Hello!

Hanya Blog UMY situs lain

Menjajal Spot Diving di Manado

Posted by Rizkawati Harum Pradara 0 Comment

Manado merupakan salah satu kota menawan di Indonesia yang menawarkan berbagai jenis wisata. Wisata bahari merupakan salah satu wisata andalan di Manado. Terdapat beberapa cara menikmatinya, salah satunya dengan kegiatan diving. Beberapa spot diving di Manado pun umumnya ramai akan pengunjung.

 

Pilihan Tempat Spot Diving di Manado

Salah satu wisata bahari di Manado yang menduduki peringkat atas di Indonesia adalah Taman Nasional Bunaken. Tempat ini merupakan satu dari sekian surga dunia yang dimiliki oleh Indonesia. Meskipun Bunaken yang paling dikenal oleh khalayak umum, tak banyak yang tahu jika Manado masih memiliki wisata bahari lainnya yang patut dicoba. Berikut adalah ulasan singkat seputar spot diving yang dapat ditemui di Manado.

 

  1. Bunaken

Bunaken tetap menjadi primadona di hati para penikmat wisata perairan. Keindahannya pun sudah diakui oleh UNESCO sebagai World Heritage pada tahun 2005. Membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari Pelabuhan Manado untuk bisa sampai ke tempat ini. Bunaken terkenal akan kejernihan air yang menjadikan visibilitasnya berkisar dari 20 hingga 40 meter. Jika Anda tidak bisa menyelam namun sangat ingin melihat suguhan indah bawah laut, fasilitas kapal selam khusus dapat dijadikan pilihan terbaik. Anda dapat menikmati indahnya Bunaken tanpa membuat baju Anda basah. Waktu terbaik untuk mengunjungi spot satu ini yaitu di antara bulai Mei dan Oktober.

 

  1. Lembeh

Lembeh dapat dijadikan alternatif lain untuk menikmati wisata bahari di Manado. Tempat ini merupakan salah satu spot diving di Manado yang menawarkan banyak spesies ikan yang tak mudah ditemui di perairan lain, seperti nudibranch, pygmy seahorse, mandarin fish, dan masih banyak lainnya. Bagi Anda yang suka mengabadikan berbagai spesies yang tak biasa, Lembeh merupakan tempat yang sempurna. Lokasinya sendiri terletak sejauh 45 km di timur Manado. Waktu terbaik untuk mengunjunginya berada pada bulan Juni hingga September.

 

  1. Sangihe Talaud

Sangihe Talaud terdiri dari banyak pulau kecil dan dikelilingi oleh air yang sangat jernih. Karena letaknya berada sekitar 220 km di utara Manado, perjalanan menuju tempat ini terbilang jauh, yakni 11 jam perjalanan darat dan juga laut. Namun, lama waktu tempuh yang sedemikian rupa akan sangat sebanding dengan suguhan alam yang tiada duanya. Tempat ini pun cocok bagi Anda yang suka tantangan lain karena Sangihe Talaud terkenal akan adanya gunung berapi di bawah air. Eksistensi gunung berapi ini pun memunculkan gelembung-gelembung yang muncul ke permukaan air.

 

Indonesia memang terkenal akan wisata baharinya. Oleh sebab itu, tempat-tempat yang telah disebutkan di atas tentunya tak ingin terlewatkan jika Anda termasuk dalam pecinta wisata bahari.  Tertarik untuk mencoba beberapa spot diving di Manado tersebut? Pastikan untuk mengutamakan keselamatan Anda terlebih dahulu agar bisa menikmati keindahan alam yang tersaji.

Categories: Wisata