Putra Firdaus

Hanya Blog UMY situs lain

Inilah Daftar Antivirus Buatan Indonesia

Inilah Daftar Antivirus Buatan Indonesia – Virus ini membagikan perlindungan dan keamanan data dan sistem di komputer. Virus biasanya menyerang di komputer di mana perlindungan tak datang dari virus, sehingga komputer menjadi sakit dari virus. Antivirus ini sangat berpengaruh bagi keamanan dan kesehatan komputer , dikarenakan apabila komputer tidak memiliki sistem pertahanannya maka otomatis komputer kita akan mudah terinveksi oleh virus ini.

Beberapa gejala komputer terkena virus diantaranya komputer menjadi sangat lambat, ini terjadi karena virus biasanya menduplikasi dirinya sehingga memenuhi ruang yang ada pada media penyimpanan. Selain itu data yang ada pada komputer tidak bisa dibuka, ini terjadi karena ada beberapa file yang termakan oleh virus. Kemuadian data atau file ter hidden atau disembunyikan oleh virus, biasanya komputer yang terkena virus maka data yang terkena virus akan dihidden oleh virus sehingga meskipun data kelihatan kosong akan tetapi setelah dilihat di properties ukuran datanya sangat besar.

Pengertian dan Fungsi Antivirus

Antivirus adalah software pelindung dari virus yang berada pada komputer. Antivirus ini adalah obat atau tameng pelindung agar komputer atau laptop pc anda terhindar dari virus yang menyebabkan komputer berpenyakit. Antivirus ini sangat berpengaruh bagi keamanan dan kesehatan komputer, dikarenakan apabila komputer tidak memiliki sistem pertahanannya maka otomatis komputer kita akan mudah terinveksi oleh virus ini.

Fungsi utama dari Antivirus adalah memberikan perlindungan dan keamanan pada data komputer dari serangan virus. Sehingga pengguna komputer tersebut akan merasa aman dan nyaman dalam menyimpan data mereka. Antivirus ini berfungsi menjadi sebuah proteksi atau pelindung dari virus, dikarenakan virus yang selalu update atau baru, maka antivirus nya juga harus sering di update. selain mencegah datangnya virus, antivirus sekarang ini dilengkapi dengan fitur scanner, yang dimaksudkan untuk memperingati bahaya apabila website di internet yang merugikan user.

Inilah Antivirus Buatan Indonesia

Sekarang ini sudah banyak software antivirus yang beredar di pasaran, mulai yang berbayar sampai yang gratisan. Akan tetapi software-software tersebut buatan perusahaan luar negeri. Ternyata, ada 4 antivirus terbaik buatan Indonesia. Tak banyak yang mengetahui lantaran antivirus ini kalah pamor dengan besutan orang luar. Sudah sepatutnya kita membanggakan karya anak bangsa. Terkadang pun penduduk asli Indonesia lebih bangga menggunakan produk luar negeri ketimbang karya anak bangsa ini.

  1. Antivirus Ansav
    Antivirus ini kurang terkenal, Ansav hanya berumur hingga tahun 2012. Ansav memang memiliki ukuran yang hanya beberapa MB seperti Smadav.
  2. SigmaAV
    Dikarenakan proyek pembuatan antivirus ini cukup membosankan, pembuatnya memutuskan untuk berhenti pada 2010. SigmaAV merupakan antivirus buatan salah satu pembedah virus dari Indonesia.
  3. ARTAV Antivirus
    Dengan seiringnya waktu, antivirus ini sudah tak banyak yang menggunakannya. Namun Antivirus ini dahulu sempat sangat terkenal di Indonesia. Pasalnya pembuatnya adalah seorang siswa SMP.
  4. Smadav
    Meski memiliki fitur yang tidak selengkap keamanan lain, namun Smadav 2020 Download For Windows 8, adalah antivirus ini yang paling terkenal hingga kini. Antivirus ini juga masih banyak digunakan di kalangkan masyarakat Indonesia.
Categories: Teknologi

PROFIL AKU

puspapresisda


Popular Posts

Kekurangan dan Keleb

  Kekurangan dan Kelebihan Printer Dot Matrix - Penggunaan printer yang satu ...

Ini Yang Perlu Anda

Ini Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Toga Wisuda - Setelah menempuh ...

Inilah Antivirus Ter

Inilah Antivirus Terbaik Untuk PC Anda - Antivirus disebut juga ...

Smadav Antivirus Ter

Smadav Antivirus Terbaik Buatan Indonesia - Smadav sangat bisa diandalkan, terutama ...

Inilah Rekomendasi P

Inilah Rekomendasi Printer yang Bagus untuk Mahasiswa - Setiap orang memiliki ...