flash info

Universitas Terbaik

Nasionalis?

Posted by bayupamungkas 0 Comment

Banyak orang Indonesia yang sudah tidak bangga lagi dengan tanah kelahirannya sendiri yaitu Indonesia. Banyak dari mereka yang hanya mencela dan mulai membanggakan negara orang lain. “kenapa Indonesia tidak bisa seperti Cina, Amerika,dan negara2 berkembang lainnya?” itu yang terus mereka tanyakan. Bukannya mencoba untuk ikut ambil peran dalam memperbaiki Indonesia, mereka malah hanya bertanya-tanya dan protes.

Contoh kecilnya saja, apakah mereka pernah ikut ronda? tidak kan, padahal dengan kita ikut ronda bersama masyarakat itu sudah membantu mengembangkan atau memajukan keamanan nasional. Sudahkah mereka ikut ambil peran dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia? sedangkan mereka saja kuliah tidak lulus.

Saya rindu dengan aksi-aksi atau peran pemuda-pemuda pada zaman dulu, mereka brani membela negara Indonesia sampai titik darah penghabisan. Mereka melakukan protes yang bersisi dan berbobot, bukan hanya protes atau demo yang muluk-muluk dan tidak ada isinya. Kemana para penerus bangsa ini? mereka sudah mulai tidak peduli lagi dengan negaranya. Banyak yang mengatakan bahwa “saya itu berjiwa nasionalis!” tapi mereka yang berkata seperti itu tidak pernah ikut upacara kemerdekaan 17 Agustus.
Ayo mulai sekarang kita tingkatkan kesadaran kita dan kebanggaan kita terhadap Indonesia, bukan hanya omongan tapi kita perlu tindakakan yang pasti…!!!

Categories: All in