Manfaat sayur dan buah bagi kesehatan

  Kesehatan   22 Januari 2013
Manfaat Sayur Sayuran Hijau Dan Buah Bagi Kesehatan Tubuh – Dalam menu masakan yang kita santap sehari-hari seringkali kita mengkonsumsi sayuran atau buah buahan. Sayuran dan buah buahan yang kita konsumsi sehari hari sangat penting dan memiliki banyak manfaat karena mengandung bermacam vitamin dan mineral yang sangat di butuhkan tubuh. Kandungan zat yang terdapat dalam sayur mayur dan buah buahan sangat penting bagi kesehatan tubuh manusia serta memiliki khasiat untuk pencegahan serta pengobatan penyakit.
Sayuran yang sering kita makan adalah sebutan yang umum untuki bahan makanan yang asalnya dari tumbuhan. Berbagai jenis sayuran biasanya mengandung kadar air yang sangat tinggi baik itu jika dikonsumsi dalam keadaan segar ataupun jika sudah diolah menjadi masakan.
Sedangkan Buah merupakan organ yang ada pada tumbuhan yang berbunga yang pada perkembangan selanjutnya berubah menjadi bakal buah. Sama halnya dengan sayuran, buah buahan juga memiliki kandungan zat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Bahkan buah buahan tertentu sangat berkhasiat untuk pencegahan dan pengobatan berbagai jenis penyakit.
Manfaat Buah dan sayur sangat penting untuk tubuh manusaia. Buah dan sayuran banyak mengandung vitamin serta mineral yang sangat baik untuk membantu menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Sudah banayk sekali penelitian yang menunjukkan kalau manfaat buah dan sayur penting bagi tubuh dan dapat membantu melindungi badan dari serangan berbagai macam penyakit.
<p>Your browser does not support iframes.</p>

justify;”>

Beragam Manfaat Buah Dan Sayur Mayur
Vitamin dan mineral : Dalam buah-buahan serta sayuran banyak sekali mengandung vitamin dan mineral dan sangat baik untuk kesehatan manusia. Seperti misalnya vitamin A , vitamin C , vitamin E, zat magnesium, seng, zat fosfor dan asam folat. Dalam sebuah penelitian menunjukkan kalau asam folat yang terdapat dalam buah atau sayuran dapat mengurangi tingkat darah homocysteine, yaitu suatu jenis zat yang dapat menjadi faktor risiko penyakit jantung koroner.
Manfaat Buah Dan Sayur Mayur Bagi Kesehatan
Pada jenis buah-buahan dan sayuran yang memiliki kandungan rendah lemak, garam dan gula dan mampu menyediakan sumber yang baik berupa serat makanan. Jika seorang tengah menjalankan program diet, sangat baik sekali mengkonsumsi buah dan sayur.
Melindungi terhadap penyakit : Pada sayuran dan buah banayk mengandung fitokimia, atau ‘bahan kimia tanaman’, yang zat aktif dan dapat membantu melindungi tubuh dari serangan berbagai macam penyakit. Pada sebuah penelitian ilmiah menunjukkan apabila dengan teratur sering mengkonsumsi buah dan sayuran, akan mengurandi resiko terhadap serangan penyakit seperti diabetes, Stroke, Kanker, hingga tekanan darah tinggi (hipertensi).
Manfaat buah dan sayur, manfaat buah dan sayuran bagi kesehatan, khasiat dan manfaat buah dan sayur, manfaat makan sayur dan buah buahan, khasiat buah dan sayur untuk pengobatan penyakit, manfaat buah, manfaat sayur mayur, manfaat sayuran hijau, kandungan zat dalam buah dan sayuran, manfaat dan khasiat sayur dan buah bagi tubuh.
Tags:

Tinggalkan Balasan