Rekomendasi Jasa Aqiqah Jakarta Terbaik

https://akbaraqiqah.com/
https://akbaraqiqah.com/

Saat ini Jasa catering Aqiqah Jakarta banyak dicari. Hal itu dikarenakan aqiqah ini menjadi syariat agama Islam yang hukumnya sunah mu‘akad. Aqiqah dalam agama Islam ini artinya adalah memotong kambing di dalam rangka mensyukuri kelahiran buah hati tercinta jumlah untuk anak perempuan satu ekor kambing dan laki-laki dua ekor.

Bagi yang ingin melaksanakan aqiqah penting untuk mengetahui seperti apa syarat kambing yang bisa digunakan untuk aqiqah. Beberapa syarat tersebut adalah cukup umur minimal satu tahun baik itu betina atau jantan, tidak cacat, dimasak terlebih dahulu sebelum dibagikan, dan lain sebagainya.

Untuk memenuhi kebutuhan akan aqiqah, Anda tidak perlu risau karena banyak jasa aqiqah yang bisa Anda manfaatkan. Tentunya jasa aqiqah yang harus Anda gunakan ini harus kredibel dan mengetahui syariat Islam dengan baik karena mulai dari pemilihan kambing, proses pemotongan, dan lain sebagainya harus sesuai dengan syarat agama Islam.

Dalil dan Sumber Hukum Aqiqah

Dari Imam Ibnul Qayyim Rahimahullah menulis dalam sebuah kitabnya yang berjudul atau diberikan nama “Tuhfatul Maudud” pada halaman yang ke 25-26. Berkata bahwa Imam Jauhari berkat Aqiqah maknanya ialah “Menyembelih hewan pada hari ketujuhnya dan mencukur rambutnya”.

Dari Imam Ahmad rahimahullah beserta jumhur ulama (sejumlah ulama yang bersepakat) juga  berpendapat bahwa apabila ditinjau dari segi syari maka maksud dari Aqiqah adalah berkurban dan menyembelih (An-Nasikah).

Maka pada saat Aqiqah dilakukan sembelihan untuk kelahiran anak dalam rangka rasa sukur  dan dalam rangka pendekatan diri kepada Allah taata yang telah memberikah kenikmatan berupa keturunan yang nantinya insyallah menjadi anak yang sholeh.

Adapun Penamaan Aqiqah diambil dari sebab rambut yang berada di atas kepala bayi yang lahir. Dinamakan Aqiqah juga karena hewan yang disembelih bertepatan pada hari bayi tersebut dilahirkan maka syariatnya adalah terkait hal tersebut disunnahkan untuk dipotong/dicukur.

Para Ulama berbeda pendapat tentang hukum pelaksanaan Aqiqah. Beberapa ulama seperti Abu Zinad, Al Laits, Adz Dzohiriyah, Imam Ahmad dalam salah satu riwayatnya menyatakan aqiqah hukumnya wajib. Abu Hanifah dan Ashab Ar Roy menyatakan aqiqah bukan hal yang disunnahkan. Aadapun pendapat yang paling kuat, Aqiqah hukumnya Sunnah Muakkadah (sunnah yang ditekankan pelaksanaanya). Berdasarkan hadits-hadits Nabi berikut.

Setiap Anak tergadaikan dengan aqiqahnya .

[HR. Ashab Assunah dari sahabat Samurah bin Jundub, dishahihkan oleh Syeikh Al-AlBani

Setiap di antara kalian yang ingin menyembelih untuk anaknya, hendaknya ia kerjakan

[HR. Ahmad, Abu Dawud dan lainnya]

“Barangsiapa tidak memiliki uang untuk hal tersebut(aqiqah) kemudian dia berhutang maka aku berharap semoga Allah taala membantu melunasinya karena dia telah mengegakan sunnah”.

Melaksananan syariat aqiqah itu lebih utama daripada melakukan amalan bershadaqah dengan uang seharga kambing aqiqah tersebut, karena pada aqiqah terdapat padanya pahala shadaqah dan wujud rasa syukur dan penebusan (karena bayi yang baru lahir ibarat sesuatu yang tergadaikan yang ditebus dengan aqiqah sebagaimana yang telah lalu penjelasanya).

Rekomendasi Jasa Aqiqah Jakarta dan Aqiqah Jakarta Timur

DOMBA / KAMBING JANTAN

  • PAKET A

    Rp. 1.990.000

    200 tusuk sate + 60 bungkus gulai

  • PAKET B

    Rp. 2.390.000

    250 tusuk sate + 80 gulai

    PAKET C

    Rp. 2.990.000

    300 tusuk sate + 100 gulai

DOMBA / KAMBING BETINA

  • PAKET A

    Rp. 1.300.000

    160 tusuk sate + 50 bungkus gulai

    PAKET B

    Rp. 1.490.000

    200 tusuk sate + 60 bungkus gulai

    PAKET C

    Rp. 1.790.000

    250 tusuk sate + 80 bungkus gulai

    PAKET D

    Rp. 1.990.000

    300 tusuk sate + 100 bungkus gulai

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Lewat ke baris perkakas