Putri Kartika

Just another Blog UMY site

Saat ini pembelajaran online telah bukan perihal yang asing lagi. Banyak instansi dan institusi pendidikan yang tawarkan pembelajaran secara online bagi para siswanya. Mulai berasal dari kursus online, bimbel online sampai kuliah online.

Khususnya untuk penyelenggara kuliah secara online, banyak juga diadakan oleh universitas atau perguruan tinggi yang ternama. Sebut saja seumpama ITB, UGM, UI, Binus dan lain sebagainya.

Tentunya, ada berlebihan dan kekurangan berasal dari mengikuti kuliah secara online. Selain itu, ada sebagian perihal yang kudu kamu pahami sebelum saat mengikuti perkuliahan online.

Kelebihan Kuliah Online

Belakangan ini perkuliahan online sebenarnya kian diminati, khususnya oleh para karyawan atau mereka yang banyak kesibukan gara-gara satu dan lain hal. Hal ini, gara-gara perkuliahan online tawarkan banyak ragam kemudahan kecuali dibandingkan bersama dengan kuliah reguler.

Dapat Mengikuti Kuliah di Perguruan Tinggi Favorit

Seperti telah disebutkan sebelumnya, selagi ini penyelenggara kuliah secara online juga banyak diadakan oleh perguruan tinggi favorit yang terakreditasi.

Selain perguruan tinggi didalam negeri, ada juga perguruan tinggi luar negeri yang telah sediakan program kuliah online, yang mampu kamu jalani berasal dari kamar kamu!

Jadi, biarpun kamu tinggal di area yang jauh berasal dari perguruan tinggi favorit, kamu tetap mampu mengikuti perkuliahan di perguruan tinggi tersebut. Tentunya perihal ini mampu menjadi kebanggaan tersendiri.

Memilih Kampus Sesuai Anggaran

Kamu mampu membandingkan sebagian perguruan tinggi yang tawarkan kuliah secara online, dan menentukan yang paling cocok bersama dengan budget yang kamu miliki. Selain itu, ada juga universitas yang tawarkan pembayaran fleksibel, di mana kamu mampu menyita banyaknya mata kuliah cocok anggaran yang kamu miliki.

Biaya mengikuti kuliah online, mampu dibilang lebih fleksibel dibandingkan bersama dengan kuliah secara reguler. Bahkan, ada sebagian website yang tawarkan kuliah dan kursus online secara gratis.

Salah satu kursus online gratis di tawarkan oleh Harvard University. Pada laman online-learning.harvard.edu ada sebagian kursus yang mampu kamu dapatkan secara gratis. Kamu hanya membayar kecuali dambakan memperoleh sertifikat saja.

Waktu Lebih Fleksibel

Karena banyak berasal dari peserta kuliah online adalah mereka yang telah bekerja, atau barangkali berada di anggota selagi yang berbeda, maka jadwal kuliah cenderung lebih fleksibel. Ada sebagian jadwal kuliah yang telah ditentukan dan mampu kamu pilih.

Tapi, jangan keliru paham, selagi kuliah fleksibel bukan artinya kamu mampu menentukan kapan saja kamu kuliah sesuka hati. Melainkan, kamu kudu menentukan berasal dari jadwal yang telah di sediakan dan tentunya kamu kudu hadir terhadap selagi ada jadwal kuliah tatap wajah lewat video conference atau kuliah bersama dengan lewat chatrooms bersama dengan rekan kuliah lainnya.

Lebih Santai Dengan Spare Waktu

Terkadang buat kalian juga yang sering sekali boring dalam belajar kalian juga bisa memainkan game online yang menghasilkan uang, lumayan kan bisa buat nambah uang saku. Ga perlu ribet cari uang dengan keringet bisa sambal tiduran ajh sudah bisa dapat uang jutaan. Klian tinggal klik ajah game Slot Online disitu kalian akan mendapatkan jackpot gila yang membuat anda menjadi banyak uang.

Kekurangan Kuliah Online

Ada kelebihan, tentunya ada juga kekurangan berasal dari mengikuti perkuliahan secara online.

Kondisi Jaringan Internet Sangat Berperan Penting

Karena perkuliahan online diadakan lewat jaringan internet, tentunya suasana jaringan internet kamu bakal terlalu memengaruhi kualitas kuliah kamu. Jika terhadap selagi kuliah online tiba-tiba jaringan kamu mati, kamu barangkali mampu memperoleh materi di lain waktu, bakal namun Kedatangan kamu mampu menjadi masalah. Karena, didalam perkuliahan online, kamu tidak hanya dituntut “hadir” didalam perkuliahan online, kamu juga kudu aktif didalam berdiskusi dan menjawab pertanyaan.

Jadi, kecuali kamu mempunyai jaringan internet yang jelek, tidak saja mengganggu keberlangsungan komunikasi didalam perkuliahan online, namun juga mampu memengaruhi absensi dan nilai yang kamu dapatkan.

Menuntut Motivasi Tinggi

Hasil akhir berasal dari mengikuti perkuliahan online, sebenarnya sepenuhnya tergantung berasal dari diri kamu sendiri. Ada kalanya, mahasiswa yang kurang termotivasi tambah bakal memakan selagi terlalu lama atau apalagi berhenti di sedang jalan. Hal ini gara-gara tidak ada dorongan besar berasal dari luar.

Lain halnya bersama dengan mahasiswa reguler yang mampu membentuk komunitas, saling menolong dan mendukung, mahasiswa yang mengikuti perkuliahan online, terlalu tergantung terhadap dorongan diri untuk mampu sukses bersama dengan kuliah online.

Beberapa Mata Kuliah Tidak Bisa Diajarkan Dengan Cara Online

Ada banyak mata kuliah yang menuntut praktikum supaya mahasiswa mampu lebih menyadari dan mengerti. Misalnya seperti program kuliah di bidang IPA yang menuntut mahasiswa dalam penelitian dan praktikum di lab. Atau mata kuliah sosial seperti penyiaran yang kudu ditunaikan di lab siaran. Tentunya, semua fasilitas tersebut, tidak mampu dinikmati oleh para mahasiswa online. Karena hanya mampu memperowleh modul dan catatan secara teoritis saja.

PROFIL AKU

Kartika Putri


Popular Posts

5 Dampak Positif Pen

Bermain game online ternyata tidak tetap membawa dampak buruk, lho. ...

Permainan Yang Bikin

Saat siswa jadi keluar bosan menyimak pelajaran, maka inilah saatnya ...

Bermain Game Online

Bermain game online jadi keseruan - tersendiri untuk gamers. Hal ...

5 Game Rekomendasi M

Ketika tidak dapat kumpul bareng, game multiplayer online dapat digunakan ...

Hal-hal Yang Bisa Di

Hidup di perguruan tinggi lumayan menantang. Sebagian mahasiswa tersedia yang ...