Cara Mengatasi Laptop Lemot

Laptop ya siapa yang tidak tahu mengenai perangkat satu ini selain handphone orang biasanya juga menggunakan laptop sebagai alat untuk mempermudah urusan atau keperluan mereka. Laptop memang sudah banyak dipakai di seluruh penjuru dunia tetapi apakah anda mengetahui apa itu laptop ? laptop adalah komputer yang dirancang atau ditujukan untuk mobilitas yang tinggi yang artinya sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Berbagai macam merk dan spesifikasi laptop ada di jaman digital yang dimana perkembangan teknologi berkembang sangat cepat banyak orang yang ingin membeli laptop tetapi bingung laptop mana yang ingin di beli belilah laptop sesuai dengan kebutuhan anda misal kalau anda adalah orang yang sering berpergian membawa laptop maka belilah laptop yang sekiranya ringan dengan daya tahan baterai yang besar jika anda menyukai bermain game di laptop anda maka belilah laptop dengan spesifikasi yang anda inginkan.

jalan jalan

Tetapi seiring berjalannya waktu tentu laptop juga mengalami kerusakan mempertimbangkan garansi sebagai alasan membeli laptop baru juga perlu anda cermati. Laptop jika digunakan selama terus-menerus saya sangat yakin tentu juga akan mengalami penurunan peforma atau yang biasa kita sebut lemot. Laptop anda lemot tentu banyak alasan mengapa menjadi lemot nah disini saya akan memberikan beberapa cara yang dapat anda gunakan jika laptop kesayangan anda semua lemot yuk simak.

Cara mengatasi laptop lemot Dengan menginstall ulang program

Cara pertama yang harus anda cek pada laptop anda laptop anda mengalami penurunan peforma atau lemot kebanyakan adalah terlalu banyak menginstall program aplikasi atau game-game untuk mengatasi lemot anda harus menguninstall program-program yang tidak anda pakau biasanya banyak program bawaan dari pabriknya anda bisa menguninstall atau mencopot yang tidak anda perlukan.

1. laptop lemot karena harddisk

  • Hardisk Anda sudah jadul

Ya laptop anda mengalami penurunan peforma juga bisa terjadi karen hardisk anda. Hardisk yang sudah tua tentunya akan berkurang kecetapat read and writenya solus yang dapat anda lakukan yaitu mengganti dengan hardisk yang baru.

  • Hardisk anda penuh dengan file

Media penyimpanan laptop anda jika sudah penuh maka juga bisa mengalami pernurunan peforma hapus file yang tidak dibutuhkan dan anda bisa mengurangi lemot pada laptop anda

2. Laptop yang lemot karena banyak virus dan malware

Selanjutnya anda bisa mengecek pada anti virus anda laptop anda lemot juga bisa desebabkan dengan adanya virus atau malware yang berada pada laptop anda cek secara rutin dengan program anti virus yang ada di laptop anda agar laptop anda tidak dimasuki oleh virus-virus yang bisa membuat laptop anda lemot.

3. Laptop lemot karena penggunaan RAM 100%

Laptop anda lemot juga bisa disebabkan oleh ram yang ada pada laptop anda digunakan 100% oleh aplikasi-aplikasi yang berat hendaknya anda mengurangi atau tidak membuka aplikasi selama bersamaan agar penggunaan RAM pada laptop anda tidak mengakibatkan laptop anda lemot.

4. Mengupgrade dari hardisk/HDD menjadi SSD

Anda bisa mengupgrade HDD yang ada pada laptop anda menjadi SSD agar kecepatan write and read laptop anda semakin meningkat dan mengurangi lemot pada laptop anda.

Nah itu tadi adalah cara-cara yang dapat anda lakukan jika laptop anda mengali penurunan peforma atau lemot bagaimana untuk mengatasinya cukup mudah bukan sekian artikel ini ditulis terima kasih.

Sumber: Tabloidtekno.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Lewat ke baris perkakas