universitas terbaik yogyakarta

UMY,universitas terbaik

Teknologi informasi

Posted by athariq 0 Comment

Teknologi informasi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Teknologi Informasi (TI), atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah Information technology(IT) adalah istilah umum yang menjelaskan teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi. TI menyatukan komputasi dan komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara, dan video. Contoh dari Teknologi Informasi bukan hanya berupa komputer pribadi, tetapi juga telepon, TV, peralatan rumah tangga elektronik, dan peranti genggam modern (misalnya ponsel).[1]
Pengolahan, penyimpanan dan penyebaran vokal, informasi bergambar, teks dan numerik olehmikroelektronika berbasis kombinasi komputasi dan telekomunikasi[2] Istilah dalam pengertian modern pertama kali muncul dalam sebuah artikel 1958 yang diterbitkan dalam Harvard Business Review, di mana penulis Leavitt dan Whisler berkomentar bahwa “teknologi baru belum memiliki nama tunggal yang didirikan. Kita akan menyebutnya teknologi informasi (TI). “.[3] Beberapa bidang modern dan muncul teknologi informasi adalah generasi berikutnya teknologi web, bioinformatika,”Could Computing”, sistem informasi global, Skala besar basis pengetahuan dan lain-lain.

Sejarah

Pada awal sejarah, manusia bertukar informasi melalui bahasa. Maka bahasa adalah teknologi,bahasa memungkinkan seseorang memahami informasi yang disampaikan oleh orang lain tetapi itu tidak bertahan secara lama karena Setelah ucapan itu selesai, maka informasi yang berada di tangan si penerima itu akan dilupakan dan tidak bisa disimpan lama. Selain itu jangkauan suara juga terbatas.
Setelah itu teknologi penyampaian informasi berkembang melalui gambar. Dengan gambar jangkauan informasi bisa lebih jauh. Gambar ini bisa dibawa-bawa dan disampaikan kepada orang lain. Selain itu informasi yang ada akan bertahan lebih lama. Beberapa gambar peninggalan zaman purba masih ada sampai sekarang sehingga manusia sekarang dapat (mencoba) memahami informasi yang ingin disampaikan pembuatnya.

Sumber:http://id.wikipedia.org/wiki/Teknologi_informasi

Categories: Uncategorized

PROFIL AKU

athariq


Popular Posts

Hello world!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Peluang dan Lowongan

Dibutuhkan 100 orang untuk dipekerjakan dengan gaji 1,5 juta perbulan. Persyaratan ...

Persahabatan

-DIsampingku sahabat.... kau slalu ada disampingku menemani hari" sepiku kau slalu membuatku nyaman berada disisimu.... karenamu ...

Teknologi informasi

Teknologi informasi Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas Teknologi Informasi (TI), atau dalam ...