ekonomi indonesia

Hanya Blog UMY situs lain

resume pi

Posted by niningwulandari 0 Comment

harapan setelah semester ini

  1. Di beri kelancaran untuk melanjutkan semester berikutnya
  2. Ipk meningkat
  3. Bisa menerapkan ilmu yang telah di dapat selama perkuliahan
  4. Lebih baik dari semester sebelumnya
  5. Di beri kemudahan untuk menyelesaikan tugas di semester berikutnya
  6. Lebih serius dalam perkuliahan tidak malas-malasan
  7. Mencoba membuat usaha/bisnis
  8. Di lancarkan dalam KKN
  9. Serius dan semangat dalam menentukan judul skripsi
  10. Di siplin dalam waktu

 

kondisi perekonomian indonesia pada tahun 2017-208

Bank Indonesia (BI) menyebutkan, 2017 adalah tahun pemulihan ekonomi Indonesia. Kemudian tahun depan ekonomi juga diproyeksi membaik dibandingkan tahun sebelumnya.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi pada semester I 2017 hanya mencapai 5,01 persen. Meski terbilang stagnan, namun Bank Indonesia (BI) masih optimistis bahwa pertumbuhan ekonomi sepanjang 2017 akan mencapai target sebesar 5,2 persen. Lebih jauh, BI memprediksi ekonomi akan tumbuh hingga 5,5 persen pada 2018.

Angka inflasi 2017 ini diperkirakan mencapai 3%-3,5%. Angka ini sesuai dengan sasaran inflasi 2017, di tengah tekanan kenaikan inflasi administered prices akibat kenaikan tarif listrik sebagai bagian dari reformasi energi. Tahun depan inflasi ditargetkan bisa tumbuh 3,5% plus minus 1%.

Kredit perbankan pada tahun ini diperkirakan tumbuh sekitar 8%, atau di bawah 10%. Meski begitu, angka tersebut membaik dari pertumbuhan kredit tahun sebelumnya 7,86%. Kemudian pertumbuhan kredit perbankan bisa tumbuh 10%-12%. Sementara dana pihak ketiga (DPK) perbankan tahun depan diperkirakan tumbuh 9%-11%. Kemudian defisit neraca berjalan atau current account deficit (CAD) diprediksi berada di bawah 3% dari PDB.

Dalam jangka pendek, stimulus dari pemerintah akan berperan penting dalam mendorong perekonomian. Stimulus pemerintah, momen Pilkada dan Asian Games pada 2018 akan berpengaruh pada permintaan domestik khususnya kosumsi.

Di sisi lain, ekspor diperkirakan tetap tumbuh namun melambat dibandingkan tahun ini dengan struktur ekspor yang masih bertumpu pada komoditas. prospek perekonomian dalam jangka pendek tersebut akan menjadi landasan yang kuat bagi perekonomian dalam jangka menengah dan panjang.
Dalam jangka menengah, perekonomian global diperkirakan mulai meningkat secara gradual. Harga komoditas juga mulai tumbuh positif sejalan dengan permintaan yang mulai meningkat.

Proyek-proyek infrastruktur pemerintah akan terakselerasi dan berdampak signifikan pada perekonomian. Paket-paket kebijakan ekonomi yang diluncurkan pemerintah juga akan memperbaiki iklim investasi di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi yang disertai sisi suplai yang lebih kuat pada gilirannya memungkinkan perekonomian tumbuh lebih tinggi tanpa mengganggu stabilitas. Dinamika perekonomian global, tantangan ekonomi, dan arah kebijakan ekonomi yang ditempuh pemerintah dan BI akan menentukan prospek perekonomian ke depan. Selain itu, pertumbuhan juga akan didorong oleh kondisi fiskal yang membaik, nilai tukar rupiah yang stabil serta tingkat inflasi yang terkendali.

Categories: Tak Berkategori

PROFIL AKU

niningwulandari


Popular Posts

Halo dunia!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

ujian kompetensi 1

Nama : Nining Ulandari Nim     : 20160430096   How is the Economy ...

uk2 perekonomian ind

Suramaya Suci Kewal (2012) PENGARUH INFLASI, SUKU BUNGA, KURS, DAN ...

resume pi

harapan setelah semester ini Di beri kelancaran untuk melanjutkan semester ...

uk4_paper

PENDAHULUAN Inflasi merupakan proses menurunnya nilai mata uang. Mata uang yang ...