flash info

Universitas Terbaik

Dunia Internet sekarang sedang dihebohkan dengan aksi protes dari beberapa website – website besar didunia, mereka akan mematikan website mereka untuk sementara waktu. Aksi protes tersebut adalah bentuk ketidak setujuan mereka dengan dibahasnya sebuah pakta oleh Kongres AS yaitu Online Piracy Act ( SOPA ).

Stop Online Piracy Act (SOPA) adalah sebuah pakta yang diusulkan oleh pemerintah Amerika Serikat dalam memerangi pelanggaran hak cipta di internet, yang sanksinya adalah para penyedia layanan internet boleh memblokir situs-situs bersangkutan.

Namun bagi beberapa pihak, pakta tersebut dirasa melanggar demokrasi terutama dari aksi sensor internetnya, yang bisa melumpuhkan internet.

Banyak  situs – situs besar di dunia yang akan melakukan protes tersebut dengan cara mematikan website mereka, situs – situs tersebut diantaranya adalah : Wikipedia versi Bahasa Inggris, seperti dikatakan pemilik Wikipedia Jimmy Wales dalam straitstimes, mereka menentang dengan adanya SOPA dan akan mematikan website sebagai bentuk aksi protes mereka.

Selain Wikipedia, ada situs – situs lain yang telah mulai mematikan website mereka mulai tanggal 18 Januari 2012, salah satunya adalah situs microblogging terbesar didunia yaitu Identi.ca, Youtube dan masih banyak lagi. Cobalah kita buka situs – situs diatas maka pasti akan ada pengumuman dari mereka tentang aksi protes terhadap SOPA.

Jadi siap – siap saja kita akan mengalami kelumpuhan internet sementara.

Categories: All in