Pengaruh Handphone

Pengaruh Handphone Terhadap Perubahan Sosial

Salah satu teknologi yang saat ini sedang trend dan digemari masyarakat Indonesia adalah Handphone ( HP ). Saat ini handphone bukanlah suatu hal yang dianggap mewah atau langka lagi. Handphone sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Dari kalangan bawah sampai kalangan atas sudah menggunakan handphone. Sehingga sudah hal wajar ketika seseorang yang sedang berada di tempat umum terlalu asik dengan handphone nya sendiri – sendiri. Seakan- akan tidak ada orang lain yang berada disekitarnya.

Padahal pada hakikatnya manusia tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Namun dengan adanya handphone seseorang tidak merasa kalau sewaktu-waktu akan memerlukan bantuan orang lain. Dikarenakan dengan handphone yang sangat canggih sekarang ini, hampir semua apa yang kita mau dapat terpenuhi hanya dengan mengakses nya melalui internet.

Akibat adanya handphone maka tingkat kepekaan seseorang terhadap lingkungan sekitar menurun, kurang terjalinnya kontak interaksi secara langsung karena kebanyakan orang lebih memilih berinteraksi lewat dunia maya. Sehingga dapat disimpulkan bahwa handphone mempunyai pengaruh besar bagi seseorang dan lingkungan sekitarnya.

11 thoughts on “Pengaruh Handphone

  1. memang benar HP sangat berpengaruh terhadap kehidupan manusia terutama di jaman milenial ini namun saya kira kita tidak boleh ambil keputusan yang berpihak karena disisi lain HP mempunyai peran penting dan memmudah kan manusia dari banyak hal. mungkin karena manusianya yang kurang memahami waktu dan waktu yang tepat untuk memanfaatkan HP. mungkin jika semua orang sadar dan tau maka tidak mungkin terjadi kerenggangan.

  2. ya anda benar…. memang sekarang ini Hp menjadi benda yang sangat toxic dan susah di sembuhkan. Susah lepas kalua sudah kencanduan dengan HP. HP memang terkadang mempermudah dalam mencari informasi, tetapi disisi lain HP lebih banyak negatifnya ketimbang positifnya.

  3. Handphone memang memiliki pengaruh besar bagi seseorang, baik itu positif maupun negatif. Untuk mengatasi menurunya tingkat kepekaan seseorang karena handphone dengan meningkatkan kesadaran bahwa kita hidup harus dapat bersosialisasi dengan sesama, maka harus bisa membagi waktu menggunakan handphone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *