Gunakan Headphone untuk Home Recording, Berikut 4 Rekomendasi Terbaiknya!

25 Juli 2020

Home recording harus didukung oleh beberapa piranti vital, seperti mikrofon agar suara yang direkam lebih jelas, komputer, software untuk mixing, dan tidak pula headphone. Alat yang dipakai untuk mendengarkan suara rekaman sebelum melalui proses mixing, ada beberapa pilihan. Akan tetapi, headphone menjadi pilihan yang terjangkau dalam paket recording studio. Selain itu, piranti ini praktis untuk dibawa kemana saja, yuk intip ulasan headphonenya di sini!

Rekomendasi Headphone Terbaik untuk Home Recording

1. Shure SRH1840

Peforma sound balance membuat suara yang dihasilkan headphone ini sangat jernih dan jelas. Keunggulan salah satu alat penting untuk recording ini membuat anda dapat mengecek audio sebelum melalui proses mixing. Tidak hanya mengedepankan fungsi, shure juga membuat tampilan headphone ini estetik. Tampak elegan dan nyaman saat dipakai karena bantalan di telinga sangat empuk. Anda dapat menemukan headphone terbaik dengan harga terjangkau.

 

2. Sony MDR 7520

Produk yang sudah tidak asing di telinga masyarakat karena terkenal meluncurkan produk elektronik terpercaya. Salah satu paket recording studio ini mampu memberikan performa yang terbaik dan desain yang sederhana. Warna yang dipilih dominan hitam dengan bahan solid dan doff, sehingga aman anti gores serta tahan lama. Dilihat dari nilai ekonomisnya, headphone dari sony ini dapat menjadi pilihan terbaik karena dibandrol dengan harga yang ramah di kantong.

 

3. Sennheiser HD 600

Brand Sennheiser terkenal karena meluncurkan berbagai produk headphone dengan kualitas tinggi. Oleh karena itu, tidak heran piranti satu ini sangat laris di pasaran mengingat banyak produk serupa. Performa audio yang ditawarkan oleh HD 600 ini mampu bersaing dengan headphone dengan brand high end. Melihat kualitas audio dan desainnya, anda dapat piranti untuk recording dengan kualitas terbaik tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Menarik bukan?

 

4. Audio Technica ATH-M40x

Market audio kembali geger karena produk yang baru rilis dari Audio Technica ini telah mencuri perhatian publik. Mulai dari pecinta musik yang awam hingga profesional dibuat terperangah dari paket recording studio satu ini. Tidak hanya menawarkan kualitas sound yang baik, tetapi juga hadir dengan ukuran yang pas. Pengaturan headphone dapat diubah dengan mudah dan fleksibel, serta harga yang dipatok cukup bersaing. Itulah yang membuat produk ini sangat populer.

Salah satu alat esensial yang wajib ada di dunia recording dan produksi musik ialah headphone. Dengan alat ini, anda dapat mendengarkan audio rekaman menjadi lebih jelas dan dapat mengukur ketepatan tone sebelum proses recording selesai. Proses ini sangat penting agar tidak terjadi kesalahan, sebelum memasuk proses mixing. Terdapat 4 rekomendasi untuk anda, yaitu Shure SRH1840, Sony MDR 7520, Sennheiser HD 600, dan Audio Technica ATH-M40x. Manakah pilihan anda?

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas