Kesehatan

Hanya Blog UMY situs lain

Sangat penting bagi kita semua menjaga kesehatan, apalagi di masa pandemi saat ini wajib bagi seluruh Manusia untuk menjaga kesehatannya, ada beberapa yang harus di tingkatkan seperti menjaga Daya Tahan Tubuh caranya dengan menjaga pola makan, penting sekali menjaga pola makan karena itu sangat penting bagi imun di masa pandemi seperti ini.

Taukah? Makanan merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi kekebalan tubuh, nutrisi yang buruk dapat meningkatkan resiko dan akan terserang penyakit. Hal ini dikarakan seluruh sel dalam tubuh membutuhkan nutrisi yang baik agar imun tubuh dapat bekerja sesuai dengan fungsinya. Kurang vitami, mineral, kalori dan protein dapat menurunkan daya tahan tubuh dan membuantnya sulit untuk melawan bakteri dan virus.

Makanan yang kaya akan nutrisi, vitamin, dan mineral untuk menambah produksi imun di dalam tubuh ialah banyak mengkonsumsi 8 makanan ini :

  1. Wortel, merupakan pilihan utama makanan penambah daya tahan tubuh, Karena wortel kaya akan vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh. Antioksidan yang terkandung di dalam wortel berfungsi untuk membantu tubuh melawan radikal bebas, melindungi sel-sel dalam tubuh, hingga mengurangi infeksi dalam tubuh.
  2. Jahe, karena setiap jahe mengandung antihistamin yang dapat melindungi tubuh dari alergi dan dekongestan yang mampu menjaga tubuh agar terhindar dari flu dan batuk.
  3. Bayam, Sayur bayam merupakan salah satu sajian rumahan yang mudah dan enak, bayam mengandung antioksidan dan beta karoten yang tinggi sehingga mampu meningkatkan imun tubuh, dan sebaiknya masak sayur bayam 1-3 menit didalam air mendidih agar tidak hilang nutrisi yang terkandung di dalamnya.
  4. Kuyit, Bumbu dapur yang satu ini juga memiliki fungsi sebagai penambah daya tahan tubuh, Kunyit dikenal dari ratusan tahun yang lalu dapat mengatasi penyakit rheumatoid arthritis dan osthearthritis. Kunyit mengandung curcumin, antioksidan, dan anti-inflamasi yang dapat melindung tubuh dari radikal bebas serta meningkatkan daya tahan tubuh.
  5. Pepaya, karena mengandung vitamin C yang melimpah dan dibutuhkan tubuh, selain itu bua yang memiliki rasa enak dan kaya akan nutrisi ini punya manfaat yang lain, yaitu dapat menjaga sekaligus melancarkan sistem pencernaan.
  6. Kiwi, Sama halnya dengan buah pepaya, Kiwi juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh dengan kandungan nutrisi yang penting bagi tubuh seperti vitamin C, folat, potasium, dan vitamin. Buah kiwi sangat baik bagi tubuh karena kandungan nutrisinya dapat membantu menjaga seluruh fungsi organ tubuh dengan baik dan benar dengan cara melawan infeksi yang masuk ke dalam tubuh.
  7. Ubi jalar kaya akan beta karoten yang dapat menangkal radikal bebas sehingga melindungi sel-sel dalam tubuh. Selain itu, vitamin A yang terdapat dalam ubi jalar juga mampu meningkatkan sistem imun tubuh dan menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, ubi jalar juga mengandung jumlah kalori yang rendah, kaya akan serat, dan baik untuk sistem pencernaan.
  8. Bawang Putih, memiliki ragam manfaat untuk kesehatan tubuh seperti menurunkan risiko penyakit jantung, kolestrol, hingga batuk dan flu. Hal ini dikarenakan bawang putih mengandung antioksidan yang berfungsi untuk melawan bakteri dan virus sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit.

Memulai hidup sehat tidaklah sulit, hanya butuh mengatur pola makan yang baik agar tidak mudah sakit dan jangan lupa untuk memberikan variasi menu sehat setiap harinya dan tambahkan Bio-Strath agar daya tahan tubuh keluarga tetap terjaga dan terhindar dari berbagai penyakit.

Categories: Tak Berkategori

PROFIL AKU

20200220235


Popular Posts

Halo dunia!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Pentingnya masyaraka

Definisi Kesehatan masyarakat (bahasa Inggris: public health) menurut Profesor Winslow dari Universitas Yale (Leavel and ...

Pentingnya Menjaga K

Sangat penting bagi kita semua menjaga kesehatan, apalagi di masa ...

Perbedaan Karya Ilmi

Karya ilmiah adalah karya tulis yang menggunakan gaya bahasa yang ...