Kentang Goreng Yummy :)

  Dapur Kita   18 November 2012

 

Kentang goreng kayak KFC, McD,  dsb, walau tau itu junk food banget, teteup aja orang suka.karena renyah dan gurih mungkin.

Nah kadang bingung juga masaknya gimana, hasil browsing2 makin nunjukin kalo kentang goreng yang di jual-jual itu junk berat. Karena aku memank suka kentang goreng jadi ya apa salahnya nyoba bikin sendiri kali ya,,,

nah, ini nih resepnya, nyampurin bahannya pake kira-kira aja ya,,abiznya gak ditimbang sih hehehee

Bahan:
#Kentang setengah kilo
#Bawang putih 3 siung (keprek, cingcang alus)
#Garam kurang lebih 2 sdt
#Air (matang)

Cara membuat :

Potong kentang seperti biasanya (ala kentang goreng)

Lalu didihkan air plus bawang putih (kira2 airnya cukup merendam kentangnya) setelah didih masukkan garam, masukkan kentang

Rebus kentang sebentar aja, kurang lebih 5 menit

Lalu angkat tiriskan, langsung masukkan ke air dingin (kalau perlu pake es batu di airnya)

Diamkan 5 menit, tiriskan lagi.

Lalu setelah itu goreng kentang setengah matang sampai kekuningan  (pakai api besar dan minyak yang banyak)

Angkat dan tiriskan lalu diamkan selama 1-2jam

Nah setelah itu baru goreng sampai kecoklatan .

Sajikan pake cocolan sambal sesuai selera.

 

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE