jual kotak seserahan buat perkawinan

Meskipun sudah banyak orang yang jual kotak seserahan perkawinan, namun fakta membuktikan bahwa ternyata tidak semua orang tahu apa saja isi kotak seserahan pernikahan itu. Banyak orang mengira bahwa isinya adalah sama saja. Padahal, isinya sudah pasti berbeda antara kotak seserahan untuk mempelai pria dan wanita. Karena memang kebutuhannya juga tidak sama.

Maka dari itulah sebagai calon mempelai sebaiknya lebih paham isinya supaya lebih berguna nantinya. Ini penting sekali apalagi jika hari pernikahan sudah ada di depan mata. Anda harus tahu isi kotak seserahan yang pas karena ini nanti akan dijadikan sebagai simbol bahwa mempelai pengantin siap bertanggung jawab sepenuhnya atas pernikahan yang digelar.

Isi Kotak Seserahan untuk Pengantin Pria

Seperti yang kami singgung sebelumnya bahwa setiap isi kotak seserahan pernikahan itu pasti berbeda. Entah itu melihat dari adat istiadat, agama, dan genrenya. Anda tidak mungkin memberikan pengantin pria seserahan berupa alat make up. Karena pria tidak butuh itu. Maka dari itulah supaya tidak bingung, berikut akan kami sebutkan macam-macam isi kotak seserahan yang bisa diberikan untuk pengantin pria, antara lain:

Perlengkapan Ibadah

Perlengkapan ibadah ini bisa disesuaikan dengan agama masing-masing mempelai. Jika Anda dan pasangan adalah muslim, maka isi kotak seserahannya bisa berupa sajadah dan Al Qur’an untuk mempelai pria. Selanjutnya Anda bisa membungkusnya menggunakan kotak yang dibeli dari orang yang jual kotak seserahan perkawinan supaya bentuknya lebih bagus.

Sedangkan jika Anda dan pasangan menganut agama Kristen, maka isi seserahanya bisa berupa alkitab. Begitu juga untuk agama yang lainnya juga harus disesuaikan pula isinya. Perlengkapan ibadah ini adalah hal penting yang harus disertakan pada isi seserahan pernikahan. Tujuannya adalah untuk selalu mengingatkan calon pengantin bahwa pernikahan itu sudah diteguhkan di hadapan Tuhan jadi tidak boleh main-main.

Pakaian Lengkap dengan Sepatu dan Tas

Untuk mempelai pria biasanya diberikan jas, kemeja batik, dan kemeja biasa. Bila Anda mempunyai budget lebih, maka bisa ditambahkan pula dengan aksesoris tambahan seperti cufflink atau belt.

Makanan

Makanan yang diberikan untuk isi seserahan biasanya berupa makanan tradisional dari ketan, seperti jenang, wajik, kue lapis, dan lupis. Untuk makanan ini harus ada dalam setiap isi kotak seserahan. Karena makanan tersebut bermakna supaya kedua mempelai senantiasa lengket satu sama lain seperti kue yang berasal dari ketan yang lengket ini.

Buah-buahan

Rasanya belum lengkap jika isi kotak seserahannya tidak ada buah. Maka dari itulah silahkan pilih buah yang Anda suka, dan ukurannya jangan terlalu besar karena itu nanti akan menyulitkan diri Anda sendiri saat membawanya. Selain bagus untuk menjaga kesehatan, memberikan buah bermakna supaya pernikahan yang dijalani nanti bisa menghasilkan buah kebaikan untuk keluarga dan sekitarnya.

Jadi, seperti itulah macam-macam isi kotak seserahan yang bisa disiapkan untuk diberikan kepada mempelai pria. Namun beberapa isi di atas bukan patokan yang wajib diikuti, karena semuanya kembali lagi kepada calon pengantin dan keluarga yang akan melangsungkan pernikahan. Namun sebaiknya Anda membeli isi seserahannya ini jauh-jauh hari sebelum melangsungkan pernikahan.

Maka dari itulah segera cari kebutuhan seserahan dan kotak seserahannya di tempat kami. Kami menyediakan aneka kotak seserahan di Makassar dengan harga terjangkau dan terlengkap. Anda bisa menghubungi kami di nomor 082359447827. Karena saat ini kami jual kotak seserahan perkawinan sesuai kebutuhan Anda.

 

Categories: Uncategorized

PROFIL AKU

ヂヤン


Popular Posts

Hello world!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Pertanyaan-pertanyaa

Bayangkanlah anda sedang berada di suatu tempat, lalu bertemu dengan ...

Jual Kotak Seserahan

Meskipun sudah banyak orang yang jual kotak seserahan perkawinan, namun ...

Keutamaan Membaca Su

Setiap surat yang ada di dalam Al-Qur'an memiliki keutamaannya tersendiri. ...

Umroh Backpacker, Mu

Sebenarnya, saya ingin sekali melakukan kegiatan yang satu ii. Yakni ...