasi yang biasa mereka jadikan sebagai “tongkrongan” favorit selama masa adaptasi ini berlangsung. Pastikan juga mereka mengetahui bahwa andalah yang menaruh makanan di tempat itu.

>>> Sumber <<<