Kenali Untung Rugi Sewa Tempat Usaha Murah Sebelum Deal

Sewa tempat usaha murah – Berbicara mengenai usaha atau bisnis, tentu tak lepas dari faktor yang dapat mempengaruhi usaha tersebut agar dapat berjalan lancar. Mulai dari pemilihan jenis usaha yang akan dirintis, strategi pemasaran, hingga ke tahap penentuan tempat usaha yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis usaha. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi antara bisnis yang dijalankan dengan pemilihan tempat usaha. Jika Anda tak memiliki modal yang cukup untuk membeli bangunan atau ruko untuk menjalankan usaha, Anda dapat memilih untuk menyewa tempat usaha. Namun ternyata terdapat beberapa keuntungan dan kerugian menyewa tempat usaha, apa saja?

Keuntungan Sewa Tempat Usaha Murah

Sewa tempat usaha murah

  1. Mengurangi Biaya Modal

Jika Anda memutuskan untuk menyewa dibandingkan dengan membeli tempat usaha, Anda sekaligus akan mengurangi biaya modal. Karena tentu biaya yang dikeluarkan untuk membeli tempat usaha akan jauh lebih besar daripada biaya sewa. Dengan memilih sistem sewa, modal usaha Anda dapat dialokasikan untuk keperluan bisnis lainnya sehingga lebih optimal. Jika ada biaya-biaya lain seperti biaya perawatan bangunan maupun kerugian akibat bencana alam pun tak akan dibebankan kepada Anda sebagai penyewa.

  1. Tersedia Dana Lebih

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa dengan sewa tempat usaha murah berarti Anda telah menghemat biaya modal. Biaya yang tadinya digunakan untuk membeli tempat usaha dapat Anda gunakan untuk biaya perlengkapan usaha, pengadaan barang, biaya promosi, tatanan ruangan, dan lain sebagainya.

  1. Fleksibel

Jika dilihat dari berbagai segi, menyewa tempat usaha jauh lebih fleksibel jika dibandingkan dengan membeli. Risiko yang mungkin didapatkan jika usaha yang dijalankan tidak berhasil pun kecil, dan Anda dapat dengan mudah berpindah ke lokasi usaha lain yang memiliki peluang lebih besar untuk berhasil.

Kerugian Sewa Tempat Usaha Murah

  1. Berisiko Tidak Melanjutkan Sewa

Saat Anda sedang merintis usaha dan ternyata perkembangannya cukup bagus, pemilik bangunan dimana Anda menyewa tempat usaha bisa saja tidak mengizinkan Anda untuk memperpanjang kontrak dikarenakan berbagai faktor. Hal ini tentu dapat berdampak pada keberlangsungan usaha Anda di masa depan.

  1. Beban yang Harus Dibayarkan

Biaya sewa merupakan biaya yang wajib dibayarkan kepada pihak penyewa sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, apakah setiap bulan atau setiap tahun. Bagi pelaku usaha, biaya sewa juga merupakan beban yang harus ditanggung oleh bisnis Anda. Mau tak mau Anda harus menyisihkan sebagian keuntungan hasil usaha Anda untuk membayar biaya sewa.

  1. Tidak Leluasa

Anda hanyalah menyewa tempat usaha, bukan membelinya. Sebagai penyewa, pasti terdapat beberapa batasan maupun peraturan yang harus Anda patuhi. Misalnya saja Anda dilarang untuk melakukan renovasi yang berlebihan. Jika Anda ingin melakukan perubahan kecil pada bangunan pun Anda harus bertanya dan meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik bangunan.

Itulah keuntungan dan kerugian sewa tempat usaha murah bagi Anda yang masih mempertimbangkan apakah akan membeli atau menyewa bangunan untuk tempat usaha. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : http://blog.umy.ac.id/ngilmu/sewa-tempat-usaha-murah/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar