Tips Sehat dan Aman Bersepeda di Tengah Pandemi


Bersepeda merupakan olahraga yang cukup populer di tengah pandemi Covid-19.
Bersepeda dapat meningkatkan stamina, membakar lemak, melatih otot tubuh, bahkan menurunkan resiko penyakit jantung. Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, bersepeda juga bisa menjadi hiburan karena banyak orang mulai bosan karena terus berada dirumah. Namun, jangan sampai aktivitas yang menyehatkan ini justru membuat kita tertular Covid-19. Bersepeda di masa pandemi harus dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat agar tetap sehat dan aman.
Berikut beberapa tips untuk mencegah penularan covid-19 ketika bersepeda
1. Gunakan masker yang breathable agar tidak menganggu kenyamanan saat bersepeda.
2. Menjaga jarak minimal 1,5 meter dari orang lain.
3. Bawalah handsanitizer dan gunakan setelah menyentuh barang sekitar.
4. Gunakan alat pelindung diri seperti helm, pelindung lutut, dan sarung tangan.
5. Bawalah air minum sendiri untuk mencegah dehidrasi.
6. Tentukan waktu dan rute perjalanan yang sepi sehingga tidak banyak dilalui pesepeda lain.
7. Sebaiknya bersepeda dengan keluarga yang serumah untuk meminimalkan risiko penularan penyakit.
8. Membatasi kelompok sepeda maksimal 5 orang.
9. Hindari istirahat dan makan minum di tempat umum karena meningkatkan resiko tertular Covid-19.
10. Langsung mandi setelah pulang dari bersepeda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar