4 Cara Beli Reksadana Online dengan Cepat dan Mudah

November 9, 2020

4 Cara Beli Reksadana Online dengan Cepat dan Mudah  – Pada saat masih kecil anda selalu diajarkan untuk gemar menabung. Memori tersebut terbawa hingga dewasa. akhirnya, banyak masyarakat yang melakukan investasi. Namun sayangnya, investasi tidak selalu menguntungkan tapi ada resiko dirugikan. Banyaknya investasi bodong saat ini membuat kepercayaan dan minat masyarakat menurun.

Nah, salah satu alternatifnya adalah membeli reksadana. Kabar baiknya, reksadana tidak hanya bisa dibeli dengan cara pembeli datang langsung ke tempat tapi bisa melalui online. Dalam artikel ini akan dijelaskan cara beli reksadana online  bagi anda yang belum mengetahuinya. 

Tapi sebelum itu, mari kita simak apa saja yang perlu anda ketahui mengapa banyak yang minat terhadap  reksadana. 

Review Singkat Mengapa Reksadana Diminati 

Reksadana merupakan tempat bagi masyarakat untuk menghimpun dana, singkatnya dana anda akan  dikelola oleh manajer investasi ke dalam portofolio efek. Nah, isinya adalah beberapa kumpulan surat berharga entah itu saham, obligasi, deposito atau yang lainnya. Dengan pemecahan ini anda tidak akan langsung merugi karena dipecah ke beberapa perusahaan.

Cara kerjanya manajer investasi bekerjasama dengan para nasabah, lalu dana dari nasabah ini akan dipecah ke dalam beberapa jenis yang sudah disebutkan di atas sesuai dengan kesepakatan. Lalu  nasabah akan menerima laporan mengenai kinerja produk dan protofolio efek tadi. 

Tapi yang perlu anda ingat adalah reksadana merupakan investasi jangka panjang, yang mana hasilnya tidak akan signifikan jika 3 bulan sudah diambil hasilnya. Jadi, jika memang anda berniat membeli reksadana anda harus  bersabar.

Penjelasan di atas adalah sedikit review mengapa reksadana sangat diminati. Pertama lebih menguntungkan dibandingkan dengan investasi. Kedua, lebih aman dan ketiga sedikit kemungkinan untuk merugi.

Kabar baik bagi anda juga, sekarang anda tidak hanya bisa membeli atau berinvestasi reksadana dengan datang langsung ke tempatnya. Tetapi sudah bisa melalui online. Berikut ini penjelasan mengenai bagaimana cara beli reksadana online yang harus anda ketahui. 

4 Cara Beli Reksadana Online 

Pada dasarnya, situs penyedia reksadana bisa sangat berbeda-beda caranya. Masing-masing memiliki cara dan aturan yang berbeda satu sama lain. Seperti contoh cara membeli reksadana di bareksa bisa berbeda dengan membeli di beli raksa. Tapi, pada umumnya ada 3 cara yang harus anda lakukan (dari cicil.id): 

 

  • Membuka Rekening Secara Online 

 

Pertama-tama anda perlu membuka rekening secara online. Sama halnya seperti membuka rekening secara manual. Bedanya anda tidak perlu repot-repot print out dan mengirimkannya ke kantor pos. 

Biasanya di beberapa situs online penyedia reksadana, menggunakan email dan password untuk login. Anda kemudian harus login menggunakan email dan password yang sudah anda daftarkan ketika pembukaan rekening tadi. 

 

  • Mengisi Formulir dan Memasukkan Nominal Pembelian Reksadana 

 

Cara selanjutnya setelah anda berhasil membuka rekening, anda akan diminta mengisi beberapa formulir dan mengisi berapa nominal yang akan anda keluarkan untuk membeli reksadana. 

Jangan lupa baca secara keseluruhan syarat dan ketentuannya. Jika perlu cari tau secara mendalam mengenai perusahaan yang bekerjasama dengan situs online tempat anda membeli reksadana.

 

  • Mentransfer Nominal yang Sudah Dimasukkan 

 

Setelah melakukan beberapa tahap di atas, anda diminta untuk mentransferkan uang sesuai dengan nominal yang sudah anda isi sebelumnya. Beberapa situs menawarkan bagaimana metode untuk pembayaran anda. Anda akan diarahkan kemana akan mentransfer. 

 

  • Konfirmasi 

 

Setelah itu, anda konfirmasi, beberapa situs bisa melalui email customer service.

Selesai. Begitulah cara beli reksadana online dengan cepat dan mudah. Membeli secara online tidak akan membuat anda repot dan terakhir, selamat mencoba.  

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar