Rahasia Burung Cucak Ijo Gacor Rajin Berkicau

Cucak ijo merupakan salah satu jenis burung yang memiliki banyak peminat di Indonesia. Burung cucak ijo biasa dipelihara untuk diikutkan dalam ajang perlombaan kicau burung. Oleh karena itu, tidak heran jika pemilik burung cucak ijo rela melakukan berbagai perawatan agar burung peliharaan mereka memiliki suara yang gacor dan dapat memenangkan perlombaan.

Lomba kicau burung memang sedang digemari beberapa tahun belakangan ini. Selain untuk mengisi waktu luang, hobi yang satu ini juga dapat memberikan keuntungan jika burung peliharaannya berhasil memenangkan kontes. Lantas, sebenarnya apa rahasia agar burung cucak ijo gacor dan rajin berkicau?

Perawatan Burung Cucak Ijo Agar Gacor

Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat burung cucak ijo agar menghasilkan suara yang nyaring dan gacor. Berikut ini adalah perawatan yang wajib Anda lakukan agar burung cucak ijo peliharaan Anda dapat memenangkan perlombaan.

Memilih Pakan yang Tepat

Hal utama yang wajib diperhatikan bagi pemilik burung cucak ijo adalah pemilihan pakan yang tepat. Anda dapat memilih buah-buahan yang mengandung banyak air, seperti pisang, pepaya, jeruk, pir, dan apel. Hindari buah yang tidak mengandung air karena dapat membuat burung menjadi malas berkicau.

Memberi Vitamin Penambah Stamina

Memberi pakan saja belum cukup untuk meningkatkan intensitas kicauan burung cucak ijo, Anda perlu memberi vitamin penambah stamina untuk menjaga kesehatannya. Ekstra fooding, seperti kroto dan ulat hongkong juga termasuk kategori vitamin yang dapat diberikan.

Menggunakan Sangkar dengan Ukuran yang Pas

Agar burung dapat bergerak nyaman, maka Anda perlu memastikan jika ukuran sangkar yang digunakan sudah pas. Burung cucak ijo yang tidak dapat bergerak bebas akan menjadi stress dan malas bersuara. Oleh karena itu, buatlah sangkar yang luas dan juga lapang agar burung dapat bergerak bebas.

Menjemur Burung Setelah Dimandikan

Burung cucak ijo juga perlu dijemur secara rutin setelah selesai dimandikan. Adapun durasi penjemuran bisa disesuaikan dengan cuaca pada saat itu. Adapun fungsi penjemuran ini adalah untuk meningkatkan suhu tubuh burung agar lebih hangat dan tetap segar.

Demikian penjelasan tentang cara-cara untuk membuat burung cucak ijo gacor rajin berkicau. Pastikan Anda tidak melewatkan cara-cara di atas, ya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Lewat ke baris perkakas