Tips Menjebak Tikus Yang Ampuh, Lem Tikus Bisa Jadi Solusi

27 Juli 2020

Adanya tikus pada sebuah rumah tentu membuat kenyamanan terganggu. Pasalnya hewan pengerat ini akan membawa beragam jenis penyakit yang berbahaya bagi penghuni rumah. Tikus cenderung menyukai tempat yang lembab untuk melakukan kembang biak. Membasmi tikus bukanlah perkara yang mudah, namun anda bisa mengatasinya dengan menggunakan lem tikus. Yuk simak cara mengatasi hama pegerat satu ini.

Cara Menjebak Tikus Efektif dan Mudah Dilakukan

 

1. Menggunakan Alat Perangkap

Untuk menjebak tikus di rumah anda, cobalah menggunakan ala perangkap tikus yang banyak dilakukan dan paling umum dijual di pasaran. Anda hanya perlu meletakkan beberapa alat perangkap di sejumlah area rumah dengan menambahkan umpan berupa makanan kesukaan si tikus. Jika sudah terperangkap pastikan jika anda membuang tikus dengan mengenakan masker dan sarung tangan sehingga tidak terserang penyakit.

 

2. Menggunakan Minyak Esensial

Cara mengusir tikus selanjutnya adalah dengan memanfaatkan minyak esensial yan memiliki aroma cengkeh atau pepermint yang tidak disukai oleh tikus. Sebarkan aroma tersebut menggunakan alat difuser atau dengan cara mencelupkan kapas pada minya esensial. Oleskan minyak tersebut secara rata di beberapa area yang sering dilalui oleh tikus. Selain mengusir tikus, ruangan rumah juga akan jauh lebih segar dan wangi sepanjang hari.

 

3. Menggunakan Lem Khusus Tikus

Sumber : Cap-Gajah.com

Tips untuk menyerang hama tikus selajutnya adalah lem tikus yang akan menjerat tikus tikus yang berkeliaran di rumah anda. Cara untuk menggunakan lem untuk tikus ini adalah dengan mengoleskan lem pada triplek atau karton bekas yang tebal. Kemudian letakkan makanan pada bagian tenganya untuk menjebak tikus agar tidak bisa bergerak.

Cara mengusir tikus menggunakan lem ini dinilai sangat aman karena biasanya tidak mengandung racun atau zat berbahaya bagi manusia. Selain itu lem ini juga tidak akan menimbulkan bau sehingga aman diletakkan di area dapur. Supaya lebih efektif alangkah baiknya anda memilih lem untuk tikus yang memilik daya rekat yang paling kuat.

 

4. Menggunakan Bawang Merah

Anda juga bisa mengusir tikus yang berkeliaran di rumah anda dengan menggunakan bahan alami seperti bawang merah. Sebarkan bawang merah ini di beberapa area yang sering dilewati oleh si tikus. Bau bawang merah yang menyengat sangat tidak disukai oleh tikus . Potonglah bawang merah menjadi ukuran yang tipis tipis kemudian sebarkan di area rumah anda. Cara ini tak kalah efektif selain menggunakan lem tikus untuk mengusir tikus di rumah anda.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengusir tikus dari rumah anda. Dengan melakukan beberapa cara tersebut maka rumah anda bisa terbebas dari hama tikus. Rumah pun akan kembali bersih dan bebas dari penyakit yang dibawa oleh tikus tikus tersebut. Selain menggunakan trik trik tersebut anda juga harus rajin untuk membersihkan area rumah anda secara teratur.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas