Ratno Tech

Sharing Pengetahuan Tak Terbatas!

Wedding organizer, tanpa diragukan lagi, merupakan bidang yang menarik. Jika Anda tertarik untuk menjadi wedding planner, Anda mungkin memiliki hasrat untuk romansa dan keindahan pernikahan dan bahkan mungkin telah merencanakannya sendiri.

Jika Anda ingin usaha Wedding organizer, Anda harus menguasai ilmu accounting, rencana yang solid dan ketajaman bisnis yang kuat, karena hal itu sangat penting.

Baca : Wedding Organizer Bandung

Pertimbangkan Mempelajari Tali Sebagai Koordinator di Tempat

Ada dua rute utama yang bisa Anda ambil saat Anda baru memulai.

Tentu saja, Anda bisa melompat dengan kedua kaki dan memulai bisnis Anda sendiri, tapi ada banyak hal yang dapat dikatakan untuk mendapatkan pengalaman dengan bekerja sebagai koordinator acara di tempat untuk tempat resepsi atau perusahaan katering.

Mempelajari bisnis saat dipekerjakan oleh orang lain adalah cara yang bagus untuk memulai di industri perkawinan. Bagi banyak tempat dan katering, koordinasi acara adalah posisi entry level, memungkinkan Anda memperoleh pengalaman di lingkungan kerja yang stabil tanpa risiko kepemilikan bisnis yang inheren.

Anda juga memiliki kesempatan untuk bekerja bersama berbagai vendor pernikahan, mulai dari band hingga fotografer hingga tukang roti kue.

Yang terpenting, Anda akan dikenali berbagai acara pernikahan dan acara. Anda akan mempelajari banyak protokol dan tradisi pernikahan dan akan melakukan banyak tugas penting dari perencana pernikahan, seperti membuat jadwal acara dan mengelola tim vendor, sebelum Anda melakukan usaha sendiri.

Koordinasi pernikahan di tempat adalah jalur karir yang layak yang dapat melayani kepentingan Anda dengan baik.

Jika dan ketika Anda memutuskan untuk memulai bisnis Wedding organizer Anda sendiri, berikut adalah lima langkah yang harus diikuti.

Dapatkan Kaki Anda Basah Dengan Pendidikan dan Kerja Keras yang Baik dan Lama

Ada beberapa asosiasi profesional yang menawarkan program pendidikan dan bahkan sejenis akreditasi di bidang Wedding organizer.

 

Meskipun hal ini sama sekali tidak menjamin kesuksesan Anda, mereka dapat membantu Anda dalam mempelajari lebih banyak tentang berbagai aspek menjalankan bisnis. Beberapa asosiasi dan program yang lebih populer adalah Association of Bridal Consultants , Asosiasi Konsultan Pernikahan Profesional Bersertifikat , June Wedding, Inc., dan Pernikahan di Seluruh Dunia.

Mengenai pengalaman langsung, Anda mungkin cukup beruntung memiliki banyak teman dan anggota keluarga yang siap dan bersedia mengizinkan Anda merencanakan pernikahan mereka dan memasukkannya ke dalam portofolio Anda.

Namun, kemungkinan besar Anda harus memulai dengan membantu perencana lain yang lebih mapan dengan acara mereka. Banyak perencana pernikahan yang berpengalaman menampilkan bagian “karir” atau “magang” di situs web mereka – jika tidak, kirim email ke mereka dan tanyakan apakah mereka bersedia menerima bantuan Anda dalam sebuah acara secara gratis!

Jadikan Bisnis Anda Sah dan Legal

Berkonsultasi dengan seorang pengacara dengan pengalaman dalam perencanaan acara selalu menjadi ide yang cerdas saat memulai perusahaan dalam bentuk apapun. Dia dapat memberikan nasehat yang tak ternilai harganya ketika harus menentukan struktur bisnis ( kepemilikan perseorangan, perusahaan atau korporasi ) yang akan bekerja untuk Anda, dan juga mendaftarkan bisnis Anda sesuai pilihan Anda.

Dia juga dapat meninjau dokumen yang akan Anda gunakan dalam bisnis Anda, seperti kontrak klien Anda. Sebagai alternatif, situs seperti LegalZoom dapat memandu Anda melalui proses pembentukan bisnis yang sah.

Kembangkan Citra Perusahaan yang Mencerminkan Gaya yang Ingin Anda Sampaikan

Wedding organizer adalah tentang gaya. Pengantin pada dasarnya mempercayai mata dan gagasan Anda untuk membuat pernikahan mereka indah. Oleh karena itu, citra perusahaan Anda , dari nama bisnis Anda ke logo Anda dengan warna dan font yang akan Anda gunakan dalam pemasaran Anda , harus menunjukkan gaya dan perhatian yang besar terhadap detail.

Mungkin Anda atau seseorang yang Anda kenal berkenalan dengan seorang desainer grafis hebat yang dapat membantu mewujudkan citra Anda. Jika tidak, situs seperti 99designs adalah cara terbaik untuk memiliki logo, kartu, alat tulis, dan bahkan situs web yang dibuat dengan biaya yang relatif rendah.

Paling tidak, Anda memerlukan kartu nama yang hebat dan situs web yang dirancang dengan cerdas. Brosur dan iklan cetak bisa datang beberapa saat kemudian.

Buat Strategi Pemasaran yang Rendah Biaya, Tinggi Pengembalian

Pemilik bisnis yang cerdas tahu bahwa, di zaman sekarang ini, cara untuk mencapai pengantin sedang online. Banyak vendor pernikahan memiliki hasil iklan yang bagus di WeddingWire dan di situs lokal yang lebih bergengsi.

Jika bisnis Anda akan melayani niche tertentu – seperti pernikahan etnis, pengantin “indie”, atau pengantin yang sadar lingkungan – Anda dapat melakukannya dengan baik untuk menargetkan iklan Anda ke situs dan blog perencanaan acara yang melayani klien tersebut.

Memiliki situs web hebat yang telah dioptimalkan dengan benar untuk rangking mesin pencari juga akan mengarahkan calon pengantin ke perusahaan Anda. Akhirnya, waspadalah dengan “pertunjukan pengantin” berskala besar. Ini sangat mahal dan biasanya memiliki tingkat pengembalian yang sangat rendah untuk perencana pernikahan, karena perencana tidak melakukan ‘

Sadarilah Bahwa Kesuksesan Anda Bergantung Saat Membangun Hubungan

Berinvestasi waktu dan energi Anda untuk mengembangkan hubungan dengan profesional pernikahan lainnya di wilayah Anda sepadan dengan usaha. Anda akan membuat sumber rujukan untuk bisnis baru dan mendapatkan rasa vendor mana yang profesional, memiliki reputasi baik dan layak untuk mengacu pada klien Anda sendiri.

Bergabung dengan bab lokal Asosiasi Pelaksana Katering Nasional dan Special Events Society akan menghubungi Anda secara langsung dengan tempat, katering, fotografer, videografer, toko bunga, perkantoran dan banyak lagi. Anda juga bisa menghubungi vendor pernikahan secara langsung untuk mengadakan pertemuan makan siang atau kopi.

Anda akan menemukan sebagian besar profesional pernikahan sangat ingin membangun jaringan mereka dan belajar lebih banyak tentang penyedia layanan lain di wilayah mereka.

Sebagai perencana pernikahan, Anda akan menjadi seniman, pemain sulap, wasit dan visioner. Ini sangat kerja keras, tapi dengan memulai bisnis Anda dengan cara yang benar dan mengoperasikannya dengan baik, Anda akan diberi imbalan selama bertahun-tahun yang akan datang.

Categories: bisnis

PROFIL AKU

Ratno Tech


Popular Posts

Bagaimana Memulai Bi

Kutipan berikut adalah dari staf buku Entrepreneur Media  Start Your Own ...

Pakar Ritel - 10 Tip

Sebagai wirausahawan ritel, Anda dapat dengan mudah mencapai kemerosotan dan ...

Lima Ide Usaha Makan

Salah satu usaha yang selalu update dan banyak peminatnya ialah ...

Contoh Biografi Peng

Muhammad Hanafi adalah seorang pebisnis sukses yang jual jas koko ...

Apa Fungsi Surat Bis

Kamus Webster mendefinisikan sebuah surat sebagai pesan tertulis atau cetak ...