Putri Kartika

Just another Blog UMY site

Tips Mahasiswa Sukses Usia Muda

Posted by Kartika Putri 0 Comment

Selama pandemi, kami mengalami keterbatasan yang cukup dalam menggerakkan kesibukan sehari-hari. Akibatnya, beberapa berasal dari kami cenderung tidak produktif dan kurang kreatif saat beraktivitas di tempat tinggal saja.

Perkuliahan berani yang kini diterapkan sebagai cara pencegahan virus corona membawa kesempatan dan kesempatan besar bagi mahasiswa. Dengan sistem pendidikan daring dan segala kesibukan yang berpusat di rumah, mahasiswa yang membawa saat yang tinggi, termasuk saat luang yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan diri.

Meski begitu, kesempatan berikut bisa berbalik menjadi bumerang justru menjadikan kami bermalas-malasan dan tidak produktif. Karenanya, kami perlu tetap memantau semua informasi dan menjaga semangat sehari-hari lewat kesibukan pembelajaran, baik yang berwujud akademik maupun non-akademik.

Untuk itu, anda perlu mengisi hari-harimu bersama dengan beberapa kesibukan yang bisa menjadi mahasiswa produktif selama di rumah, seperti membaca buku, membarui CV ( Curriculum Vitae ) dan portofolio, ikuti program magang, mengasah minat dan kemampuan, ikuti seminar daring, serta teratur berolahraga ..

Membaca Buku

Membaca buku adalah pilihan kesibukan yang tepat untuk dilaksanakan selama era pandemi. Tidak cuma menambah ilmu dan wawasan, buku termasuk bakal memberikan sejumlah manfaat, seperti melatih otak, membangun kosakata, menurunkan tingkat stres, mengembangkan kreativitas.

Jadi, mulailah bersama dengan mencari referensi buku yang anda sukai, seperti novel, biografi, pengembangan diri, atau apa pun aliran yang anda sukai. Atau, terkecuali anda lebih bahagia mendengarkan audio, anda bisa memilih buku audio sebagai penggantinya.

Update CV dan Portofolio

Sebagai mahasiswa yang bakal langsung berkarier terhadap beragam industri, Anda perlu membuat CV dan portofolio, serta membaruinya secara berkala – dan inilah saat yang tepat untuk melakukannya.

Pilihlah karya-karya paling baik untuk dimasukkan ke dalam portofolio mu. Memasukkan karya yang anda anggap tidak terlalu bagus. Setelah itu, tambahkan pula beberapa testimoni atau ulasan mengenai hasil pekerjaanmu, agar menambah kredibilitas di mata perusahaan atau calon klien di era depan.

Kamu termasuk bisa mempercantik tampilan CV dan portofolio bersama dengan gunakan beragam aplikasi dan tool , seperti Canva , CV Engineer , CV & Resume Creator .

Mencari Kesempatan Magang dan Pekerjaan Sampingan

Jika Anda kurang percaya diri bersama dengan mengisi CV dan portofolio Anda, kemungkinan Anda bisa menambah rekam jejak atau pengalaman kerja. Jadi, peluang peluang magang atau pekerjaan sampingan yang bisa kamu lakukan sesuai minat dan kemampuanmu.

Misalnya, sebagai mahasiswa yang hobi menulis, anda bisa mencari pekerjaan sampingan sebagai copywriter , penulis artikel, atau penerjemah. Atau, sebagai mahasiswa Manajemen Kuliner, anda bisa merasa membangun bisnis kecil-kecilan yang bergerak terhadap bidang makanan dan minuman.

Mengasah Minat dan Kemampuan

Menjadi mahasiswa yang serba bisa adalah bekal yang tepat untuk menopang pekerjaan di era depan. Karena itu, manfaatkanlah saat ini untuk mengembangkan kapabilitas terhadap bidang yang anda minati.

Misalnya, bagi anda yang hobi memasak, cobalah latih kemampuanmu terhadap style kuliner yang belum dikuasai, seperti kuliner timur tengah, western , dan lainnya.

Selain itu, anda pun bisa merasa mempelajari kapabilitas baru yang misalnya mengenai bersama dengan industri pekerjaanmu di era depan. Misalnya, terkecuali anda ingin menjadi seorang pebisnis kuliner, cobalah asah kemampuanmu terhadap bidang fotografi dan editing . Hal ini bakal memudahkanmu dalam membuat materi promosi product nantinya.

Ikuti Seminar Berani

Keberanian seminar atau webinar menjadi kian marak pasca merebaknya virus corona secara global. Berbagai komunitas dan perusahaan pun berupaya menghadirkan webinar bersama dengan beragam topik, merasa berasal dari finansial, pengembangan diri, politik, hingga kesehatan.

Dengan mengikut webinar, anda bakal memeroleh sejumlah besar pekerjaan, seperti irit waktu, tenaga, dan biaya. Selain itu, anda pun bisa memperluas wawasan terhadap bidang profesional, mengakses bersama dengan banyak orang, dan berkesempatan untuk berdiskusi bersama dengan narasumber yang kompeten.

Aktif Bergerak

Kegiatan olahraga mampu jadi alternatif untuk menghilankan suatu kejenuhan ketika kalian wajib mluangkan waktu hanya di rumah. Selain itu, olahraga mampu tingkatkan sirkulasi darah, sistem imun, hingga kesehatan akal mu. Jadi, cobalah untuk menyempatkan saat sekurang-kurangnya 10 menit setiap hari untuk berolahraga, seperti jalur cepat, lari, bersepeda, atau senam. Ada juga kegiatan olahraga yang mampu mengasah otakmu seerti bermain game di situs slot online akan lebih mudah untuk menjadi sukses dengan banyak uang yang di hasilkan.

PROFIL AKU

Kartika Putri


Popular Posts

5 Dampak Positif Pen

Bermain game online ternyata tidak tetap membawa dampak buruk, lho. ...

Permainan Yang Bikin

Saat siswa jadi keluar bosan menyimak pelajaran, maka inilah saatnya ...

Bermain Game Online

Bermain game online jadi keseruan - tersendiri untuk gamers. Hal ...

5 Game Rekomendasi M

Ketika tidak dapat kumpul bareng, game multiplayer online dapat digunakan ...

Hal-hal Yang Bisa Di

Hidup di perguruan tinggi lumayan menantang. Sebagian mahasiswa tersedia yang ...