Persiapan Atasi WC Mampet Saran Dari Jasa Sedot WC

Untuk mengatasi WC yang mampet sebenarnya tidak harus memanggil jasa sedot WC bila masih bisa ditangani mandiri. Karena masalah yang masih bisa diatasi sendiri tentu bisa Anda lakukan tanpa harus memanggil jasa dari sedot WC.

Cara yang dilakukan pun masih terbilang mudah, yang terpenting Anda sudah menyiapkan persiapannya. Bila persiapan sudah dilakukan dengan benar, maka cara untuk mengatasi WC yang mampet sudah bisa dilakukan. Bila Anda masih bingung apa saja yang harus disiapkan, berikut ini ulasannya!

Persiapan dan Cara Atasi WC Mampet dari Jasa Sedot WC

  • Jangan menyiram WC dengan air yang banyak

Menyiram kloset dengan volume air yang banyak sudah menjadi kebiasaan yang umumnya dijalankan oleh banyak orang. Perlu Anda ketahui, bahwa dengan menuangkan air terlalu banyak akan membuat semua kotoran yang ada di kloset naik ke atas. Bila sudah terjadi, maka akan menimbulkan bau yang tidak sedap bahkan pemandangan yang tidak sedap.

  • Selalu memakai sarung tangan karet

Toilet pada dasarnya didesain menjadi tempat yang tidak sehat, karena ada banyak bakteri dan patogen jahat mendiami wilayah toilet. Dilihat dari fungsinya yang sebagai tempat pembuangan akhir berupa feses atau urin menjadikan tempat ini wajib untuk dijaga kebersihannya. Dan cara untuk mengatasi wc yang tersumbat selalu pastikan untuk memakai sarung tangan karet, guna melindungi Anda bakteri dan kuman penyakit.

  • Lindungi lantai dengan kain atau koran

Tidak baik untuk menganggap sepele kegiatan yang satu ini. Karena tanpa Anda sadari, kegiatan menutupi lantai wc dengan kain atau koran akan menjadi alternatif saat mengerjakan toilet menjadi lebih mudah.

Setidaknya akan meminimalisir kerusakan potensial pada lantai saat menyerap cairan

  • Selalu membuka jendela atau ventilasi agar udara segar masuk

Kamar mandi yang baik adalah kamar mandi yang memiliki jendela atau ventilasi kecil pada bagian atas toilet. Maka bila Anda sedang mengatasi wc yang tersumbat, jangan lupa untuk membuka jendela atau ventilasi tersebut. Hal tersebut bermaksud agar Anda terlindungi dari bahan kimia yang digunakan memperbaiki toilet mampet, dan mengurangi bau busuk kotoran.

  • Menyediakan air panas

Saat memperbaiki wc yang tersumbat Anda juga bisa menambahkan sabun cuci piring dan setengah ember air panasĀ  dengan jarak setinggi pinggang ke dalam mangkuk toilet. Biarkan air dan sabun cuci melekat di wc selama beberapa menit, kemudian siram dan bersihkan wc sesudahnya.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Jasa sedot WC baru bisa Anda gunakan apabila toilet sudah tidak bisa lagi diatasi secara mandiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Lewat ke baris perkakas