Web Hosting dan Sub Domain Gratis Untuk Mahasiswa

web hosting dan sub domain gratis, web hosting gratis untuk mahasiswa, web hosting gratis untuk pelajar

Hosting web adalah layanan online yang memungkinkan Anda untuk mempublikasikan situs web atau aplikasi web Anda di Internet. Saat Anda mendaftar untuk layanan hosting web, pada dasarnya Anda menyewa beberapa ruang di server fisik tempat Anda dapat menyimpan semua file dan data yang diperlukan agar situs web Anda berfungsi dengan baik.

Server adalah komputer fisik yang berjalan tanpa gangguan apa pun sehingga situs web Anda tersedia sepanjang waktu bagi siapa saja yang ingin melihatnya. Host web Anda bertanggung jawab untuk menjaga server tersebut tetap aktif dan berjalan, melindunginya dari serangan jahat, dan mentransfer konten Anda – seperti teks, gambar, file, dll. – dari server ke browser pengunjung Anda.

Saat Anda memutuskan untuk memulai situs web baru, Anda perlu mencari penyedia hosting web yang akan memberi Anda ruang server itu. Host web Anda menyimpan semua file, aset, dan database Anda di server. Setiap kali seseorang mengetik nama domain Anda di bilah alamat browser mereka, host Anda mentransfer semua file yang diperlukan untuk melayani permintaan itu. Untuk praktisnya IDTECHDEV solusinya.

IDTECHDEV merupakan web hosting baru di Indonesia yang cukup menarik bagi orang banyak karena meyediakan paket hosting gratis khusus untuk pelajar maupun mahasiswa. Meskipun gratis, IDTECHDEV tetap memberikan fitur-fitur yang cukup menarik bagi para pemula untuk belajar membuat sebuah web.

IDTECHDEV merupakan brand dari Indonesian Technology Development yang memiliki misi turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hosting Gratis merupakan layanan web hosting yang tidak berbayar yang diperuntukkan untuk pelajar maupun mahasiswa. IDTECHDEV merupakan brand dari Indonesian Technology Development yang memiliki misi turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Web hosting gratis yang IDTECHDEV sediakan memiliki spesifikasi yang cukup untuk website baru. Ditempatkan di datacenter Indonesia (IIX) yang menjamin akses lokal lebih cepat dan lebih stabil. Dengan adanya layanan ini, berharap para penggiat teknologi pemula bisa mengembangkan ide-ide kreatif tanpa terbentur permasalahan biaya.

Dan tentunya, Semua fitur dan fasilitas pada layanan gratis yang mereka berikan tidak berbeda dengan fitur dan fasilitas pada web hosting berbayar. Yang membedakan hanya dari sisi kapasitas hard disk dan batasan pada resource. Namun cukup untuk memenuhi kebutuhan pembuatan aplikasi atau website.

Berikut syarat dan ketentuan yang berlaku pada layanan ini:

Ketentuan Umum

  • Layanan hosting ditujukan untuk pelajar/mahasiswa Indonesia.
  • Layanan hosting digunakan untuk menunjang pembelajaran (tidak untuk kegiatan komersil).
  • Tidak melayani support yang bersifat teknis untuk layanan ini.
  • Tidak menyediakan backup, segala bentuk kehilangan maupun kerusakan data adalah tanggung jawab penuh pengguna layanan.
  • Setiap pelajar/mahasiswa hanya berhak untuk mendapatkan 1 (satu) hosting dan sub-domain.

Ketentuan Khusus

  • Jika anda tidak ingin menggunakan ekstensi subdomain nomorindukmhsmu.mahasiswa.xyz maka anda dapat melakukan pembelian domain berbayar pada saat pendaftaran.
  • Penghapusan akun dilakukan apabila diminta pengguna layanan dan apabila layanan ini tidak digunakan sebagaimana mestinya.

Persyaratan

  • Pelajar/Mahasiswa aktif Indonesia.
  • Pelajar/Mahasiswa dibidang Teknologi & Informasi lebih diutamakan.
  • Bagikan informasi layanan ini ke teman kamu melalui sosial media.
  • Subdomain yang didapatkan memiliki format nomorindukmhs.mahasiswa.xyz (nomorindukmhs disesuaikan dengan nomor induk pelajar/mahasiswa anda).
  • Setelah order, wajib verifikasi ke https://bit.ly/2Jdvekc dengan¬† mengunggah scan kartu pelajar/mahasiswa untuk menunjukan bahwa anda merupakan pelajar/mahasiswa aktif.
  • Proses review dan aktivasi memakan waktu hingga 3 hari kerja.

Tunggu apa lagi kujungi langsung Layanan Web Hosting Gratis Untuk Mahasiswa 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Lewat ke baris perkakas