Putri Kartika

Just another Blog UMY site

Apa Sih Rasanya Kuliah Online?

Posted by Kartika Putri 0 Comment

Selama kuliah online kamu lebih merasakan puas atau lebih banyak merasakan dukanya, nih? Berikut ada lebih dari satu puas dan duka sementara kuliah secara online yang kemungkinan kamu rasakan juga.

Keluhan Saat Melakukan Kuliah Online

1. Kondisi Internet yang Berbeda-beda

Kendala ini pasti sering banget rasakan saat sedang kuliah online. Kondisi internet di tiap daerah tentu saja berbeda-beda. Untuk kamu yang tinggal di daerah perkotaan kemungkinan tidak benar-benar kasus dengan hal ini, tapi untuk kamu yang tinggal di daerah yang tetap minim akses internet pasti menghalangi banget.

2. Kuliah Nggak Kondusif

Penggunaan beraneka macam aplikasi untuk kuliah online sebenarnya awalannya membuat kamu bingung sendiri. Nggak jarang juga, dosennya sendiri ikutan bingung dengan aplikasi tersebut. Dengan suasana rumah tiap-tiap mahasiswa pasti berbeda-beda yang membuat suasana perkuliahan menjadi nggak kondusif.

3. Tugas Lebih Banyak Daripada Kuliah Biasa

Akibat sukar dan kurang mengeja perang medianya, banyak dosen yang mengganti kuliahnya dengan mengimbuhkan mahasiswanya banyak tugas. Akibatnya jumlah tugas kuliahmu menumpuk dan nggak sesuai dengan pelaksanaan kuliahnya.

4. Perangkat yang Nggak Memadai

Perlu banget untuk diketahui terkecuali suasana sosial ekonomi tiap-tiap mahasiswa tentu berbeda-beda. Nggak seluruh mahasiswa dapat untuk belanja perangkat komputer atau laptop. Nggak seluruh perangkat termasuk dapat digunakan untuk menginstall aplikasi seperti Zoom atau Webex yang memerlukan memori yang besar. Akibatnya, perkuliahan memakai media selanjutnya sukar untuk dilaksanakan.

5. Beberapa Dosen Nggak Kasih Umpan Balik

Karena sulitnya sistem komunikasi sementara kuliah online, banyaknya tugas yang diberikan dosen tanpa masukannya. Hal ini seakan hanya kebiasaan semata-mata bagi lebih dari satu dosen, mengimbuhkan tugas, dikumpulkan, sesudah itu diberikan tugas lagi tanpa ada penjelasan tentang tugas tersebut. Mahasiswa pun seaknak-akan sudah jelas dan menguasai seluruh materiinya.

Di sisi lain, kuliah secara online sebenernya punyai banyak fungsi untuk kamu sebagai mahasiswa maupun untuk dosen sebagai penyelenggara perkuliahan.

Manfaat Kuliah Online

1. Bisa belajar teknologi

Mungkin media kuliah memakai Whatsapp sudah sering kamu melakukan bukan hanya sementara social distancing. Tapi, lain halnya dengan aplikasi seperti Zoom, Webex, atau Google Classroom yang tetap jarang digunakan gara-gara tetap mengandalkan pertemuan tatap muka. Dengan terdapatnya kuliah online ini, baik dosen atau kamu sebagai mahasiswa sama-sama belajar untuk memakai teknologi selanjutnya supaya kuliah online-mu berlangsung dengan maksimal tanpa kendala. Selain itu kita juga bisa sambil bermain aplikasi lain yang bersifat online seperti aplikasi game judi online kita bisa dapat uang berlimpah hanya dengan bermain sambil belajar.

2. Bisa dilaksanakan kapan pun dan di mana pun

Kuliah online dapat kamu melakukan kapan pun dan di mana pun. Kamu dapat melakukan kuliah online di daerah tidurmu, di depan rumahmu, atau di mana pun tempatnya. Waktu perkuliahannya pun fleksibel sesuai kesepakatan pada mahasiswa dengan dosennya. Tapi, kamu selamanya mesti ingat bakal kesopanan terhadap dosen dan teman-temanmu, ya!

3. Nggak mesti berdandan rapi

Biasanya terkecuali kamu hendak pergi kuliah seperti umumnya kamu bakal repot dengan baju apa yang bakal kamu pakai, dan termasuk repot berdandan. Tapi, sementara kuliah online kamu nggak mesti melakukan hal tersebut, gara-gara sementara kuliah online orang-orang nggak bakal jelas kamu sudah mandi atau belum, termasuk apakah kamu sudah dandan atau belum.

4. Hemat

Untuk kamu yang melakukan kuliah online memakai kuota pulsa, irit adalah kebohongan besar gara-gara pengeluaranmu untuk belanja pulsa menjadi besar dari biasanya. Tapi, ramah kamu mengkalkulasi dari segi yang lain sebenarnya disitu letak hematnya. Saat kuliah biasa pasti kamu memerlukan biaya untuk transportasi, makan siang, dan hal-hal nggak terduga lainnya. Dengan terdapatnya kuliah online, kamu hanya mengeluarkan pengeluaran biaya untuk membeli kuota aja, tidak mengeluarkan biaya transportasi dan mengeluarkan makan gara-gara untuk makan kamu dapat ambil sendiri di dapur rumahmu.

PROFIL AKU

Kartika Putri


Popular Posts

5 Dampak Positif Pen

Bermain game online ternyata tidak tetap membawa dampak buruk, lho. ...

Permainan Yang Bikin

Saat siswa jadi keluar bosan menyimak pelajaran, maka inilah saatnya ...

Bermain Game Online

Bermain game online jadi keseruan - tersendiri untuk gamers. Hal ...

5 Game Rekomendasi M

Ketika tidak dapat kumpul bareng, game multiplayer online dapat digunakan ...

Hal-hal Yang Bisa Di

Hidup di perguruan tinggi lumayan menantang. Sebagian mahasiswa tersedia yang ...