5 Brand Smartphone yang Sering Dikeluhkan Oleh Konsumennya – Diakui bahwa smartphone berplatform android merupakan jenis perangkat ponsel yang memiliki konsumen terbanyak didunia. Yang seperti kita ketahui para pengguna gadget diseluruh dunia saat ini cenderung lebih memilih untuk menggunakan ponsel berbasis android ketimbang ponsel berbasis iOS ataupun Windows. Dan tentunya mereka lebih senang untuk menggunakan smartphone berbasis android karena fitur-fitur yang ada pada OS Android lebih lengkap dan juga lebih mudah untuk digunakan. Dengan banyaknya smartphone android yang bermunculan saat ini tentu hal tersebut mendorong produsen-produsen smartphone untuk bersaing agar bisa merebut perhatian para calon konsumen. Dari sekian banyak merk atau tipe smartphone android yang beredar saat ini, tentu harga yang ditawarkannya pun sangat beragam, dari mulai harga 700 ribu rupiah sampai dengan harga 5 juta rupiah bahkan lebih, tergantung dari spesifikasi yang dimiliki smartphone tersebut.

5 Brand Smartphone yang Sering Dikeluhkan Oleh Konsumennya

Namun dari banyaknya tipe dan merk smartphone android yang beredar dipasaran tersebut, ternyata ada beberapa merk smartphone  yang cukup sering dikeluhkan oleh para penggunanya. Yang mana hal ini akhirnya mendesak perusahaan pembuat sistem operasi untuk melakukan investigasi kepada para pengguna ponsel android untuk mengetahui kira-kira merk smartphone apa saja yang seringkali dikeluhkan oleh para penggunanya.

Menurut hasil survei membuktikan bahwa pasar smartphone di seluruh dunia memang mayoritas dikuasai oleh perangkat ponsel berbasis aplikasi android dan dari hasil survei tersebut juga menunjukkan bahwa merk smartphone yang cukup sering dikeluhkan oleh konsumen ternyata juga kebanyakan dari smartphone berbasis android. Nah, untuk mengetahui selengkapnya, berikut ini beberapa vendor smartphone yang sering dikeluhkan para konsumennya.

5 Brand Smartphone yang Sering Dikeluhkan Konsumen.

  1. Xiaomi.

Dari pertama kehadirannya di industri pasar smartphone, Xiaomi bisa dikatakan sebagai vendor ponsel pendatang baru yang berhasil memikat hati para pengguna gadget dipasar dunia. Dalam waktu kurang lebih dua tahun, Xiaomi termasuk salah satu vendor gadget yang mempunyai penguasaan pasar dengan tingkat keluhan yang tergolong cukup tinggi. Kebanyakan keluhan tersebut datang karena lambannya dalam ketersediaan MIUI untuk pasar global. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, keseriusan produsen tiongkok yang satu ini  semakin terlihat dengan melakukan peningkatan dari setiap produk-produk smartphone yang diluncurkannya, mulai dari kelas menengah bawah hingga dikelas atas.

  1. Asus.

Asus adalah salah satu merk smartphone android yang berani memasarkan produk smartphone dengan harga yang cukup murah, namun tetap didukung spesifikasi yang bagus. Produk ponsel Asus tersebut bisa kita lihat dari seri Zenfone Series. Dalam seri zenfone tersebut, Asus mengandalkan chipset dari intel yang juga didukung dengan teknologi hyperthreading. Yang mana banyak yang mengatakan bahwa teknologi ini sangat berpengaruh pada performanya yang menjadikan seri Zenfone ini mampu memberikan performa dan kinerja yang optimal. Namun adapun kekurangan dari teknologi yang ada di chipset intel ini yakni menyebabkan ponsel Asus dari seri zenfone cenderung cepat panas dan boros baterai. Sehingga hal ini yang sering menjadi keluhan bagi setiap penggunanya.

  1. Motorola.

Meskipun brand smartphone yang satu ini sudah berdiri sudah sejak lama, namun brand sekelas Mototola bisa dikatakan belum mampu menguasai pasar secara global. Dan selain itu keluhan pengguna dari produk ponsel motorola pun cukup sering terjadi. Walaupun jika melihat desain dari ponsel motorola ini memang diakui punya kualitas bodi yang bagus.

  1. Lenovo.

Brand smartphone asal tiongkok ini juga merupakan salah satu produsen smartphone yang banyak diminati oleh konsumen. Namun hal itu juga membuat vendor yang satu ini sering dikeluhkan oleh para konsumennya. Pada umumnya keluhan yang muncul seringkali mengeluhkan mengenai performa dari merk smartphone tersebut. Dan memang pada kenyataannya, dukungan spesifikasinya kurang menunjang performanya. Dan apabila masalah seperti ini dibiarkan, bukan tidak mungkin nantinya konsumen pun menjadi kurang tertarik dengan merk smartphone yang satu ini.

  1. Samsung.

Brand yang satu ini merupakan vendor gadget raksasa dari korea selatan yang namanya sudah sangat terkenal dikalangan para pengguna smartphone di seluruh dunia. Maka dari itu sepertinya wajar saja apabila beberapa produk smartphone yang dikeluarkan Samsung, ada yang sering dikeluhkan oleh para penggunanya. Namun jika kita melihat dari produk-produk smartphone yang dikeluarkan Samsung memang cukup banyak juga yang dijual dengan harga yang terjangkau. Mungkin dengan harga yang murah inilah yang membuat kualitas dari merk ponsel samsung tersebut sering dikeluhkan oleh sebagian penggunanya.

Itu tadi sedikit informasi dari kami mengenai beberapa brand smartphone yang sering dikeluhkan oleh konsumennya. Dan semoga dari informasi yang kami sampaikan tadi bisa menambah pengetahuan anda seputar dunia gadget. Semoga bermanfaat.