Farmer Till I Die

Just another Blog UMY site

Pemanfaatan Blog untuk Personal Branding

Posted by Rachma Camelia Suratmi 0 Comment

PEMANFAATAN BLOG UNTUK PERSONAL BRANDING

Sekarang ini internet sangat merajalela, dalam kehidupan sehari-hari pasti kita dekat dengan yang namanya internet. Internet ini tak mengenal batas usia pemakainya. Semua bisa mengaksesnya. Bahkan di seluruh pelosok-pelosok desapun sekarang sudah ada internet.

Kita juga pasti kenal yang namanya blog, blog adalah singkatan dari weblog. Sebagian besar informasi di internet terdapat pada blog, karena fungsi blog disini sebagai tempat berbagi informasi dan sebagai tempat diskusi. Blog adalah tempat seseorang untuk berkreasi lewat tulisan, gambar, atau berbagi segala informasi yang di posting di internet.

Blog sebagai personal branding adalah cara/tempat mengenalkan diri kita atau si pembuat blog kepada orang banyak. Isi suatu blog tidaklah terikat atau harus sesuai aturan tertentu. Di blog orang diberi kebebasan sekreatif mungkin. Tujuan personal branding sendiri adalah menunjukan identitas melalui blog yang bisa dilihat orang banyak atau bisa di artikan mempopulerkan diri.

Pemanfaatan blog sebagai personal branding bisa menjadi ajang kreasi dan kreativitas diri atau mengenalkan diri pada dunia. Jika dalam personal branding seseorang itu berhasil atau bisa di kenal secara luas mungkin dapat dimanfaatkan sebagai ajang mencari uang dengan cara menjual barang atau informasi kepada pengunjung blog dan blog juga bisa di jadikan ajang promosi dengan memanfaatkan keberhasilan personal branding.

Melakukan segala kegiatan apapun di internet akan mempunyai dampak. Dampak tersebut seperti pada hal-hal lain yaitu dampak positif dan dampak negatif dan juga dampak kepopuleran diri lewat internet. Blog salah satu sarana personal branding haruslah dirancang sedemikian rupa sehingga dapat menjadi blog sorotan pencari informasi. Dapat menjadi blog yang banyak pengunjung dan blog yang memang menarik.

Dampak positif dari pemanfaatan blog untuk personal branding dapat mempunyai banyak teman dengan mengenalkan diri lewat blog. Personal branding yang suskes bisa juga menjadi ajang marketing. Dampak negatifnya ialah mengundang penjahat internet sama seperti dampak negatif jaringan sosial seperti facebook. Teknologi akan bermanfaat jika kita yg menggunakannya dengan benar tidak dengan tujuan negatif. Jadi, marilah kita memanfaatkan segala teknologi yang ada dengan pemanfaatan yang semaksimal mungkin dan berdampak pula pada kehidupan kita sehari-hari.

 

Categories: Uncategorized

About Rachma Camelia Suratmi

Hai... My name is Rachma Camelia Suratmi. You can call me Rachma or Ama. I come from Tulungagung, East Java. I was born in Tulungagung also, on August 18th, 1996. My hobby is listening music and writing. Now, I'm study in Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), faculty "Pertanian", prodi "Agroteknologi". Now, I live in "Unires Putri UMY".

PROFIL AKU

Rachma Camelia Suratmi

Hai... My name is Rachma Camelia Suratmi. You can call me Rachma or Ama. I come from Tulungagung, East Java. I was born in Tulungagung also, on August 18th, 1996. My hobby is listening music and writing. Now, I'm study in Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), faculty "Pertanian", prodi "Agroteknologi". Now, I live in "Unires Putri UMY".


Popular Posts

Hidup petaniku

[caption id="" align="alignnone" width="468"] Penggarapan sawah oleh petani[/caption]   Seperti yang telah ...

Mengenal Arti Petani

  [caption id="" align="alignleft" width="150"] petani pada saat panen[/caption] Petani adalah seseorang ...

Peran Generasi Muda

PEMUDA GENERASI PENERUS PETANI Petani dan pemuda. Kelihatannya adalah dua hal ...

Penyelamatan Lingkun

DUNIA PERTANIAN PEDULI LINGKUNGAN Pertanian tak akan lepas dengan lingkungan. Petani ...

Pemanfaatan Blog unt

PEMANFAATAN BLOG UNTUK PERSONAL BRANDING Sekarang ini internet sangat merajalela, dalam ...