Ratno Tech

Sharing Pengetahuan Tak Terbatas!

Kali ini kita hendak mengelilingi kawasan Semarang. Semarang termasuk ibukota dari Provinsi Jawa Tengah dan juga masuk kota terbesar ke 5 di Indonesia. Walaupun tak tenar kota wisata lainnya, Semarang juga memiliki banyak area wisata menarik.

Apa saja area wisata di sekitar. Semarang yang keren dan layak Kamu Datangi ? Kamu tentunya ingin mengkaji wisata yang tersedia disemarang, sekaligus mempopulerkan kota area kita berasal.

wisata Semarang menyuguhkan bermacam objek yang indah. Berikut ini adalah area wisata di Semarang yang kita rekomendasikan. Jika anda singgah ke Semarang, pastikan anda singgah di sana. Oke mari kita mulai tour perjalanan kita di semarang ke beberapa area wisata yang cukup memukau untuk Anda kunjungi.

1. Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)

Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) yang dibangun saat hari Jumat, 6 September 2002 ditandai bersama pemasangan tiang pancang awal yang dikerjakan Menteri Agama Ri, Prof. Dr. H. Said Agil Husen al-Munawar, KH. MA Sahal Mahfudz dan Gubernur Jawa Tengah, H. Mardiyanto, akhirnya Masjid Agung Jawa Tengah ini diresmikan oleh Kepala negara Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono saat tanggal 14 November 2006

Meskipun baru diresmikan saat tanggal 14 Nopember 2006, namun masjid ini udah difungsikan untuk ibadah jauh sebelum akan tanggal tersebut. Masjid megah ini udah digunakan ibadah shalat jum’at pertama kalinya sejak tanggal 19 Maret 2004.

Di kompleks Masjid Agung Jawa Tengah inilah terdapat Museum Perkembangan Islam di Jawa Tengah terutama di Tower Asmaul Husna Lantai 2 dan 3. Di sisi Utara terdapat resto yang memiliki view terbaik di Kota Semarang. Lebih terutama Tower Asmaul Husna Lantai 18.

2. Pantai Maron

Pantai Maron yang terdapat di sebelah barat Semarang, tepatnya di sekitar muara Sungai Silandak, mampu ditempuh dari dua tempat, yakni dari Bandara Ahmad Yani atau dari Perumahan Graha Padma, Krapyak. Kira-kira berjarak 3 km dari jalan raya kita udah mampu hingga di lokasi. Jika mengfungsikan kendaraan mampu ditempuh sekitar 10 menit. Namun kalau ingin jalan kaki, dari ujung perumahan Graha Padma cukup mampu memakan kala 30 menit.

3. Lawang Sewu

Lawang Sewu yaitu nama sebuah tempat kuno di wilayah Semarang. Dibangun pada tahun 1904 oleh Belanda, Lawang Sewu dulunya bermanfaat dijadikan kantor perusahaan kereta api Belanda. Nama Lawang Sewu berarti seribu pintu muasalnya dari wujud bangunannya yang mempunyai banyak pintu serta jendela. Yang menarik dari Lawang Sewu adalah suasana mistisnya yang ditambah bersama arsitektur megah khas era kuno. Gedung Lawang Sewu juga mempunyai lantai bawah tanah di mana dulunya digunakan sebagai penjara.

Harga tiket masuk menuju Lawang Sewu adalah 10,000 Rupiah. Berada di bundaran Tugu Muda di mana dahulu disebut Wilhelminaplein.

4. Taman Lele

Taman Lele di Semarang mampu jadi lokasi yang tepat untuk menggunakan liburan akhir pekan bersama keluarga. Di sana, Anda mampu mengajak anak ke kebun binatang, terdapat taman mainan atau sekadar duduk refreshing di danau buatan. Taman Lele terletak di atas tanah seluas 22.173 meter persegi, Taman Lele sediakan aneka wisata lengkap bersama keluarga, seperti yang ditulis semarangkota.go.id

Obyek wisata ini memiliki luas lebih dari 2 hektare[1], memiliki aneka permainan untuk keluarga baik permainan air atau-pun permainan darat. Terdapat juga kebun binatang mini, serta penginapan.

5. Pantai Marina -Wisata eksotis pantai semarang

Pantai Marina adalah tidak benar satu area rekreasi yang terletak di kota Semarang, khususnya di jalan Yos Sudarso, kurang lebih 4 km dari Tugu muda dan bersebelahan bersama Puri Mareokoco. Jaraknya cuma sebagian ratus mtr. dari Bandara Ahmad Yani.

Pantai ini menyimpan panorama khas kota Semarang. Akses untuk menyambangi pantai ini tergolong mudah. Dari pusat kota cuma dibutuhkan kala sekitar 15-30 menit. Air lautnya kecoklatan kala musim hujan, hal ini disebakan sebab di sisi timur pantai ini wilayah bermuaranya aliran sungai banjir kanal barat. Untuk masuk mengunjungi pantai ini, para pengunjung cuma harus membayar tiket seharga Rp 3000 per orang.

Tempat yang satu ini dibuka untuk lazim setiap hari selama 24 jam, oleh sebab itulah para pengunjung mampu datang ke pantai Marina sesuai keinginan, baik untuk olahraga di pagi hari, bisa pula sore hari untuk menikmati panorama tenggelamnya matahari, maupun malam hari sembari menikmati beraneka kuliner yang ada.

Menurut sejarahnya, pantai Marina termasuk pantai yang dibuat dari reklamasi daratan. Dulunya area ini berwujud hutan bakau serta tambak. Kemudian, digaraplah reklamasi dan dijadikan gedung perumahan, pertokoan dan perkantoran dan anggota sebelah utara pantai diwujudkan sebagai area wisata yang dibubuhkan nama Pantai Marina.

Demikianlah penjelasan tentang Tempat wisata yang bisa diakses dengan dengan travel jakarta semarang & sewa pick up karawang. Semoga bermanfaat.

Categories: travel

PROFIL AKU

Ratno Tech


Popular Posts

Bagaimana Memulai Bi

Kutipan berikut adalah dari staf buku Entrepreneur Media  Start Your Own ...

Cara Menghitung Uang

Jika Anda bekerja di kasino atau hanya ingin mempelajari trik ...

Peralatan yang Sepat

Jasa wedding yakni perluang usaha yang kian diminati. Salah satu ...

10 Daerah Liburan Ro

Sebentar lagi hari kasih sayang yang akan jatuh pada tanggal ...

Pakar Ritel - 10 Tip

Sebagai wirausahawan ritel, Anda dapat dengan mudah mencapai kemerosotan dan ...