Winger Internasional Brazil, Neymar Jr, baru-baru ini telah sepakat untuk menandatangani kontrak anyar bersama dengan Barcelona. Bisa dikatakan, dia sudah menjadi salah satu bagian dari daftar panjang legenda Raksasa Catalan, tapi sebelum merapat ke Camp Nou pada musim panas tahun 2013 silam, Neymar sempat mendapat tawaran bergabung dengan raksasa Premier League, Chelsea.

Seperti diketahui, Berita Bola Neymar Jr adalah salah seorang penggawa Timnas Brazil yang bermain di ajang Piala Olimpiade 2012 lalu. Ketika itu, Neymar memang tampil gemilang, dan selepas kompetisi dia mendapat begitu banyak tawaran dari sejumlah raksasa Eropa. Namun pada akhirnya, di bursa transfer musim panas setahun bersilang, Neymar sepakat bergabung dengan Barcelona.

Wagner Ribeiro yang merupakan mantan agen transfer neymar baru-baru ini berbicara perihal dengan kepindahan eks kliennya ke Barcelona. Ribeiro mengaku tidak ikut andil dalam kepindahan tersebut, karena saat itu, peran agen transfer Neymar sudah beralih kepada ayah kandungnya, Neymar sr.

“Saya bukan lagi agennya, itu adalah ayahnya. Tapi memang benar kami bekerja sama karena kami dekat, Saya adalah agennya sejak dia berusia 12 tahun dan memberinya dua kontrak dengan Santos, tapi saa dia besar, ayahnya mengambil alih segalanya melalui perusahaannya. Neymar seperti anak laki-laki saya. Ayahnya bisa dipercaya, saya suka dan menghormatinya,”

“Saya mengirim tawaran dari Chelsea dan Real Madrid kepada Santos. Yang dari Barcelona datang langsung dari ayahnya. Saya ingin dia pergi ke Real Madrid, saya selalu menginginkannya. Secara ekonomi itu adalah tawaran yang lebih baik untuk Santos dan bahkan lebih baik untuk sang pemain. Tapi dia memutuskan pergi ke Barcelona karena mereka adalah tim yang ada di hatinya,” ungkapnya.

Selama bersama Barcelona sejauh ini, Neymar telah memenangkan satu trofi Liga Champions, Dua trofi La Liga Spanyol dan tiga trofi Copa del Rey serta sejumlah gelar bergengsi lainnya.,