Disini kosong disana kosong

Tak ada batang tembakau

Bukan saya berkata bohong

Ada Katak memikul Kerbau.

Jual Bayam membeli tali

Tali hilang diatas atap

Sejak Ayam jadi Polisi

Banyak Elang yang tertangkap

Pohon Manggis ditepi rawa

Tempat orang mengadu banteng

Nenek menangis sambil tertawa

Melihat kakek bermain kelereng.


Wah ada satu bait lagi yang belum tertulis…

Tapi tak mengapalah, hitung-hitung buat isi Blog karena udah lama tidak memperbaharui tulisan. Malu soalnya banyak juga yang mampir………..

Saya coba untuk mengingat-ingat satu bait syair pantun diatas tidak ketemu-ketemu., jadi mohon bantuan para rekan Blogger untuk menemukannya…

Horaayy..there are 43 comment(s) for me so far ;)

#1

hadoh dulu saya pernah baca tuh.. kok malah lupa ya terusannya

lozz akbar wrote on May 22, 2011 - 4:24 pm
#2

ada kata-kata dalam baitnya… yang berkata”
gelak kerbau sangat ramai melihat kera berkacamata…… gtu..

choirunnangim wrote on May 22, 2011 - 4:55 pm
#3

Wah saya juga lupa lanjutan pantun jenaka di atas mas choir. Gak papa ya

cerita dewasa wrote on May 23, 2011 - 12:27 am
#4

aih ikutan lupa pula..hehe

amisha wrote on May 23, 2011 - 1:03 am
#5

apalagi saya bukannya upa mas, tapi gk atu sama sekali..hehe

Adhi arraihan wrote on May 23, 2011 - 3:13 am
#6

iya mboten nopo-nopo….
thanks for Your visit….

choirunnangim wrote on May 23, 2011 - 6:51 am
#7

oke ga apa-apa lupa tanda belajar…

choirunnangim wrote on May 23, 2011 - 6:52 am
#8

itu pelajaran waktu SD dulu…
aku bener-bener lupa mas…

choirunnangim wrote on May 23, 2011 - 6:54 am
#9

jadi ingat pelajaran SD dulu, ada pantun jenakanya juga .. hehe :)

personal health care wrote on May 23, 2011 - 7:40 am
#10

heheh lucu juga kalo siang panas gini di suguhi pantun jenaka .. :D

fitr4y wrote on May 23, 2011 - 7:41 am
#11

ini kan pantun jenaka jamannya buku bahasa indonesia jaman dulu ya?.. :)

Kirana wrote on May 23, 2011 - 1:30 pm
#12

hahaaaaaa…pelajaran bahasa Indonesia ni….apa ya?…emang ada lanjutannya? :)

Nufri L wrote on May 23, 2011 - 5:57 pm
#13

euah, kalo pantun aku benar benar nyerah
gak pernah bisa bikin pantun soalnya

elsa wrote on May 24, 2011 - 4:18 am
#14

huahahahaha dapet pantun dimana tuh? ku baru tau.. XD

TUKANG CoLoNG wrote on May 24, 2011 - 6:38 am
#15

tapi ada yang kurang Mba…
mohon dilengkapi…

choirunnangim wrote on May 24, 2011 - 8:18 am
#16

waduh disuguhi kaya makanan saja Mba…

choirunnangim wrote on May 24, 2011 - 8:21 am
#17

enggih mba elsa….
itu bukunya persegi panjang,
gambarnya belum kaya buku anak sekarang…

choirunnangim wrote on May 24, 2011 - 8:22 am
#18

ini buku jadul Mba …
waktu itu saya sudah punya…
tapi masih melekat di ingatan kannn?
wuh jadi riya`…

choirunnangim wrote on May 24, 2011 - 8:24 am
#19

bukan lanjutan Mas…
tapi ada salah satubait yang masih kurang….

choirunnangim wrote on May 24, 2011 - 8:25 am
#20

dapet waktu Sd dulu Mas…
bukunya kayanya masih ada…

choirunnangim wrote on May 24, 2011 - 8:26 am
#21

di sini kosong di sana kosong, kasihan banget kosong semua. soalnya aku juga kosong nih

M A Vip wrote on May 24, 2011 - 1:43 pm
#22

waduh…..
lagi kosong ya Mas..?
kantong apa osong yang lain..?
just kidding..

choirunnangim wrote on May 24, 2011 - 3:52 pm
#23

disini kosong disanan kosong dimana mana hatiku kosong gan

Obat Sakit 2011 wrote on May 24, 2011 - 4:32 pm
#24

kayaknya buku itu ga nyampe ke tempatku deh.. :))

TUKANG CoLoNG wrote on May 25, 2011 - 5:08 am
#25

di sini kosong di sana kosong, kasihan banget kosong semua

hika-host wrote on May 25, 2011 - 10:28 am
#26

lucu juga pantunnya, jadi inget jaman SD suruh bikin pantun sama guru bahasa indonesia.

Gaphe wrote on May 25, 2011 - 3:05 pm
#27

ikikikik, ini masa-masa SD banget. Tugas disuruh membaca dan coba membuat pantun jenaka ^^

phiy wrote on May 26, 2011 - 8:26 am
#28

lama ya gak dengar pantun jenaka….ternyata disini ada nih …
makasih ya kunjungannya dirumah mayaku …

Hariyanti Sukma wrote on May 29, 2011 - 10:32 am
#29

justru sebalikya saya yang harus mengucapkan terima kasih atas segala waktu yang Mba luangkan buat mampir…

choirunnangim wrote on May 29, 2011 - 3:42 pm
#30

Disana Kosong
Disini juga Kosong
Kosong sEmua..
Pkiran juga Kosong..
Isi DompEt juga Kosong..
Hahaha
Kosong + Kosong = Kosong Pol-polan..
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

Nouna Dho wrote on May 30, 2011 - 2:52 am
#31

Dengan galah mencari kerang
Tak dapat-dapat dibilang goblog
Tak apa-apalah ada yang kurang
Asal terus menulis di blog

:D

Asop wrote on June 1, 2011 - 4:01 am
#32

Bait yang sebelah mana sobb yang ilank biar saya cariin..??

zhanaz45 wrote on June 2, 2011 - 12:26 am
#33

wehh kerennnn ga nyangka kalo ii tadi pantun,,,,.

choirunnangim wrote on June 3, 2011 - 7:50 am
#34

ada yang isinya…
melihat kera berkaca mata …gtu mas kurang lebih..

choirunnangim wrote on June 3, 2011 - 7:57 am
#35

disini kosong
disana kosong
kasing koment dong
biar nggak kosong

shanushy0809 wrote on June 4, 2011 - 5:18 pm
#36

wuihhh,bagus2… :D
ditambahin lg dun,yg banyak ,..hehehhe

citra w hapsari wrote on June 10, 2011 - 3:26 am
#37

iya ga tau nih..

choirunnangim wrote on June 17, 2011 - 3:44 pm
#38

heem

choirunnangim wrote on June 17, 2011 - 3:46 pm
#39

slam kenal ya…

ties wrote on June 19, 2011 - 10:53 am
#40

Menangis sambil tertawa gimana tuh :D

Una wrote on November 30, 2011 - 10:20 am
#41

disini kosong disana kosong
tak ada batang tembakau
bukan saya berkata bohong
ada katak memikul kerbau

jual bayam pembeli tali
tali hilang distas atap
sejak ayam jadi polisi
banyak elang yang tertangkap

pohon manggis ditepi sungai
patah pucuknya dimakan hama
gelak kerbau sangat ramai
melihat kera berkaca mata

pohon limau ditepi rawa
tempat orang mengadu banteng
nenek menangis sambil tertawa
melihat kakek bermain kelereng

Naela wrote on April 18, 2012 - 12:26 pm
#42

disini kosong disana kosong
tak ada batang tembakau
bukan saya berkata bohong
ada katak memikul kerbau

jual bayam pembeli tali
tali hilang distas atap
sejak ayam jadi polisi
banyak elang yang tertangkap

pohon manggis ditepi rawa
tempat orang mengadu banteng
nenek menangis sambil tertawa
melihat kakek bermain kelereng

pohon limau ditepi sungai
patah pucuknya dimakan hama
gelak kerbau sangat ramai
melihat kera berkaca mata

Naela wrote on April 18, 2012 - 12:34 pm
#43

Tolong cari kurangnya dong, yang bunyinya tentang
ADA TIKUS MEMBAWA SENAPAN

Imam wrote on April 10, 2013 - 11:39 am
You can leave a response, or trackback from your own site.

Write Your Comment

Comment Guidelines: Basic XHTML is allowed (a href, strong, em, code). All line breaks and paragraphs will be generated automatically.

You should have a name, right? 
Your email address, I promised I won't tell it to anyone. 
If you have a web site or blog, you can type the URL right here. 
This is where you type your comments. 
Remember my information for the next time I visit.