Berapa Tahun Sekali Idealnya Kita Ganti HP?

Perkembangan dunia smartphone yang begitu pesat menjadikan para penggemar gadget senantiasa mengupdate berita perihal teknologi. Selain itu para penggemar gadget ini sering belanja gadget keluaran terbaru dikala brand favorit mereka merilis product baru yang kebanyakan dirilis tiap-tiap 8 sampai 12 bulan sekali. Contohnya Xiaomi dan Realme yang teratur merilis product terbaru.

Pertanyaanya, apakah bijak kami belanja smartphone terbaru tiap-tiap kali suatu brand atau vendor merilis product baru? Jawabannya adalah tidak! Ketika product smartphone terbaru dirilis, tidak serta merta menjadikan product sebelumnya menjadi ketinggalan jaman. Khususnya untuk product flagship yang masa pakainya sanggup bertahun-tahun. Lalu, berapa lama idealnya kami ubah smartphone terbaru?

1. Di bawah 1 tahun sekali tidak disarankan

Point pertama dari pembahasan ini adalah usahakan jangan berganti-ganti smartphone dalam tempo di bawah satu tahun. Karena ubah smartphone setahun sekali saja telah termasuk kecepetan. Dalam waktu setahun, pertumbuhan teknologi kebanyakan tidak sangat berarti bahkan untuk kelas entry level sekalipun. Sebagai semisal untuk Redmi 8 dan Redmi 9 keduanya mempunyai spesifikasi yang tidak sangat berbeda jauh. Kemudian dulu tersedia Redmi 4A dan Redmi 5A yang nyaris tidak tersedia bedanya. Untuk kelas flagship telah jelas, setahun tidak dapat mulai banyak berbeda.

2. Idealnya 1,5 – 2 tahun sekali untuk entry level

Berapa Tahun Sekali Idealnya Kita Ganti Smartphone? Ini Menurut Ane Gan
Untuk kelas entry level berganti smartphone baru menurut ane idealnya adalah 1,5 sampai 2 tahun sekali.Dalam 2 tahun telah tersedia perbedaan yang cukup signifikan. Apalagi dikala smartphone lama sebetulnya telah mulai banyak mengalami kendala. Jika tersedia budget lebih maka direkomendasi segera saja upgrade ke kelas mid range supaya masa pemaikannya sanggup lebih lama lagi

3. 2-3 tahun sekali untuk kelas mid range

Berapa Tahun Sekali Idealnya Kita Ganti Smartphone? Ini Menurut Ane Gan
Smartphone mid range atau kelas menengah adalah yang harganya di atas 3 jutaan dan termasuk pakai chipset kelas menengah bersama spesifikasi yang lebih tinggi. Segmen ini di Indonesia menjadi yang paling ramai oleh persaingan.Persaingannya sangat ketat dan diisi oleh Xiaomi, Poco, Samsung, Oppo, Vivo, dll. Masa pemakaian ideal menurut ane adalah dua sampai tiga tahun gara-gara spesifikasi yang diberikan lebih gahar dari entry level.

4. Di atas 3 tahun sekali untuk flagship

Nah, inilah kelas utama alias segmen flagship yang merupakan product yang paling tinggi kastanya dan tiap-tiap brand kebanyakan merilis product flagship tiap-tiap setahun sekali. Harganya telah tentu tinggi dan spesifikasinya ajigile. Segmen ini diisi oleh kompetisi Samsung dan iPhone. Xiaomi termasuk mempunyai flagship bersama Mi series-nya. Karena spesifikasinya yang tingkat dewa, maka smartphone flagship masa pakainya sanggup di atas 3 tahun bahkan lebih. Artinya smartphone flagship yang berkwalitas seharusnya tidak dapat mengalami penurunan performa dalam waktu singkat. Ambil semisal iPhone X keluaran tahun 2017 yang sampai sekarang tetap sangat layak pakai.

Sekian informasi mengenai update Hp jangan lupa baca Rekomendasi HP 3 Jutaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Lewat ke baris perkakas