Berbagai Informasi Tentang Aruba Access Point

aruba access point

Aruba Access Point

Aruba Access Point – Dalam jaringan komputer, spot jalan masuk nirkabel (bahasa Inggris: wireless access point, WAP) adalah suatu peranti yang terlalu mungkin peranti nirkabel untuk terhubung ke di dalam jaringan bersama dengan manfaatkan Wi-Fi, Bluetooth, atau standar lain. WAP biasanya tersambung ke suatu router (melewati kabel) agar bisa meneruskan data pada pelbagai peranti nirkabel (seperti pc atau pencetak) bersama dengan jaringan berkabel pada suatu jaringan. Standar yang dipakai untuk WAP ditentukan oleh IEEE dan sebagian besar manfaatkan IEEE 802.11.

Standar nirkabel dari Aruba Access Point yang umum adalah standar IEEE 802.11 yang mempunyai 3 klasifikasi utama, adalah 802.11a, 802.11b dan 802.11b. Standar IEEE 802.11a

Beberapa orang mengacaukan spot jalan masuk nirkabel dengan jaringan ad hoc nirkabel. Jaringan ad hoc menerapkan koneksi antara dua atau lebih perangkat tanpa menerapkan Access Point nirkabel; Perangkat berkomunikasi secara segera ketika berada dalam jangkauan. Karena penyiapannya gampang dan tak memerlukan spot jalan masuk, jaringan ad hoc dipakai dalam kondisi seperti pertukaran data cepat atau permainan video multipemain. Karena tata letak peer-to-peer-nya, koneksi Wi-Fi ad hoc mirip dengan koneksi yang tersedia menerapkan Bluetooth.

Aruba Access Point Harga

Jaringan nirkabel telah menjadi salah satu teknologi yang telah merevolusi jaringan data, baik untuk pengguna rumahan maupun jaringan bisnis. Jaringan nirkabel di rumah memberi kita mobilitas sehingga kita tak terikat pada satu lokasi malah di dalam rumah. Router nirkabel modern mempunyai spot jalan masuk nirkabel bawaan dan biasanya memberikan fleksibilitas untuk memungkinkan koneksi kabel dan nirkabel.

Jadi apa yang semestinya kita cari ketika memilih spot jalan masuk nirkabel? Ada banyak figur yang bisa dipilih, menawarkan pelbagai jenis protokol dan standar penunjang. Mereka juga datang dalam kisaran harga yang luas tergantung pada jaringan yang dirancang untuk mereka dukung. Sebelum pengenalan Aruba Access Point Nirkabel, jaringan nirkabel permulaan disebut sebagai jaringan Ad Hoc, sebab dua atau lebih perangkat berkemampuan nirkabel berkomunikasi satu sama lain ketika keduanya dalam jangkauan, mirip seperti jaringan Bluetooth. Jaringan Ad Hoc baik-baik saja bila ada tema umum seperti bermain game, tapi tak terlalu baik untuk koneksi Dunia umum. Jaringan nirkabel yang menerapkan Spot Masuk Nirkabel mempunyai sejumlah keunggulan berbeda, seperti kemudahan di mana mereka bisa diamankan dengan protokol keamanan yang ideal dan keuntungan lainnya adalah kesanggupan untuk mempunyai sebagian spot jalan masuk yang menunjang banyak WLAN yang semuanya terhubung ke Area Lokal berkabel yang sama Jaringan.

Aruba Access Point Outdoor

Aruba Access Point Nirkabel mempunyai banyak aplikasi yang pelbagai ketika ini, dan ini berkisar dari menyediakan jalan masuk nirkabel ke LAN perusahaan, dan ketika sebagian spot jalan masuk dipakai karenanya jelajah menjadi mungkin. Pengontrol WLAN biasanya dipakai untuk mengelola sekelompok AP dalam lingkungan LAN. Beberapa Spot Masuk Nirkabel dipakai untuk memungkinkan publik terhubung ke Dunia seperti di hotel, kedai kopi, dan malah supermarket. Sebaiknya gunakan jaringan nirkabel publik ini untuk mempunyai keamanan yang baik pada PC Anda sebab keamanan bukanlah fitur hebat dari aplikasi ini. Spot jalan masuk yang dipakai dengan sistem ini sering kali disebut sebagai hotspot nirkabel.

Aruba Access Point Review

Standar nirkabel dari Aruba Access Point yang umum adalah standar IEEE 802.11 yang mempunyai 3 klasifikasi utama, adalah 802.11a, 802.11b dan 802.11b. Standar IEEE 802.11a dirancang untuk beroperasi dalam pita nirkabel UNII 5Ghz, meskipun standar IEEE 802.11b dan g beroperasi dalam pita ISM 2.4Ghz. Standar IEEE 802.11g bisa memberikan kecepatan hingga 54Mbps dan kompatibel dengan standar IEEE 802.11b. Dengan antena keragaman yang menunjang standar IEEE 802.11n, kecepatan hingga 300Mbps bisa ditempuh. Jangan biarkan kecepatan ini membodohi Anda sebab banyak bandwidth yang dipakai oleh overhead canggih yang berkaitan dengan jaringan ini. Lazimnya koneksi 54Mbps akan memberi Anda throughput TCP / IP pada maksimum 25Mbps.

Aruba Access Point Controller

Pertimbangan yang benar-benar penting ketika menerapkan WAP adalah keamanan dalam bentuk otentikasi untuk menentukan hanya perangkat klien tepercaya yang diasosiasikan dengan spot jalan masuk dan enkripsi untuk menentukan seluruh data yang Anda kirim melewati lingkungan radio aman dari penyadapan. Semua perangkat klien berbagi lingkungan nirkabel yang sama dan mempunyai jalan masuk ke jaringan itu melewati pengaplikasian CSMA / CA (Carrier Sensed Multiple Access with Collision Avoidance). Tiap klien nirkabel dalam jangkauan sinyal radio akan bisa mendeteksi keberadaan spot jalan masuk nirkabel dan mungkin mencoba untuk menghubungkannya. Saat sistem keamanan yang ideal dipakai, hanya klien dengan kredensial otentikasi yang benar yang bisa mengaitkan dan kemudian mempunyai jalan masuk ke saluran radio.

About Nadya Frani 22 Articles
Assalamualaikum .wr.wb Selamat datang di Blog saya semoga berkenan dan jangan lupa kritik dan saran nya . Syukron .

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar